... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pertama Kalinya, Arab Saudi Gelar Pertandingan Gulat Putri

Foto: Arab Saudi akan gelar pertandingan gulat putri.

KIBLAT.NET, Riyadh – Pertama kalinya, Arab Saudi gelar pertandingan gulat putri. Panitia penyelenggara pertandingan telah mengumumkan rencana tersebut pada Kamis (31/10/2019), sebagaimana dikutip dari AFP.

Pertandingan gulat putri sebelumnya tidak mungkin dipentaskan Arab Saudi, namun negara itu kini sedang berupaya untuk menghapuskan citra ultra-konservatif.

Pihak World Wrestling Entertainment Inc. (WWE) mengatakan, dua mega bintang gulat putri mereka Natalya dan
Lacey Evans akan saling berhadapan dalam event bayar-per-tayang, dan pertandingan lainnya akan menampilkan mantan juara tinju Tyson Fury melawan Braun Strowman.

Pihak penyelenggara mengungkapkan, kedua pegulat putri itu telah melakukan beberapa pertarungan sulit akhir-akhir ini, termasuk satu penampilan dimana Evans yang merupakan mantan Marinir AS itu dimenangkan dengan membantai lawannya dari sisi panggung.

Pertarungan tersebut rencananya akan digelar di Stadion King Fahd. Pertandingan itu tentu akan menjadi adegan yang tidak sesuai budaya negara dimana kaum wanita umumnya diwajibkan mengenakan jubah “abaya” warna hitam.

Namun, akhir-akhir ini Kerajaan Arab Saudi telah memperkenankan adanya hiburan yang memungkinkan warganya untuk bersenang-senang, yang beberapa pihak melihatnya sebagai upaya meredam frustrasi publik atas kemerosotan ekonomi dan tingginya angka pengangguran usia muda.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga telah memulai reformasi termasuk mengizinkan konser, membuka kembali bioskop, dan mencabut larangan mengemudi bagi kaum wanita.

Mengembangkan sektor pariwisata merupakan bagian dari vision 2030 Kerajaan Arab Saudi untuk menyiapkan ekonomi terbesar di dunia Arab di era pasca-minyak.

BACA JUGA  Saudi Tahan 8 Aktivis, dari Penulis hingga Pengusaha

Pertandingan gulat ini sejatinya menjadi bagian dari kegiatan “Riyadh Season”, yang mencakup lebih dari seratus acara hiburan dan seni selama dua bulan di ibu kota Negara Kerajaan itu.

Sumber: ADP
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Transparansi Penunjukan Idham Aziz Sebagai Kapolri Dipertanyakan

Komisi III DPR-RI secara resmi menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) secara aklamasi menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri.

Kamis, 31/10/2019 06:09 0

Indonesia

Komisi III DPR Setuju Idham Aziz Jadi Kapolri

Komisi III telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan kepada calon tunggal Kapolri, Komjen Idham Aziz

Rabu, 30/10/2019 23:48 0

Indonesia

Pasca Penusukan Wiranto, Menag Akan Larang Wanita Bercadar Masuk Instansi Pemerintah

Pasca penusukan Wiranto di Banten beberapa waktu lalu, Menag berencana melarang cadar masuk instansi pemerintah.

Rabu, 30/10/2019 23:40 0

Indonesia

Pengamat: Jangan Sampai Kampanye Anti Radikalisme Pesanan Asing

Ia tak menampik bahwa narasi anti radikalisme merupakan isu global.

Rabu, 30/10/2019 23:30 0

Indonesia

KontraS Pesimistis Presiden Jokowi Tegakkan Hukum dan HAM di Periode Kedua

Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan menanggap Presiden Jokowi gagal melindungi Hak Asasi Manusia di periode pertama.

Rabu, 30/10/2019 23:17 0

Indonesia

Kemendagri Akan Bentuk Tim Pengawasan Radikalisme Hingga Tingkat Kecamatan

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan segera membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial dan tim pengawasan dini di daerah hingga tingkat kecamatan untuk mencegah radikalisme.

Rabu, 30/10/2019 10:52 0

Indonesia

Dipimpin Meutya Hafid, Komisi I DPR-RI Beranggotakan Fadli Zon dan Cak Imin

Keanggotaan Komisi I DPR-RI telah disahkan secara aklamasi dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa kemarin (29/10/2019). Wakil Ketua DPR-RI Azis Syamsudin, termasuk dalam anggota Komisi I.

Rabu, 30/10/2019 10:34 0

Indonesia

Dubes Iran Temui Menteri Agama Fachrul Razi, Ada Apa?

Menteri Agama RI, Jenderal (purn) Fachrul Razi menerima kunjungan Delegasi Duta Besar Republik Iran, Ayatollah Alireza A'rafi pada Selasa (29/10/2019).

Rabu, 30/10/2019 09:45 0

Video News

Uki Eks NOAH: Muslim Indonesia Mayoritas Tapi Rasa Minoritas

Pagelaran Muslim United (MU) #2 yang digelar di Kota Gudeg, Yogyakarta, pada 11-13 Oktober 2019, tak hanya dihadiri masyarakat umum. Para artis dan musisi hijrah juga ikut serta.

Selasa, 29/10/2019 16:52 0

Indonesia

Mendagri Tito Klaim Dapat Dukungan Luar Biasa Saat Jabat Kapolri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, selama ia menjabat sebagai Kapolri, ia merasakan dukungan yang luar biasa dari jajaran Bhayangkari. Atas dukungan tersebut, ia mengakuti dapat melewati segala dinamika yang cukup berdampak pada keamanan.

Selasa, 29/10/2019 15:40 0

Close