Pelajar di AS dan Rusia Tembaki Siswa Lain Kemudian Bunuh Diri

KIBLAT.NET, California – Seorang pelajar di Amerika Serikat dan Rusia, Kamis (14/11/2019), menembaki teman mereka kemudian benuh diri. Dua insiden ini menyebabkan tiga pelajar tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

Seperti dilansir dari Reuters, insiden penembakan di AS terjadi di sekolah menengah atas Sujos High School di Santa Clarita, sekitar 65 km utara Los Angeles. Seorang siswa mengenakan pakaian hitam menembaki siswa lain dengan pistol.

“Seorang pelajar berusia 16 dan 14 tahun tewas serta tiga lainnya terluka. Pelaku kemudian menembak kepalanya sendiri,” lapor Reuters.

Para pejabat polisi mengatakan bahwa pelaku yang berusia 16 tahun itu dalam kondisi kritis.

Kapten Kent Wagner dari Departemen Kepolisian Kabupaten Los Angeles mengatakan pada konferensi pers, siswa itu mengambil pistol kaliber 45 dari ranselnya dan menembak siswa lain. Ia menyisakan satu peluru untuk dirinya sendiri.

Paul Delacourt, seorang perwira FBI, menambahkan bahwa kami tidak memiliki indikasi pelaku didorong oleh motivasi atau ideologi tertentu.

Wagner menjelaskan korban selamat merupakan dua anak perempuan berusia 14 dan 15 tahun dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun.

Di Rusia, insiden serupa terjadi di sebuah perguruan tinggi di kota Blagoveshchensk, sekitar 5.600 km timur Moskow dekat perbatasan dengan China. Seorang mahasiswa 19 tahun menembaki teman-temannya dengan senapan berburu yang ada di kampus.

Satu mahasiswa tewas dan tiga lainnya terluka. Satu di antara korban selamat dalam kondisi kritis.

Pelaku kemudian bunuh diri dengan menembak tubuhnya.

Insiden penembakan jarang terjadi di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Rusia, yang memiliki undang-undang kepemilikan senjata yang ketat. Sementara motif insiden tersebut masih belum jelas.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat