26 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Israel ke Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Agresi Israel ke Jalur Gaza sejak Selasa (12/11/2019) hingga Rabu (13/11/2019) dilaporkan telah menyebabkan sedikitnya 26 warga Palestina. Sementara korban luka mencapai 85 orang.

“Total korban tewas meningkat menjadi 26 orang, tigga di antaranya anak-anak dan seorang wanita. Sementara korban luka-luka sebanyak 85 orang dengan berbagai jenis kondisi. 31 di antaranya anak-anak dan 14 wanita,” kata pernyataan Departemen Kesehatan Hamas di Gaza, seperti dilansir AFP.

Di Israel, Otoritas Ambulans Najma Daoud mengatakan anggotanya telah merawat 48 orang sejak Selasa pagi, semuanya luka ringan. Di antara yang terluka adalah dua pria berusia 30 dan 55 yang terluka oleh pecahan roket di Dewan Regional Tuvia.

“Setidaknya 23 orang lainnya yang terluka dalam perjalanan ke pulang ker umah dan 23 kecelakaan akibat panik,” kata otoritas tersebut.

Warga kota Netivot dan Ashkelon di Israel terbangun karena sirene yang terdengar memperingatkan penduduk roket dan mendarat di tempat penampungan, kata tentara Israel.

Di Gaza, warga sedang memeriksa kerusakan dan berduka atas kematian sanak saudara mereka.

Kantor berita AFP mengatakan, lokasi-lokasi yang menjadi target jet tempur Israel milik gerakan Jihad Islam.

Eskalasi militer di Gaza meningkat setelah Israel menggelar operasi pembunuhan dua komandan Jihad Islam di dalam wilayah Gaza dan Damaskus. Tewasnya dua komandan itu dibalas dengan tembakan roket ke wilayah Israel.

Israel mengerahkan jet tempur untuk menggempur Gaza. Pertempuran jarak jauh meletus di tengah peringatakan internasional untuk menghentikan eskalasi.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat