... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dinilai Menghina Nabi Muhammad, Sukmawati Dipolisikan

Foto: Pelapor Sukmawati, Irfan Noviandana dan pengacara

KIBLAT.NET, Jakarta – Sukmawati Soekarnoputri kembali dilaporkan ke Kepolisian soal pembandingan Nabi Muhammad dan Soekarno. Pelapor Sukmawati, Irfan Noviandana menganggap bahwa Sukmawati ada niat untuk menistakan agama Islam.

“Melaporkan Sukmawati pernyataan nya yang membandingkan jasa Soekarno dengan nabi Muhammad, dia kan pidato tentang radikalisme. Awalnya dia membandingkan Pancasila dengan Alquran, kemudian dia membandingkan jasa Sekarno dengan Nabi Muhammad,” ujar Irfan ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (18/11/2019).

“Sebagai seorang muslim, membandingkan Nabi Muhammad dengan orangtua saya itu sudah (menghina.red). Padahal orang yang paling berjasa dalam hidup saya adalah orangtua saya bukan Soekarno atau siapapun,” sambungnya.

Menurut Irfan, perbandingan seperti itu tidak setara, dan menghina Nabi Muhammad yang jasanya hanya diukur sementara waktu. Sedangkan hakikatnya, jasa Nabi Muhammad menurut Irfan tidak lekang sepanjang zaman. Bahkan di alam barzah pun Nabi Muhammad tetap berjasa memberi manfaat atas izin Allah.

“Ini kita semua tau Nabi Muhammad memang tidak hidup di abad 20, otomatis semua menjawab bahwa yang berjuang pasti Soekarno. Tapi pertanyaan itu untuk menggiring bahwa Nabi Muhammad tidak punya jasa dalam kemerdekaan Indonesia. itu perbuatan yang merendahkan Nabi,” ujarnya.

Irfan melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan telah menistakan agama Islam, sebagaimana diatur dalam pasal 156a KUHP. Sukmawati juga dituduh melanggar pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45a UU ITE.

BACA JUGA  Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya, Ketua MPR Serukan Jihad

“Melihat pernyataan ini meresahkan bukan hanya di dunia maya, semua umat islam pasti tersinggung. (Laporan ini) Mewakili Umat Islam, saya kira (perasaan tersinggung ini) dirasakan umat Islam yang lain,” tuturnya.

Ia pun berharap laporannya segera diproses dan diseriusi oleh kepolisian, karena ini kedua kalinya Irfan melaporkan Sukmawati terkait dugaan penistaan agama.

“Saya berharap ini kasusnya diseriusi karena ini kedua kali dan tidak bisa lagi dianggap tidak ada niat. Karena berulang dan jelas ada niat,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Investigasi: Kejahatan Perang Tentara Inggris di Irak dan Afghanistan Ditutup-tutupi

para komandan tinggi militer berupaya menutupi kejahatan perang yang dilakukan tentara Inggris di Irak dan Afghanistan

Senin, 18/11/2019 12:12 0

Suriah

Sembilan Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Idlib

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu mengatakan bahwa korban tewas kemungkinan akan meningkat karena beberapa korban dalam kondisi kritis.

Senin, 18/11/2019 09:00 0

Iran

Protes Anti Kenaikan BBM di Iran Meluas, Satu Demonstran Tewas

"Beberapa pengemudi memprotes harga bensin baru dengan menghentikan mobil mereka dan menyebabkan kemacetan," lapor kantor berita Iran Erna, seperti dilansir AFP.

Senin, 18/11/2019 07:43 0

Opini

Entah Apa yang Merasuki Sukmawati

Belum kapok membuat kontroversi dengan puisi, Sukmawati kini membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno dalam memerdekakan Indonesia.

Ahad, 17/11/2019 01:27 1

Iran

Iran Batasi Pembelian BBM dan Naikkan Harganya, Warga Turun ke Jalan

"Polisi anti huru hara memblokir jalan-jalan utama. Saya mendengar tentang penembakan sekitar satu jam yang lalu," kata seorang warga Ahvaz, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, kepada Reuters melalui telepon.

Sabtu, 16/11/2019 09:24 0

Amerika

Internal Koalisi AS Berselisih Soal Ekstradisi Anggota ISIS yang Tertawan

AS ingin negara-negara anggota menerima warganya anggota ISIS yang tertawan di Suriah. Sementara Eropa menolak.

Sabtu, 16/11/2019 08:04 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: keutamaan ilmu – Ust. Khotibul Umam

Allah SWT berfirman dalam Surat Az-Zumar Ayat 9

Jum'at, 15/11/2019 19:31 0

Video News

MUI: Jika Kasus HRS Tak Kunjung Selesai Banyak Masalah Akan Timbul

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional MUI, Muhyiddin Junaidi berharap agar kasus HRS segera selesai.

Jum'at, 15/11/2019 14:29 0

Amerika

Pasca Kematian Al-Baghdadi, Fokus Koalisi Anti-ISIS Beralih ke Afrika

Pompeo juga mendesak anggota koalisi yang berperang melawan ISIS untuk membawa para tahanan kembali ke negara mereka.

Jum'at, 15/11/2019 14:10 0

Myanmar

ICC Restui Penyelidikan Kejahatan Myanmar terhadap Rohingya

Lebih dari 740.000 Rohingya terpaksa mengungsi dari perbatasan ke kamp-kamp yang luas di Bangladesh.

Jum'at, 15/11/2019 11:02 0

Close