... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dimotori Wahdah Islamiyyah, Ummat Fest 2019 Digelar di Makassar

Foto: Wahdah Islamiyah

KIBLAT.NET, Makassar – Ummat Fest 2019 digelar di Makassar selama tiga hari, sejak Jumat (8/11/2019) hingga Ahad (10/11/2019). Kegiatan ini dimotori oleh Wahdah Islamiyah.

Ketua panitia pelaksana Ummat Fest 2019, Gishar Hamka menjelaskan, acara yang dihelat di Celebes Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar ini menghadirkan beberapa dai kondang seperti KH. Abdullah Gymnastiar dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Ustadz Zaitun Rasmin.

“AA memberikan tausiyah di hadapan ribuan peserta di Gedung CCC Makassar, selepas pelaksanaan shalat Ashar hingga selesai. Beliau dihadirkan untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir. Sengaja kami sandingkan dengan Ustad Zaitun agar bisa membawakan banyak hikmah dengan nasehat-nasehatnya,” ujar Gishar melalui rilisnya, Jumat (08/11/2019).

Gishar mengungkapkan rangakaian kegiatan Ummat Fest antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas syar’i, seminar Ekonomi Ummat & Kewirausahaan, serta Pameran Lainnya,

Selain menghadirkan Aa Gym dan Ustadz Zaitun Rasmin, Panitia pelaksana juga mengundang Sandiaga Salahuddin Uno, Ustad Fadlan Garamatan, Arie Untung, Mario Irwinsyah, Peggi Melati Sukma, dr. Ola Taleb, Hafidz Ahmad & Kamil, serta beberapa ustad dan talent lainnya.

Ajakan menghadiri kegiatan ini pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.

“Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” tutup alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

BACA JUGA  Pakar: UU Penanganan Covid-19 Buka Peluang Rekayasa Hukum Oleh Pemerintah

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

China Batasi Waktu Anak Main Game Online

Langkah ini diambil pemerintah China demi mengurangi tingkat kecanduan game online .

Sabtu, 09/11/2019 14:39 0

Opini

Mencintai Tanah Air Bersama Haji Agus Salim

Menurut Haji Agus Salim, cinta tanah air itu perlu tujuan yang jelas.

Sabtu, 09/11/2019 13:35 0

Thailand

Polisi Thailand: Kelompok Separatis Muslim di Balik Serangan di Yala

Reuters tidak dapat segera menghubungi perwakilan BRN untuk memberikan komentar.

Sabtu, 09/11/2019 08:59 0

Turki

Erdogan: Turki Akan Keluar dari Suriah Jika Negara-negara Lain Pergi

"Turki akan meninggalkan Suriah ketika negara-negara lain juga pergi. Serangan Turki terus berlanjut sampai semua pejuang Kurdi meninggalkan daerah perbatasan,” kata Erdogan kepada wartawan dalam penerbangan pulang dari kunjungan ke Hongaria.

Sabtu, 09/11/2019 08:22 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Misi Diutusnya Rasulullah di Muka Bumi

Satu-satunya misi Rasulullah diutus di muka bumi adalah untuk memenangkan agama Allah di atas agama-agama yang dibuat manusia.

Jum'at, 08/11/2019 18:52 1

China

China Bayar Facebook dan Twitter untuk Propaganda Anti-Muslim

Beberapa iklan berbayar di Facebook dan Twitter meyakinkan pembacanya bahwa tempat tersebut indah, jauh dari yang dilaporkan.

Jum'at, 08/11/2019 12:43 0

News

Waspada! 10 Dampak Buruk Smartphone dan TV bagi Anak-anak

Kebijakan tanpa layar untuk anak-anak sangat direkomendasikan. Tidak ada TV, tidak ada iPhone, tidak ada iPad, tidak ada laptop. Tidak ada layar apa pun, terutama sebelum usia 2 tahun

Jum'at, 08/11/2019 12:25 0

Turki

Soal Aliran Pengungsi, Erdogan Ultimatum Uni Eropa

Turki memiliki ambisi membangun "zona aman" di timur laut Suriah.

Jum'at, 08/11/2019 10:19 0

Arab Saudi

Mata-mata Saudi di Twitter Terbongkar, Bos CIA Temui Raja Salman

Kunjungan Haspel ke Riyadh ini beberapa jam setelah Jaksa Agung AS mengungkap fakta penangkapan mata-mata Saudi di perusahaan Twitter.

Jum'at, 08/11/2019 09:35 0

Amerika

AS Klaim Tak Mencuri Minyak Suriah

"Oleh karena itu, kami berusaha untuk menutup akses ISIS ke ladang-ladang minyak dan juga untuk memberikan kontrol kepada Kurdi dan SDF," imbuhnya.

Jum'at, 08/11/2019 08:02 0

Close