... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gaza Diserang, PKS: Dunia Tak Berbuat Apa-apa Kecuali Mengecam

Foto: Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

KIBLAT.NET, Jakarta – Israel kembali menggempur Gaza Palestina yang diklaim sebagai serangan balasan roket-roket kelompok militan Jihad Islam. Dikabarkan 32 meninggal di pihak Palestina (16 diantaranya warga sipil termasuk wanita dan anak-anak) sejak serangan Selasa. Bahkan satu keluarga dengan 6 orang anggotanya meninggal dalam serangan Kamis (14/11).

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menegaskan bahwa serangan kejam Israel ke Gaza ini jelas bukan kali pertama. Namun, ia menyayangkan sikap dunia yang tidak tegas melihat pembantaian tersebut.

“Ini untuk sekian ratus kali Israel tak memperdulikan korban jiwa warga sipil dan dunia tak bisa berbuat apa-apa kecuali mengecam dan prihatin,” kata Jazuli kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Jumat (15/09/2019).

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, dunia tahu dan paham bahwa konflik berkepanjangan antara Palestina-Israel akibat kebijakan pendudukan Israel atas tanah Palestina.

“Kebijakan ini merupakan satu-satunya bentuk penjajahan di era modern yang masih langgeng akibat standar ganda negara-negara besar sekutu Israel sehingga Israel tak tersentuh hukum internasional,” ungkapnya.

Ia pribadi bersyukur sikap negara kita Indonesia sangat jelas, berpihak pada kemerdekaan bangsa Palestina. “Ini adalah amanat konstitusi dan utang sejarah Indonesia yang mempelopori solidaritas bangsa-bangsa untuk merdeka melalui Konferensi Asia Afrika tahun 1955,” tegasnya.

Jazuli berharap dunia tidak lagi menutup mata atas tragedi kemanusiaan terbesar dan terlama sepanjang sejarah modern ini. Bersyukur gelombang protes atas pendudukan Israel mulai merebak di masyarakat dunia bahkan di negara-negara barat.

BACA JUGA  Ibadah Haji Pernah Ditiadakan, Ini Riwayat dan Alasannya

“Kita mengetuk kesadaran dunia agar segala bentuk penjajahan dan tragedi kemanusiaan ini dapat dihentikan dengan cara dan sumberdaya sebesar apapun karena ini adalah tanggung jawab kemanusiaan kita sebagai warga dunia,” pungkas Jazuli.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

MUI: Jika Kasus HRS Tak Kunjung Selesai Banyak Masalah Akan Timbul

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional MUI, Muhyiddin Junaidi berharap agar kasus HRS segera selesai.

Jum'at, 15/11/2019 14:29 0

Amerika

Pasca Kematian Al-Baghdadi, Fokus Koalisi Anti-ISIS Beralih ke Afrika

Pompeo juga mendesak anggota koalisi yang berperang melawan ISIS untuk membawa para tahanan kembali ke negara mereka.

Jum'at, 15/11/2019 14:10 0

Myanmar

ICC Restui Penyelidikan Kejahatan Myanmar terhadap Rohingya

Lebih dari 740.000 Rohingya terpaksa mengungsi dari perbatasan ke kamp-kamp yang luas di Bangladesh.

Jum'at, 15/11/2019 11:02 0

Palestina

Warga Gaza Turun ke Jalan Desak Serangan Balasan Terhadap Israel

Warga Gaza menggelar aksi turun ke jalan pada Kamis malam (14/11/2019). Mereka memeinta pejuang perlawanan membalas agresi Israel terbaru dan menolak gencatan senjata yang diumumkan oleh pejabat Israel dan otoritas Palestina.

Jum'at, 15/11/2019 08:56 0

Amerika

Pelajar di AS dan Rusia Tembaki Siswa Lain Kemudian Bunuh Diri

“Seorang pelajar berusia 16 dan 14 tahun tewas serta tiga lainnya terluka. Pelaku kemudian menembak kepalanya sendiri,” lapor Reuters.

Jum'at, 15/11/2019 08:04 0

Suriah

Rusia Dirikan Pangkalan Militer di Bekas Wilayah Kurdi Suriah

Tiga helikopter, termasuk helikopter transportasi militer Mi-8, telah ditempatkan di pangkalan baru itu. Zvizda TV mengatakan akan tiba banyak lagi helikopter lainnya yang akan menempati pangkalan ini.

Jum'at, 15/11/2019 07:14 0

China

Demi Ibunya, Aktivis Uighur Ini Seru Dunia Hentikan Tindakan China

Para pemimpin dunia harus mengambil langkah lebih keras tentang penggunaan teknologi pengawasan tingkat tinggi China untuk memantau dan menindak etnis minoritas.

Kamis, 14/11/2019 16:15 0

Palestina

Gencatan Senjata Disepakati Usai 34 Orang Palestina Tewas Dibom

Kelompok Palestina Jihad Islam mengatakan gencatan senjata yang ditengahi Mesir dengan Israel telah disepakati setelah serangan udara menewaskan sedikitnya 34 orang di Gaza.

Kamis, 14/11/2019 15:40 0

Palestina

Haniyeh: Agresi Israel untuk Menghalangi Kemajuan Palestina

Ismail Haniyeh juga menyatakan belasungkawa atas pembunuhan Bahaa Abu Al-Ata dan yang lainnya oleh Israel selama 24 jam sebelumnya.

Kamis, 14/11/2019 14:47 0

Arab Saudi

Lagi, Ulama Meninggal di Penjara Kerajaan Arab Saudi

“Telah terkonfirmasi oleh kami kabar meninggalnya Syaikh Fahd Al-Qadhi di penjara hari kemarin. Ia divonis bulan lalu hukuman enam tahun penjara,” kata akun Twitter pemantau penangkapan aktivis dan ulama yang kritis terhadap pemerintah Saudi, Muktaqaly Rakyi, pada Rabu (13/11/2019).

Kamis, 14/11/2019 13:16 0

Close