... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Laporan PBB: Amerika Penjarakan Anak Paling Banyak di Dunia

Foto: Anak-anak migran yang ditahan di perbatasan AS-Meksiko menunggu nasib mereka di sebuah kamp migran Texas pada bulan Juni.

KIBLAT.NET, Jenewa – Amerika Serikat tertinggi di dunia dalam hal penahanan anak, termasuk lebih dari 100.000 tahanan anak terkait imigrasi yang melanggar hukum internasional. Demikian laporan penulis studi PBB.

“Di seluruh dunia lebih dari 7 juta orang di bawah usia 18 tahun ditahan di penjara dan tahanan polisi, termasuk 330.000 anak di pusat-pusat penahanan imigrasi,” kata Manfred Nowak, seorang pakar independen.

Menurut Studi Global PBB tentang Anak-anak yang Tidak Mendapat Kebebasan, anak-anak seharusnya hanya ditahan sebagai langkah terakhir dan dalam waktu sesingkat mungki.

“Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan jumlah tertinggi – kami masih memiliki lebih dari 100.000 anak dalam penahanan terkait migrasi di [AS],” kata Nowak.

“Tentu saja memisahkan anak-anak, seperti yang dilakukan oleh pemerintahan Trump, dari orang tua mereka dan bahkan anak-anak kecil di perbatasan Meksiko-AS benar-benar dilarang oleh Konvensi Hak Anak. Saya akan menyebutnya perlakuan tidak manusiawi untuk kedua orang tua dan anak-anak.”

Tidak ada reaksi langsung dari otoritas AS. Novak mengatakan para pejabat AS belum menjawab kuesioner yang dikirim ke semua negara.

Dia mengatakan AS telah meratifikasi perjanjian internasional besar seperti yang menjamin hak-hak sipil dan politik dan melarang penyiksaan, tetapi merupakan satu-satunya negara yang tidak meratifikasi pakta tentang hak-hak anak.

“Cara mereka memisahkan bayi dari keluarga hanya untuk mencegah migrasi tidak teratur dari Amerika Tengah ke Amerika Serikat merupakan perlakuan tidak manusiawi, dan itu benar-benar dilarang oleh dua perjanjian,” kata Nowak, seorang profesor hukum internasional di Amerika Serikat, di Universitas Wina.

Amerika Serikat menahan rata-rata 60 dari setiap 100.000 anak dalam sistem peradilan atau tahanan terkait imigrasi, Nowak mengatakan, tingkat tertinggi di dunia, diikuti oleh negara-negara seperti Bolivia, Botswana dan Sri Lanka.

“Meksiko, di mana banyak migran Amerika Tengah telah dikembalikan ke perbatasan AS, juga memiliki jumlah yang tinggi, dengan 18.000 anak dalam tahanan terkait imigrasi dan 7000 di penjara,” katanya.

“Setidaknya 29.000 anak-anak, sebagian besar terkait dengan ISIS, ditahan di Suriah utara dan di Irak – dengan warga Prancis di antara kelompok orang asing terbesar,” kata Nowak menambahkan.

Sekalipun, kata dia, jika beberapa dari anak-anak ini adalah dijadikan tentara, mereka harus diperlakukan sebagai korban, bukan pelaku, sehingga mereka dapat direhabilitasi dan diintegrasikan kembali ke masyarakat.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sebelas Kementerian/Lembaga Negara Bentuk Satgas Penanganan Radikalisme ASN

Sebelas Kementerian dan Lembaga Negara bersepakat menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Penanganan Radikalisme ASN. SKB tersebut telah ditandatangani pada 12 November 2019 di Jakarta.

Senin, 18/11/2019 18:21 0

Indonesia

Larangan Salam Lintas Agama Tidak Merusak Kebhinnekaan

MUI Jawa Timur pada tanggal 8 November 2019 mengeluarkan pernyataan terkait fenomena salam lintas agama dalam sambutan acara-acara resmi. Isi pernyataan tersebut menghimbau kepada setiap muslim khususnya pejabat muslim untuk mengucapkan salam Islami dalam membuka sambutan atau pidato di acara-acara resmi.

Senin, 18/11/2019 17:55 0

Artikel

Sukmawati Harus Sadar, Soekarno Bukanlah Manusia Sempurna

Kontroversi terulang, Sukmawati kembali dituduh menista agama.

Senin, 18/11/2019 16:48 0

Indonesia

LBH Street Lawyer: Pertanyaan Sukmawati Soal Nabi Muhammad Retoris

Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait pembandingan Nabi Muhammad dengan Soekarno, sang proklamator.

Senin, 18/11/2019 16:12 0

Indonesia

Dinilai Menghina Nabi Muhammad, Sukmawati Dipolisikan

Sukmawati Soekarnoputri kembali dilaporkan ke Kepolisian soal pembandingan Nabi Muhammad dan Soekarno.

Senin, 18/11/2019 15:24 0

Opini

Entah Apa yang Merasuki Sukmawati

Belum kapok membuat kontroversi dengan puisi, Sukmawati kini membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno dalam memerdekakan Indonesia.

Ahad, 17/11/2019 01:27 1

Indonesia

Ucapan Sukmawati Soal Nabi Muhammad dan Soekarno Bernuansa Penodaan Agama

Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad menegaskan bahwa ucapan Sukmawati yang membandingkan antara Nabi Muhammad dan Soekarno bernuansa penghinaan agama Islam.

Sabtu, 16/11/2019 15:09 1

Indonesia

Bandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno, Warganet Ramai-ramai Minta Sukmawati Ditangkap

Pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno dalam memerdekakan Indonesia dikecam masyarakat.

Sabtu, 16/11/2019 14:37 1

Video Kajian

Khutbah Jumat: keutamaan ilmu – Ust. Khotibul Umam

Allah SWT berfirman dalam Surat Az-Zumar Ayat 9

Jum'at, 15/11/2019 19:31 0

Indonesia

Gaza Diserang, PKS: Dunia Tak Berbuat Apa-apa Kecuali Mengecam

Namun, ia menyayangkan sikap dunia yang tidak tegas melihat pembantaian tersebut.

Jum'at, 15/11/2019 16:00 0

Close