Romo Syafi’i: Saya Tak Dengar Menag Larang Rok Mini

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Muhammad Syafi’i mengaku heran ketika Menteri Agama berwacana untuk melarang cadar. Sebab, Menag tidak pernah mempermasalahkan penggunaan pakaian yang memperlihatkan aurat.

“Ini orang mau memakai cadar kok dipersoalkan, dibilang radikal. Nggak pernah saya dengar Menag mempermasalahkan orang pakai rok mini, seakan itu ciri khas Indonesia,” katanya saat dihubungi Kiblat.net belum lama ini.

Ia lantas menegaskan bahwa pemerintah jangan mengikuti pesanan asing terkait dengan radikalisme. Menurutnya, yang harus diperhatikan adalah melindungi segenap tumpah darah bangsa.

“Jangan bawa agenda lain yang bikin bangsa ini gaduh. Samuel hutington dalam tulisan tentang peradaban, setelah selesai perang dingin ia mengatakan bawha yang akan menjadi musuh bersama adalah islam. Stereotip, prejudice, diarahkan kepada Islam,” paparnya.

Kita ini, lanjut politisi Gerindra ini, berhadapan dengan persoalan ekonomi yang semakin terpuruk. Maka ia mempertanyakan kenapa yang diurusi justru cadar.

“Ini ada upaya apa? Ini membuat gaduh, membuat lemah, sehingga kekurangan pemerintah tidak menjadi fokus. Malah fokus pada hal seperti ini,” paparnya.

“Ini hanya untuk mengadu domba. Tolong dijaga persatuan dan kesatuan bangsa dasar untuk berbangsa, jangan berdasarkan pesanan asing. Ini upaya adu domba yang dilakukan oleh orang yang ngerti perang,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat