... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dubes Iran Temui Menteri Agama Fachrul Razi, Ada Apa?

Foto: Pertemuan Dubes Iran dengan Menteri Agama Republik Indonesia. (Foto: Kemenag.go.id)

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama RI, Jenderal (purn) Fachrul Razi menerima kunjungan Delegasi Duta Besar Republik Iran, Ayatollah Alireza A’rafi pada Selasa (29/10/2019).

Kementerian Agama mengatakan dalam penyataannya bahwa kedua belah pihak bertemu dan mendiskusikan persoalan keagamaan dan pendidikan. Hal ini dibenarkan oleh Dubes A’rafi.

Dalam pertemuan tersebut, A’rafi didampingi oleh Deputi Ayatollah Seyed Mofid Hosseini, Director ICC Syech Abdolmajid Hakimollahi, Sadra Director Mr. Hossein Mottaki, serta Deputy Ambassador Mahdi Rounagh dan Public Diplomacy Behrouz Nikpour. Sedangkan Fachrul Razi didampingi oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim dan Kepala Biro Umum yang juga Plt Karo Hukum dan Kerjasama Luar Negeri, Syafrizal.

“Harapan kami, hubungan Iran-Indonesia terus meningkat khususunya pada bidang pendidikan, teknologi dan kajian keagamaan,” kata A’rafi.

Ia menuturkan, sistem pendidikan di Iran terbagi menjadi dua, yaitu Perguruan Tinggi dan Hauzah (pesantren). Meski tengah dilanda kesulitan, namun ia mengklaim Perguruan Tinggi di Iran mengalami kemajuan di bidang teknologi.

Menanggapi hal itu, Fachrul Razi pun menjelaskan bahwa Kementerian Agama sampai sekarang telah membina sekitar 29 ribu pesantren, 80 ribu madrasah, dan 733 PTKI. Ia juga menyinggung keberadaan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang akan mulai beroperasi tahun depan. Fachrul pun berharap para siswa dari berbagai negara dapat menjadi mahasiswanya.

“Insya Allah tahun depan UIII itu sudah ada, dan kami berharap (mahasiswa, red.) dari dunia-dunia Islam dapat studi di UIII,” tutup Menag.

BACA JUGA  Muhammadiyah: Kekerasan Polisi Kepada Demonstran Masih Jadi PR

Reporter: Qoid
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

AS Akan Lawan Pihak yang Coba Dekati Ladang Minyak di Suriah Timur

"Amerika Serikat akan mempertahankan kendali atas ladang-ladang minyak di Suriah timur laut," kata Esper pada konferensi pers.

Rabu, 30/10/2019 08:55 0

Suriah

Pertempuran Meletus antara Militer Turki dan Suriah

"Ini merupakan bentrokan langsung pertama antara kedua pihak sejak Ankara melancarkan serangan untuk menjauhkan milisi Kurdi dari perbatasannya,” kata Abdel Rahman.

Rabu, 30/10/2019 08:10 0

Video News

Uki Eks NOAH: Muslim Indonesia Mayoritas Tapi Rasa Minoritas

Pagelaran Muslim United (MU) #2 yang digelar di Kota Gudeg, Yogyakarta, pada 11-13 Oktober 2019, tak hanya dihadiri masyarakat umum. Para artis dan musisi hijrah juga ikut serta.

Selasa, 29/10/2019 16:52 0

Suriah

Misi Baru AS di Suriah Usai Kematian Al-Baghdadi

Dalam menghadapi peringatan Turki untuk menyerang dan menciptakan "zona aman" di sisi perbatasan Suriah, Trump memerintahkan pasukan AS untuk mundur.

Selasa, 29/10/2019 15:53 0

Palestina

Eks Kepala Shin Bet: Israel Berambisi Memperluas Wilayahnya

Ami Ayalon, pemimpin Shin Bet dari 1995 hingga 2000 dan seorang panglima tertinggi angkatan laut Israel, membuka konvensi tahunan J Street di Washington pada hari Sabtu.

Selasa, 29/10/2019 15:37 0

News

10 Negara Penghasil Polusi Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk?

Data yang dirilis the Global Carbon Project, terdapat 10 negara penghasil polusi terbesar di dunia.

Selasa, 29/10/2019 14:37 0

Prancis

Masjid Ditembaki, Emmanuel Macron Berjanji Hukum Para Pelaku

Teror terhadap masjid kembali terjadi. Kali ini seorang pria berumur 84 tahun ditangkap oleh kepolisian Prancis usai menyerang masjid di kota Bayonne, Prancis selatan.

Selasa, 29/10/2019 12:11 0

Prancis

Kepergok Hendak Bakar Masjid, Ekstremis Prancis Tembak Dua Jemaah

“Pelaku kemudian membakar sebuah mobil sebelum melarikan diri,” kata pernyataan polisi.

Selasa, 29/10/2019 10:24 0

Turki

Turki: Kami Berbagi Informasi dengan AS di Malam Pelumpuhan Al-Baghdadi

"Kehadiran organisasi teroris di Suriah dekat perbatasan kami atau di daerah lain adalah sesuatu yang tidak dapat kami terima," katanya kepada wartawan.

Selasa, 29/10/2019 09:17 0

Palestina

Hamas Siap Ikut Serta Pemilu Palestina Mendatang

"Kami masih dan akan terus berada di Hamas dengan pilihan rakyat kami dan menerima pilihan rakyat dan tidak akan menyelesihi mereka,” tegasnya.

Selasa, 29/10/2019 07:59 0

Close