... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi ISIS Dikepung Taliban, Diselamatkan Pemerintah Kabul

Foto: Pejuang Taliban

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan telah memulai operasi besar-besaran untuk memberantas ISIS di Nangarhar dan provinsi-provinsi di sekitarnya. Namun milisi ISIS yang sudah terpojok malah diselamatkan oleh pemerintah Kabul.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid dalam keterangan resminya yang dirilis pada Rabu (13/11/2019). Ia menuturkan, dalam perkembangan situasi terakhir, pasukan imarah berhasil mengepung 121 milisi ISIS di distrik Achin, provinsi Nangarhar. Namun mereka ternyata diselamatkan secara berkala oleh badan inteljen milik pemerintah Kabul

“Lebih dari 300 milisi Daesh (ISIS, red.) telah mengungsi ke pemerintahan Kabul selama beberapa hari terakhir setelah menghadapi kekalahan telak di tangan Imarah Islam di timur negara Afghanistan,” kata Zabihullah.

Lebih lanjut, Zabihulah mengungkapkan bahwa Pemerintahan Kabul telah beberapa kali membuktikan dukungannya untuk milisi ISIS. Hal ini, menurut Zabihullah, membuktikan bahwa Pemerintah Kabul dan Amerika merupakan dalang atas hadirnya ISIS di negeri para Mullah itu.

“Mereka ingin mempertahankan unsur-unsur ini sebagai bentuk ancaman di wilayah tersebut melalui operasi penyelamatan sedemikian rupa sehingga penjajah dan antek mereka dapat menggunakan kehadiran ini sebagai alasan,” ujarnya.

Di akhir pernyataan, Zabihullah menyebut bahwa milisi ISIS banyak melakukan serangan yang melukai banyak warga masyarakat termasuk wanita dan anak-anak. Milisi ISIS juga menyerang tempat-tempat umum seperti masjid, rumah duka, dan pertemuan publik di Kabul dan provinsi lainnya.

BACA JUGA  Taliban Serang Pangkalan Udara Terbesar AS di Afghanistan

Reporter: Qoid
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Lembaga Sertifikasi Halal Amerika Kunjungi Kementerian Agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama RI, Jenderal (purn) Fachrul Razi menerima kunjungan Lembaga Sertifikasi Halal...

Kamis, 14/11/2019 12:18 0

Indonesia

BPJS Klaim Penyesuaian Iuran Tidak Memberatkan Warga Miskin

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari menegaskan bahwa kenaikan iuran BPJS tidak akan berdampak banyak bagi warga miskin dan tidak mampu.

Kamis, 14/11/2019 12:05 0

Indonesia

Rapat Perdana, DPR dan Kementerian PPPA Sepakat Bahas Ulang RUU P-KS

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga beserta Sekretaris Kementerian dan jajaran Eselon 1 mengikuti rapat pertama dengan Komisi VIII DPR-RI.

Kamis, 14/11/2019 11:44 0

Indonesia

MUI Akan Keluarkan Fatwa Tentang Salam Lintas Agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia dalam waktu dekat akan membahas fatwa tentang hukum seorang...

Kamis, 14/11/2019 10:24 0

Indonesia

Komisi VI: Sistem Perdagangan di Indonesia Perlu Ditinjau Ulang

Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi menilai perlu adanya peninjauan ulang terhadap regulasi dan sistem perdagangan di Indonesia. Menurutnya, banyak regulasi perdagangan di Indonesia yang justru memberatkan. Sehingga mengakibatkan tingginya jumlah impor daripada ekspor. Bahkan, nilai ekspor cenderung defisit.

Kamis, 14/11/2019 10:01 0

Indonesia

MUI: Polemik HRS Tak Kunjung Selesai, Akan Timbul Banyak Masalah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap polemik terkait pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab segera selesai.

Kamis, 14/11/2019 09:46 0

Indonesia

Menag Prioritaskan Penguatan SDM dari Aspek Keagamaan

Menteri Agama Fachrul Razi menjabarkan Program Prioritas Pembangunan Nasional dari aspek pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi keagamaan.

Rabu, 13/11/2019 19:37 0

Indonesia

Menko Perekonomian Sampaikan Program Prioritas Nasional Bidang Perekonomian

KIBLAT.NET, Bogor – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Program Prioritas Nasional Bidang Perekonomian...

Rabu, 13/11/2019 18:44 0

Indonesia

Soal Penanganan Radikalisme, Mahfud MD: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta masyarakat tidak nyinyir soal penindakan terorisme. Ia menilai masyarakat seharusnya dewasa dalam menyikapi masalah tersebut.

Rabu, 13/11/2019 17:48 0

Indonesia

Ketua KPK: OTT Terjadi Karena Sinergi Kejaksaan dan Polri Kurang

KIBLAT.NET, Bogor – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan bahwa diperlukan solidaritas dan...

Rabu, 13/11/2019 17:17 0

Close