Sedang Hamil, Muslimah di Australia Alami Tindakan Kekerasan

KIBLAT.NET, Melbourne – Seorang muslimah yang sedang hamil terluka dalam serangan islamofobia di Sydney, Australia. Muslimah tersebut adalah Rana Elasmar (31). Ia dipukuli dan ditendang saat sedang duduk di sebuah cafe bersama teman-temannya.

Kepolisian New South Wales mengatakan, saat itu Elasmar tengah duduk di sebuah kafe bersama teman-temannya yang juga berhijab. Saat itulah ia mendapat perlakuan rasis dan kekerasan dari seorang warga bernama Stipe Lozina (43).

Kejadian itu terekam oleh kamera keamanan setempat. Kini rekaman itu telah menyebar di media sosial Australia.

Diketahui, kini Stipe Lozina telah dijebloskan ke tahanan oleh pihak berwajib.

“Setelah membuat komentar tentang Muslim, Anda mendekati dan meninju kepalanya 14 kali. Saya akan menganggap ini sebagai kasus yang sangat kuat terhadap Anda,” kata Ketua Majelis Hakim, Tim Keady.

Sementara itu dua organisasi Islam utama di Australia, Federasi Dewan Islam Australia (AFIC) dan Dewan Imam Nasional Australia (ANIC) mengutuk serangan itu.

“Sungguh mengerikan menyerang seorang wanita hamil yang duduk diam bersama teman-temannya. Ini jelas merupakan serangan rasis dan Islamofobik dan kami berharap ini agar ditindaklanjuti,” kata kepala AFIC, Rateb Jneid seperti dikutip dari kantor berita Anadolu pada Sabtu (23/11/2019).

Elasmar sendiri dipulangkan dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan medis.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat