Masjid Jami’ di Palembang Dilempar Kotoran Manusia

KIBLAT.NET, Palembang – Sebuah masjid Jami’ di Gandus, Palembang diperlakukan tidak etis. Bagaimana tidak, ada seorang pria terekam kamera CCTV melempar plastik hitam ke arah masjid. Setelah dicek, plastik itu ternyata berisi kotoran manusia.

Aksi pelemparan kotoran itu terjadi pada Sabtu (26/10/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Aksi tak terpuji itu pun lantas viral dan jadi perbincangan media sosial.

“Pelemparan itu pukul 23.00 WIB, sekitar pukul 23.30 WIB ada remaja masjid yang datang. Dia lihat plastik di lantai, setelah dicek ternyata kotoran manusia,” terang Pengurus Masjid Jamik Gandus, Hendra Gunawan seperti dilansir laman Detik.com

Pada CCTV juga terekam pria itu terlihat datang seorang diri menggunakan sepeda motor. Dia masuk dan melempar lewat terali di jendela arah pintu utama sebelah timur.

“Dilemparkan melalui terali jendela. Itu ada 1 bungkus tapi Isinya cukup banyak. Memang kotoran manusia, asli,” imbuh Hendra.

“Orangnya pakai topi, baju pink bergaris putih dan celana jins. Pakai motor, tapi nggak ada pelat. Masuk dari pintu depan,”

Melihat aksi tersebut, pengurus masjid lalu berkumpul. Keesokan harinya, aksi itu dilaporkan ke Polsek Gandus untuk diselidiki.

“Sudah kami laporkan ke Polsek Gandus. Setelah polisi datang dan cek TKP baru kami bersihkan kemarin,” katanya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Detik.com

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat