... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LDK Se-Makassar Gelar Aksi Peduli Palestina

Foto: Warga Palestina mengikuti peringatan aksi "Great Return of Return" di perbatasan Israel-Gaza pada 30 Maret 2019 [Mohammad Asad/ Middle East Monitor]

KIBLAT.NET, Makassar – Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Makassar bersama sejumlah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se Makassar menggelar aksi solidaritas Palestina di beberapa titik keramaian di Kota Makassar, Ahad (24/11/2019).

Diantara LDK yang bergabung dalam aksi ini adalah UKM LDK Mahasiswa Pecinta Mushalla (MPM) Universitas Hasanuddin, LDK Mahasiswa Pecinta Mushalla Universitas Islam Negeri (MPM UIN) Alauddin Makassar, LDK Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (FSI RI UNM), Lembaga Pembinaan Kajian Spiritual Mahasiswa (LPKSM) Makassar dan beberapa LDK lain.

Mereka menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana di tiga titik. Antara lain Simpang empat Jalan Perintis Kemerdekaan Kel. Tello, Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, dan CFD area pantai Losari kota Makassar.

Menurut Arsal Salama selaku Ketua Departemen Sosial PD Lidmi Makassar, aksi yang digalang bersama antara Lidmi dan beberapa LDK ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Makassar untuk melirik kondisi Palestina.

“Juga sebagai syiar bahwa Palestina lagi bergejolak dan butuh perhatian kita semua selaku umat muslim khsusnya dan umat manusia pada umumnya,” ujar alumni Universitas Hasanuddin ini.

Dengan bermodalkan spanduk bertuliskan “Aksi Peduli Palestina” bersama beberapa unit kotak donasi dan megaphone, puluhan fungsionaris LDK ini kemudian menyusuri jalan sepanjang titik aksi, sambil menyeru masyarakat untuk bersimpati terhadap kondisi warga di Jalur Gaza Palestina yang sedang diuji oleh kebrutalan serangan udara militer Israel.

BACA JUGA  DDII Gelar Simposium Bahas Radikalisme

Aksi gabungan ini merupakan lanjutan dari beberapa rangkaian aksi solidaritas LIDMI di beberapa daerah setelah Pimpinan Pusat LIDMI mengeluarkan surat edaran Pernyataan Sikap bernomor K.047/QR/PP-LIDMI/III/1441 terkait serangan brutal Zionis Israel ke wilayah Palestina.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Iran

Iran Tuduh Demonstran Anti Kenaikan BBM Milisi Bayaran Asing

Garda Revolusi Iran menganggap para demontran yang tertanggap “milisi bayaran” yang ditugaskan untuk mengacau negara. Para “milisi bayaran” itu akan dihukum dengan berat.

Senin, 25/11/2019 08:59 0

Lebanon

Pendukung Organisasi Syiah Lebanon Serang Demonstran

Puluhan pria muda itu tiba dengan penuh kemarahan. Mereka datang berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor. Kedatangan mereka tak lama setelah demontran memblokir jalan utama menuju ibukota.

Senin, 25/11/2019 08:17 0

Opini

Tebar Sensasi Ala Menteri Jokowi

Belum genap sebulan menjabat, beberapa menteri sudah tebar sensasi.

Ahad, 24/11/2019 09:56 0

Rusia

“Serang” WhatsApp, Pendiri Telegram: Aplikasi Program Mata-mata Rahasia

Pendiri aplikasi pesan Telegram, Pavel Durov, baru-baru ini menyeru pengguna WhatsApp untuk menghapus aplikasi tersebut. Ia mengklaim bahwa WhatsApp bagian dari program mata-mata rahasia.

Sabtu, 23/11/2019 09:00 0

Iran

100 Pemimpin Demonstran Iran Ditangkap, Terancam Hukuman Berat

“Garda Revolusi mengidentifikasi sekitar 100 pemimpin kerusuhan baru-baru ini dan tokoh-tokoh yang paling menonjol dan menangkap mereka,” kata juru bicara pengadilan Iran, Gholam Hossein Ismaili, seperti dikutip Sky News Arabic dari kantor berita IRNA, Jumat (22/11/2019).

Sabtu, 23/11/2019 08:00 0

Yaman

PBB: Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Menurun Tajam

"Ini mungkin indikasi bahwa ada sesuatu yang berubah di Yaman," jelas Griffiths dalam rapat di Dewan Keamanan. Ia mencatat bahwa serangan ini turun selama periode ini sebesar 80% dibandingkan dengan dua pekan sebelumnya.

Sabtu, 23/11/2019 07:05 0

Editorial

Editorial: Sukmawati Harus Hati-hati

Kalaupun lolos dari jerat hukum, Sukmawati tetap tak boleh jumawa. Dia harus lebih berhati-hati dalam berucap.

Jum'at, 22/11/2019 10:36 0

Suriah

Rudal Militer Suriah “Kejar” Warga Hingga ke Kamp Pengungsian

Pagi setelah serangan itu, terlihat sebuah tenda yang hangus terbakar. Hanya terlihat sisa-sia ruangan dan beberapa tiang tenda dari besi yang masih berdiri. Tenda itu berada di tengah-tengah tenda lainnya yang bertutup terpal putih atau biru.

Jum'at, 22/11/2019 08:59 0

Iran

Garda Revolusi Iran Puji Pengerahan Militer untuk Hadapi Demonstran

Sampai Kamis pagi, jaringan Internet masih diblokir oleh pemerintah. Internet diputus sejak demontrasi meletus, empat hari lalu.

Jum'at, 22/11/2019 08:04 0

Video News

Tokoh FPI Turut Polisikan Sukmawati

Sukmawati Soekarnoputri kembali dipolisikan ke Bareskrim Mabes Polri karena diduga menista agama Islam.

Kamis, 21/11/2019 18:48 0

Close