... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

One Care Resmi Jadi Anggota Forum Zakat

Foto: one care bergabung ke forum zakat

KIBLAT.NET, Jakarta – Lembaga kemanusiaan One Care resmi bergabung menjadi anggota Forum Zakat (FOZ) dalam gelaran CEO LAZ Forum di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019. Gelaran akbar itu berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 135 lembaga anggota Forum Zakat dari seluruh Indonesia.

Direktur Utama One Care, Mardi mengungkapkan bahwa bergabungnya One Care dalam FOZ mendapat respon positif, baik dari jajaran pengurus maupun anggota. Meski bukan Lembaga Amil Zakat (LAZ), keanggotaan ini menjadi ruang pembelajaran bagi One Care untuk mengetahui regulasi pengelolaan zakat.

“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh segenap pengurus dan anggota FOZ, buktinya adalah diundangnya kami dalam perhelatan tahunan FOZ berupa CEO laz Forum ini. Bergabungnya di FOZ menjadi pembelajaran dan untuk mengetahui regulasi terkait dengan pengelolaan zakat,” ungkap Mardi dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Jumat (24/09/2019).

CEO LAZ Forum merupakan gelaran akbar yang melibatkan 135 anggota Forum Zakat yang berasal dari seluruh Indonesia. Forum ini menjadi ruang bagi para pimpinan organisasi pengelola zakat anggota FOZ untuk saling memberikan gagasan, masukan dan informasi untuk memperkuat gerakan zakat Indonesia yang dikelola melalui FOZ.

Ada empat bahasan penting yang dibicarakan pimpinan/CEO dalam forum tersebut. Pertama, memberikan ruang bagi negara dan masyarakat untuk menumbuhkan zakat di Indonesia.

Kedua, agar tata kelola regulasi zakat di Indonesia dapat mengakomodir kearifan budaya, kultural yang ada selama ini. Ketiga, hal hal yang berkaitan dengan Intensif. Bagaimanapun gerakan zakat mampu menjadi trend atau gaya hidup. Terakhir, peran zakat dalam menuntaskan kemiskinan di kota.

BACA JUGA  PPMI Assalaam Lantik Pimpinan Baru dan Resmikan Stadion

“Acara CEO LAZ Forum ini sangat luar biasa, karena mempertemukan 135 lebih pemimpin laz seluruh Indonesia. Tentunya banyak hal yang bisa dibicarakan dan didiskusikan bersama antar pimpinan LAZ. Kebersamaan, sinergi program dan data memberikan kesempatan kepada masing-masing lembaga untuk bisa memberikan pelayanan lebih baik dan tepat dalam ranah kemanusiaan,” imbuhnya.

Dengan demikian, Mardi berharap, One Care memahami regulasi undang-undang lembaga philantropy dan bisa bersinergi dengan lembaga kemanusiaan dan amil zakat.

“Harapannya One Care bisa menjadi lembaga philantropy yang memiliki profesionalisme yang kuat dalam penghimpunan, distribusi dan juga pendayagunaan. Memahami regulasi undang undang terkait Lembaga Philantropy,” tutupnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Media Israel Ungkap Jaringan Spionase Yahudi di Mesir

Pemimpinnya adalah Marcel Nino, seorang mata-mata yang meninggal beberapa waktu lalu.

Jum'at, 25/10/2019 11:22 0

China

Diplomat Senior: China Tidak Berniat Menggantikan Hegemoni AS

China tidak pernah ingin menantang atau "menggantikan" Amerika Serikat, dan tidak tertarik adu kekuatan.

Kamis, 24/10/2019 17:14 0

Rusia

Perluas Pengaruh Rusia, Putin Incar Afrika

Putin menekankan bahwa Rusia dan negara-negara Afrika harus memperluas kerja sama mereka dalam memerangi ekstremisme.

Kamis, 24/10/2019 16:50 0

Irak

Laporan: Iran Berada di Balik Kematian 100 Lebih Demonstran Irak

Korban tewas dan terluka dalam unjukrasa bulan ini di Irak sangat tinggi. Dinas keamanan menggunakan "kekuatan berlebihan" dan amunisi hidup untuk menghadapi pengunjuk rasa.

Kamis, 24/10/2019 14:37 0

Download

Alkitab Berubah, Benarkah? (Bagian 2)

Alkitab berubah, benarkah?

Kamis, 24/10/2019 11:04 0

Suriah

Oposisi Suriah “Diam” Sikapi Perjanjian Rusia-Turki di Bekas Wilayah Kurdi

Di bawah kesunyian oposisi, Rusia mulai berpatroli di kota Ain Al-Arab pada Rabu kemarin, menurut Kementerian Luar Negeri Rusia.

Kamis, 24/10/2019 08:33 0

Amerika

AS Batalkan Sanksi terhadap Turki

“Saya telah meminta Menteri Keuangan untuk mencabut sanksi AS terhadap Turki," kata Trump

Kamis, 24/10/2019 08:01 0

Afrika

Penyelesaian Utang Luar Negeri Sudan Terhambat Status Negara Sponsor Terorisme

Sudan menghadapi serangkaian kesulitan politik dan ekonomi, terutama utang luar negeri sejak seabad terakhir.

Rabu, 23/10/2019 16:30 0

Wilayah Lain

Semprot Masjid dengan Water Cannon, Polisi Hong Kong Minta Maaf

Pemerintah Hong Kong meminta maaf kepada para pemimpin Muslim setelah polisi anti huru hara menyemprotkan sebuah masjid dan orang-orang di sekitarnya dengan water cannon untuk menghalau para pengunjuk rasa.

Rabu, 23/10/2019 15:41 0

China

China Undang Taliban Hadiri Dialog Intra-Afghanistan

China memfasilitasi pembicaraan di antara faksi-faksi saingan Afghanistan sebagai upaya mengakhiri perang bertahun-tahun setelah negosiasi antara Taliban dan Amerika Serikat gagal.

Rabu, 23/10/2019 15:23 0

Close