... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hanya di Amerika, Babi Dijadikan Hewan Penghibur di Bandara

Foto: Babi LiLou

KIBLAT.NET, San Fransisco – Babi bernama Juliana yang berusia lima tahun dan pemiliknya, Tatyana Danilova, menjadi bagian dalam program “Wag Brigade” di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat – sebuah program membawa hewan terapi ke bandara untuk menghibur penumpang dan membantu meredakan kecemasan selama perjalanan.

Mengenakan topi pilot dengan kuku jari kaki dicat merah terang, LiLou berjalan melalui detektor logam dan berlari ke gerbang keberangkatan.

“Orang-orang sangat senang teralihkan dari perjalanan, dari rutinitas mereka, apakah mereka terbang dalam perjalanan mereka untuk liburan atau bekerja,” kata Danilova.

“Semua orang biasanya sangat senang dan itu membuat mereka terdiam sesaat dan tersenyum dan menjadi seperti, ‘oh, bagus sekali.'”

Ketika sedang tidak di bandara, LiLou tinggal bersama Danilova di apartemennya di pusat kota San Francisco. Dia diberi makan dengan sayuran organik dan pelet protein, dan disediakan tempat tidurnya sendiri layaknya hewan peliharaan.

Manajer layanan tamu Jennifer Kazarian mengatakan LiLou adalah babi terapi bandara pertama di dunia dalam program “Wag Brigade”. Program ini biasanya mengikutsertakan anjing-anjing dari semua ras dan ukuran.

“Ketika kami pertama kali meluncurkan program ini, tujuan utama kami adalah untuk menghilangkan stres bagi penumpang kami. Namun, apa yang kami temukan adalah kami telah membuat koneksi dengan penumpang kami dan itu benar-benar luar biasa,” kata Kazarian.

BACA JUGA  Survei: Dua Pertiga Orang Amerika Dukung Penarikan Pasukan dari Irak dan Afghanistan

“Semua hewan terapi mengambil bagian dalam program pelatihan dengan San Francisco SPCA dan harus memiliki temperamen yang stabil, sopan santun dan kepribadian yang ramah,” katanya.

Kendati demikian, Kazarian tak memungkiri adanya kecelakaan kecil karena hewan-hewan tersebut.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kemendagri Larang Pegawai Gunakan Cadar

Direktur Kewaspadaan nasional Kemendagri, Akbar Ali menyebut setiap kementrian lembaga sudah memiliki peraturan terkait pakaian dinas.

Selasa, 12/11/2019 14:04 0

Indonesia

Munarman: Banyak Pihak Plesetkan Kasus Hukum Habib Rizieq

Juru Bicara Front Pembela Islam, Munarman menegaskan bahwa tidak ada lagi kasus yang menyeret nama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab sebagai tersangka.

Selasa, 12/11/2019 12:56 0

Indonesia

Jadi Mitra BNPT, Kemendagri Pantau Kelompok Radikal

saat ini tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kemendagri di 514 kabupaten kota dan 34 provinsi juga ditugaskan untuk memantau kelompok radikal dan teroris.

Selasa, 12/11/2019 12:33 0

Indonesia

HRS Center: Pemerintah Indonesia Harus Klarifikasi ke Saudi Jika Tak Cekal Habib Rizieq

Apabila memang menyatakan tidak melakukan penzhaliman terhadap IB HRS maka sudah sepatutnya memberikan atau mengirimkan surat clearance kepada otoritas Kerajaan Saudi Arabia

Selasa, 12/11/2019 12:07 0

Indonesia

Mahfud MD Pertanyakan Surat Pencekalan HRS, Ini Jawaban FPI

FPI menanggapi pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang mempertanyakan soal surat pencekalan yang baru diperlihatkan Habib Rizieq beberapa waktu lalu

Selasa, 12/11/2019 01:09 0

Indonesia

Tak Hanya Khilafah, Beda Pendapat Soal Tahlilan Juga Dihapus dari Buku Agama

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyebut, buku- buku agama yang tidak disahkan oleh Kemenag bisa ditarik perederannya.

Selasa, 12/11/2019 01:00 0

Indonesia

FPI: Habib Rizieq Dicekal Saudi Karena Alasan Keamanan

FPI membantah Habib Rizieq Syihab hingga saat ini masih berada di Kerajaan Saudi Arabia karena tidak berani pulang.

Selasa, 12/11/2019 00:46 0

Indonesia

Antisipasi Radikalisme, 155 Buku Pelajaran Agama Akan Dirombak

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin menyebut saat ini kementeriannya tengah menjalankan program perombakan 155 buku-buku pelajaran, mulai tingkat SD sampai tingkat SMA.

Senin, 11/11/2019 19:13 1

Indonesia

Kemenag: Calon ASN Terpapar Radikalisme Pasti Tak Lulus Seleksi

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin menyebut ada mekanisme yang dilakukan panitia penerimaan Aparatur Sipil Negara agar tidak ada orang yang terpapar radikalisme dinyatakan lulus menjadi ASN.

Senin, 11/11/2019 18:47 0

Indonesia

Pelarangan Cadar Berpotensi Melanggar HAM

Wacana Menteri Agama RI Jenderal (purn) TNI Fachrul Razi untuk melarang cadar dan celana cingkrang bagi ASN menimbulkan polemik berkepanjangan di tengah masyarakat. Banyak pihak yang menganggap wacana tersebut berpotensi membatasi kebebasan dan melanggar undang-undang.

Senin, 11/11/2019 18:14 0

Close