... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Di Tangan Pemuda Gaza Ini, Hampir Semua Barang Bisa Seimbang

KIBLAT.NET, Gaza – Perang dan penindasan tak surutkan upayanya untuk membuat seni. Ketika Mohammed al-Shenbari melihat sebuah barang atau objek baru, ia dengan cepat mencoba menemukan “titik penyeimbang”-nya dan membuatnya berdiri dengan cara seolah menentang hukum gravitasi.

Seniman Palestina berusia 24 tahun ini mengatakan dirinya dapat menyeimbangkan hampir semua objek, menggunakan apa yang ia sebut sebagai campuran antara pikiran dan tubuh.

Ini membuatnya menjadi penghibur populer dan terapis psikologis di Gaza yang dilanda konflik dan dilanda kemiskinan.

Di halaman rumahnya di Gaza utara, al-Shenbari berdiri di atas satu kaki, menyangga dua tabung gas di atas kunci pipa miring dan menyeimbangkan layar TV yang terbalik di tepi botol Coke.

“Anda hanya perlu mengetahui titik tumpu objek dan Anda mendapatkannya,” katanya.

Seorang pelatih kebugaran dan binaraga, al-Shenbari mengatakan gaya hidupnya yang sehat membantunya secara perlahan mengembangkan “fokus besar” yang diperlukan untuk menyeimbangkan objek.

“Ketika saya melakukan ini, saya merasakan sesuatu yang tak terlukiskan; seperti magnet yang menarik energi dari saya ke benda-benda,” katanya setelah menumpuk empat kaleng kacang dengan sudut miring pada bingkai kayu yang tergantung di pohon.

Setahun yang lalu, al-Shenbari menemukan video YouTube seniman keseimbangan Korea, Nam Seok Byun, dan terpesona dengan cara seniman mengatur lapisan batu dengan hati-hati didukung oleh kerikil bundar.

Mencoba meniru pahlawannya, al-Shenbari mengatakan dia akan menghabiskan waktu berhari-hari mengerjakan apa yang sekarang tampak seperti patung dasar. Sekarang, ia hanya perlu beberapa menit dan beberapa gerakan untuk menyelesaikannya.

Gaza terjepit di antara Israel dan Mesir, yang telah menahannya di bawah blokade selama 12 tahun sejak kelompok militan Hamas mengambil alih kekuasaan.

Setelah bertahun-tahun hidup di bawah blokade dan tiga perang yang menghancurkan antara Israel dan Hamas, al-Shenbari, seperti banyak pemuda Gaza, ingin meninggalkan wilayah itu untuk mencari peluang yang lebih baik. Impiannya adalah untuk bersaing di acara TV realitas dan melakukan perjalanan ke Asia, di mana ia mengatakan seni menyeimbangkan dilakukan, untuk meningkatkan keterampilannya.

“Saya ingin menyeimbangkan benda yang lebih besar seperti mesin cuci atau lemari es,” katanya.

Sumber: Associated Press
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

MUI Harus Keluarkan Sikap Keagamaan untuk Sukmawati

Belum kapok membuat kontroversi dengan puisi, Sukmawati kini membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno

Selasa, 26/11/2019 03:30 0

Indonesia

Tompi Kritisi Proyek Wisata Kesehatan Menkes

Beberapa waktu yang lalu Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengusulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia, termasuk mengangkat sejumlah metode pengobatan tradisional Indonesia sebagai unggulan wisata kesehatan, contohnya seperti klinik kebugaran Mak Erot.

Senin, 25/11/2019 19:24 0

Indonesia

Mendagri: Izin Ormas FPI Masih Dikaji

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku telah menerima surat rekomendasi terkait organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) dari Kementerian Agama.

Senin, 25/11/2019 19:04 0

Indonesia

Komisi III DPR Ingatkan Pentingnya Perlindungan Hukum Bagi Guru

Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy mengingatkan kembali pentingnya perlindungan hukum untuk para guru.

Senin, 25/11/2019 16:00 0

Indonesia

BPJPH: Kewajiban Serifikat Halal Untungkan Investor

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Sukoso mengklaim kewajiban sertifikasi halal yang telah diberlakukan di Indonesia sejak 17 Oktober lalu merupakan hal yang strategis bagi investor.

Senin, 25/11/2019 15:30 0

Indonesia

Wacana Presiden 3 Periode, Mardani: Jangan-jangan Mau Ciptakan Despotisme

Mardani Ali Sera mengatakan pihak yang mengusulkan jabatan Presiden ditambah menjadi tiga periode berbahaya bagi reformasi Indonesia.

Senin, 25/11/2019 15:07 0

Opini

Refleksi Hari Guru: Membangkitkan Ruh dan Jiwa Seorang Pendidik

Hidup tidak bisa lepas dari pendidikan. Karena manusia diciptakan bukan sekedar untuk hidup. Ada tujuan yang lebih mulia dari sekedar hidup yang mesti diwujudkan, dan itu memerlukan ilmu yang diperoleh lewat pendidikan. Inilah salah satu perbedaan antara manusia dengan makhluk lain, yang membuatnya lebih unggul dan lebih mulia.

Senin, 25/11/2019 14:52 0

Indonesia

Indonesia Raih Juara Dua Kompetisi Panahan Berkuda Tingkat Internasional

Tim Indonesia berhasil meraih peringkat II dalam Kejuaraan Internasional Panahan Berkuda "The Silk Road 2019 3rd World Equestrian Martial Arts Competition"

Senin, 25/11/2019 14:26 0

Indonesia

LDK Se-Makassar Gelar Aksi Peduli Palestina

Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Makassar bersama sejumlah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se Makassar menggelar aksi solidaritas Palestina

Senin, 25/11/2019 13:54 0

Indonesia

Soal Sertifikasi Perkawinan, Kemenag: Bimbingan Pasca Pernikahan Juga Penting

Direktur Bina KUA (Kantor Urusan Agama) dan Keluarga Sakinah Kemenag, Mohsen mengklaim bahwa di samping sertifikasi perkawinan untuk memperkuat ketahanan keluarga, bimbingan pasca pernikahan juga penting.

Ahad, 24/11/2019 10:10 0

Close