... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haniyeh: Agresi Israel untuk Menghalangi Kemajuan Palestina

Foto: Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh.

KIBLAT.NET, Gaza – Kepala Biro Politik Hamas mengatakan bahwa agresi berkelanjutan Israel terhadap rakyat Jalur Gaza dimaksudkan untuk mengganggu kemajuan yang dibuat oleh Palestina. Ismail Haniyeh juga menyatakan belasungkawa atas pembunuhan Bahaa Abu Al-Ata dan yang lainnya oleh Israel selama 24 jam sebelumnya.

Agresi Israel, katanya, bertepatan dengan upaya untuk menata kembali rumah nasional Palestina dan memulihkan persatuan. “Israel ingin mengganggu proses ini,” ujarnya pada Selasa (12/11/2019).

“Hamas menyampaikan belasungkawa tulus kepada gerakan Jihad Islam atas pembunuhan komandan senior Abu Al-Ata oleh pasukan pendudukan Israel,” kata Haniyeh dalam sebuah pernyataan publik.

“Kebijakan pembunuhan, yang dianggap oleh pendudukan Israel sebagai pilar strategi keamanannya, tidak akan menghalangi perlawanan Palestina untuk berhadapan dengan pendudukan Israel.”

Haniyeh juga menyampaikan belasungkawa khususnya kepada pejabat tinggi Jihad Islam, Ziyad Al-Nakhalah. Dia mengatakan bahwa pembunuhan dan pemboman Israel atas Gaza menambah catatan kriminal panjang Israel.

“Pendudukan ingin melikuidasi penyebab Palestina dengan menyerang rakyat Palestina, perlawanan dan perwira tinggi,” jelasnya. “Kejahatan Israel akan mendorong rakyat Palestina untuk menjunjung tinggi konstanta dan hak-hak nasional mereka dengan mengadopsi segala bentuk perlawanan terhadap pendudukan.”

Haniyeh menunjukkan bahwa Palestina berdiri bersatu untuk mengatasi pelanggaran Israel di Yerusalem, di Masjid Al-Aqsa dan di penjara-penjara Israel.

“Dengan terbunuhnya Abu Al-Ata, penjajah Israel berusaha menciptakan kekacauan dan menghalangi tawaran kami untuk memulihkan persatuan, terutama setelah suasana positif menjadi ciri pembicaraan faksi.”

BACA JUGA  Dianggap Tak Becus Tangani Virus, Netanyahu Didesak Mundur

“Palestina, tidak akan mengizinkan penjajah untuk berhasil melakukannya,” tegas Haniyeh.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tanggapi Wamenag, Sekjen MUI: Yang Timbulkan Kontroversi Salam Lintas Agama

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menolak jika tidak mengucapkan salam semua agama akan menimbulkan kegaduhan.

Kamis, 14/11/2019 14:38 0

Indonesia

Wapres Harap Rakornas Perkuat Kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda

Wapres juga meminta aparatur pemerintahan untuk memberikan pelayanan kerpada masyarakat melalui kerjasama semua kepentingan.

Kamis, 14/11/2019 14:25 0

Indonesia

Lembaga Sertifikasi Halal Amerika Kunjungi Kementerian Agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama RI, Jenderal (purn) Fachrul Razi menerima kunjungan Lembaga Sertifikasi Halal...

Kamis, 14/11/2019 12:18 0

Indonesia

BPJS Klaim Penyesuaian Iuran Tidak Memberatkan Warga Miskin

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari menegaskan bahwa kenaikan iuran BPJS tidak akan berdampak banyak bagi warga miskin dan tidak mampu.

Kamis, 14/11/2019 12:05 0

Indonesia

Rapat Perdana, DPR dan Kementerian PPPA Sepakat Bahas Ulang RUU P-KS

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga beserta Sekretaris Kementerian dan jajaran Eselon 1 mengikuti rapat pertama dengan Komisi VIII DPR-RI.

Kamis, 14/11/2019 11:44 0

Indonesia

MUI Akan Keluarkan Fatwa Tentang Salam Lintas Agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia dalam waktu dekat akan membahas fatwa tentang hukum seorang...

Kamis, 14/11/2019 10:24 0

Indonesia

Komisi VI: Sistem Perdagangan di Indonesia Perlu Ditinjau Ulang

Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi menilai perlu adanya peninjauan ulang terhadap regulasi dan sistem perdagangan di Indonesia. Menurutnya, banyak regulasi perdagangan di Indonesia yang justru memberatkan. Sehingga mengakibatkan tingginya jumlah impor daripada ekspor. Bahkan, nilai ekspor cenderung defisit.

Kamis, 14/11/2019 10:01 0

Indonesia

MUI: Polemik HRS Tak Kunjung Selesai, Akan Timbul Banyak Masalah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap polemik terkait pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab segera selesai.

Kamis, 14/11/2019 09:46 0

Indonesia

Menag Prioritaskan Penguatan SDM dari Aspek Keagamaan

Menteri Agama Fachrul Razi menjabarkan Program Prioritas Pembangunan Nasional dari aspek pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi keagamaan.

Rabu, 13/11/2019 19:37 0

Indonesia

Menko Perekonomian Sampaikan Program Prioritas Nasional Bidang Perekonomian

KIBLAT.NET, Bogor – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Program Prioritas Nasional Bidang Perekonomian...

Rabu, 13/11/2019 18:44 0

Close