... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dipimpin Meutya Hafid, Komisi I DPR-RI Beranggotakan Fadli Zon dan Cak Imin

Foto: Sidang Paripurna DPR-RI. (Foto: Antara)

KIBLAT.NET, Jakarta – Keanggotaan Komisi I DPR-RI telah disahkan secara aklamasi dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa kemarin (29/10/2019). Wakil Ketua DPR-RI Azis Syamsudin, termasuk dalam anggota Komisi I.

Dalam rapat tersebut, nama-nama anggota komisi hanya ditampilkan di layar dan tidak dibacakan oleh Azis. Setelah ditayangkan, ia pun kemudian meminta persetujuan untuk keanggotaan nama-nama itu.

“Berdasarkan hal-hal yang telah kami tayangkan di atas, maka kiranya jumlah dan komposisi anggota alat kelengkapan yang telah kami sebutkan di atas apakah dapat disetujui?” tanya pimpinan DPR-RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu yang kemudia disambut persetujuan dari seluruh anggota dewan, dikutip dari Parlementaria.

Komisi I DPR-RI masa bakti 2019-2024 terdiri dari 53 anggota dewan yang berasal dari sembilan fraksi. Fraksi PDI-Perjuangan mengirimkan nama Puan Maharani, Utut Adianto, Dede Indra Permana, Charles Honoris, Junico BP Siahaan, Effendi MS Simbolon, Rudianto Tjen, Adian Napitupulu, T.B.H. Hasanuddin, Sturman Panjaitan, dan Muklis Basri.

Berikutnya, Fraksi Golkar ada Meutya Viada Hafid, Dave Akbarshah Fikarno, Bobby Adhityo Rizaldi, HI Lodewijk F. Paulus, Nurul Arifin, H. Bambang Heri Purnama, Christina Aryani, dan Ilham Pangestu.

Selanjutnya, Fraksi Gerindra terdiri dari Bambang Kristiono, Sugiono, Yan Permenas Mandenas, Fadli Zon, Azikin Solthan, Fadhlullah, dan Andika Pandu Puragabaya.

Kemudian, Fraksi NasDem mengirimkan Prananda Surya Paloh, Muhamad Farhan, Kresna Dewanata Phrosakh, Willy Aditya, dan Ary Egahni Ben.

BACA JUGA  Ternyata Sertifikasi Dai Tak Pernah Dibahas di DPR

Fraksi PKB ada Taufiq R. Abdullah, Muhaimin Iskandar, Syaiful Bahri Anshori, Helmy Faishal Zaini, Bachrudin Nasori. Dan dari Fraksi Demokrat mengirimkan Teuku Rifky Harsya, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, Sjarifuddin Hasan, Darizal Basir, Hasan Saleh.

Fraksi PKS menunculkan nama Abdul Kharis Almasyhari, Jazuli Juwaini, Sukamta, Toriq Hidayat, Al Muzzamil Yusuf. Fraksi PAN ada Alimin Abdullah, Hanafi Rais, Ahmad Rizki Sadig, Farah Puteri Nahlia.

Dan terakhir dari Fraksi PPP mengutus Syaifullah Tamliha dan Muhammad Iqbal.

Komisi I DPR-RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR-RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Adapun untuk masa bakti 2019-2024, Meutya Hafid dipercaya menjadi ketua komisi.

Reporter: Qoid
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Ditolak Negara Asal, Ini Lima Fakta Tahanan ISIS di Penjara Kurdi

Para keluarga anggota ISIS dikumpulkan di tiga kamp yang dikelola orang Kurdi: Rouj, Al-Houl (Al-Hasakah) dan Ain Issa (Al-Raqqa).

Rabu, 30/10/2019 10:29 0

Amerika

AS Akan Lawan Pihak yang Coba Dekati Ladang Minyak di Suriah Timur

"Amerika Serikat akan mempertahankan kendali atas ladang-ladang minyak di Suriah timur laut," kata Esper pada konferensi pers.

Rabu, 30/10/2019 08:55 0

Suriah

Pertempuran Meletus antara Militer Turki dan Suriah

"Ini merupakan bentrokan langsung pertama antara kedua pihak sejak Ankara melancarkan serangan untuk menjauhkan milisi Kurdi dari perbatasannya,” kata Abdel Rahman.

Rabu, 30/10/2019 08:10 0

Video News

Uki Eks NOAH: Muslim Indonesia Mayoritas Tapi Rasa Minoritas

Pagelaran Muslim United (MU) #2 yang digelar di Kota Gudeg, Yogyakarta, pada 11-13 Oktober 2019, tak hanya dihadiri masyarakat umum. Para artis dan musisi hijrah juga ikut serta.

Selasa, 29/10/2019 16:52 0

Suriah

Misi Baru AS di Suriah Usai Kematian Al-Baghdadi

Dalam menghadapi peringatan Turki untuk menyerang dan menciptakan "zona aman" di sisi perbatasan Suriah, Trump memerintahkan pasukan AS untuk mundur.

Selasa, 29/10/2019 15:53 0

Palestina

Eks Kepala Shin Bet: Israel Berambisi Memperluas Wilayahnya

Ami Ayalon, pemimpin Shin Bet dari 1995 hingga 2000 dan seorang panglima tertinggi angkatan laut Israel, membuka konvensi tahunan J Street di Washington pada hari Sabtu.

Selasa, 29/10/2019 15:37 0

News

10 Negara Penghasil Polusi Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk?

Data yang dirilis the Global Carbon Project, terdapat 10 negara penghasil polusi terbesar di dunia.

Selasa, 29/10/2019 14:37 0

Prancis

Masjid Ditembaki, Emmanuel Macron Berjanji Hukum Para Pelaku

Teror terhadap masjid kembali terjadi. Kali ini seorang pria berumur 84 tahun ditangkap oleh kepolisian Prancis usai menyerang masjid di kota Bayonne, Prancis selatan.

Selasa, 29/10/2019 12:11 0

Prancis

Kepergok Hendak Bakar Masjid, Ekstremis Prancis Tembak Dua Jemaah

“Pelaku kemudian membakar sebuah mobil sebelum melarikan diri,” kata pernyataan polisi.

Selasa, 29/10/2019 10:24 0

Turki

Turki: Kami Berbagi Informasi dengan AS di Malam Pelumpuhan Al-Baghdadi

"Kehadiran organisasi teroris di Suriah dekat perbatasan kami atau di daerah lain adalah sesuatu yang tidak dapat kami terima," katanya kepada wartawan.

Selasa, 29/10/2019 09:17 0

Close