... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jadi Jubir Presiden, Fadjroel Rachman Ramai Disindir Warganet

Foto: Jubir Kepresidenan, Fadjroel Rachman.

KIBLAT.NET – Siapa yang menanam, pasti akan menuai. Peribahasa tersebut mungkin tepat untuk menggambarkan Jubir Kepresidenan untuk Kabinet Indonesia Maju, Fadjroel Rachman. Efektif sejak Fadjroel resmi menjabat sebagai jubir, dirinya malah ramai menjadi objek sindiran oleh warganet di jagat Twitter.

Usut punya usut, ternyata selama ini Fadjroel dikenal suka memblokir para pengguna Twitter yang dinilai terlalu keras dalam menyampaikan kritik kepada dirinya. Tagar #GueDiblockFadjroel pun sempat masuk trending topic pagi ini (24/10/2019) mendampingi tagar #TolakMenag.

Secara umum, warganet merasa Fadjroel bukanlah sosok yang tepat untuk posisi jubir, mengingat perilakunya yang suka memblokir tersebut. Warganet menilai perilaku tersebut merupakan gambaran manusia yang anti terhadap kritik.

“Fadjroel jadi Jubir Jokowi, bisa ditelepon rakyat dan ini nomornya. Habis ditelp, didengerin, kritik rezim, panas dingin, berujung block deh nomor beserta akun sosmedmu. Coba yang diblock Jubir @fadjroeL komen disini, #GueDiblockFadjroel,” kicau akun @UtuhWibowo sembari menautkan link sebuah berita yang menyatakan bahwa Fadjroel Rachman selaku jubir bisa ditelepon oleh rakyat.

Hingga sore ini pukul 15.13 WIB, kicauan @UtuhWibowo tersebut mendapat 359 komentar, beberapa komentar menyatakan bahwa mereka juga bernasib sama: diblokir Fadjroel, bahkan ada beberapa yang melampirkan screenshots sebagai bukti bahwa akunnya diblokir Fadjroel.

“2 akun guwe sblmnya di blok… gw cuma nulis kurus, hitam kritis… kenyang gendut b***,” komentar akun @banditnegara.

BACA JUGA  Menag: Tidak Ada "Hutang Budi" dalam Setiap Jabatan di Kemenag

“Juru bicara, bukan juru mendengar,” kicau @MasTriyanu.

Akun @heriyantods malah mengaku awalnya difollow balik oleh Fadjroel namun pada akhirnya diblokir juga. “Gw juga serius, malah awalnya doi folbek. Steleah liat beberapa cuitan ane malah di Block. #GueDiblockFadjroel tp biarin, semoga aja beliau tambah gemuk dan makmur…”

Sementara itu, aktivis politik Rahman Simatupang dalam sebuah pernyataan kepada Suaranasional menyatakan Fadjroel Rachman bukanlah sosok yang tepat untuk posisi jubir presiden. Rahman menilai Fadjroel adalah orang yang tidak menyukai adanya perbedaan pendapat. Penunjukan Fadjroel, menurut Rahman, bisa memperburuk citra Jokowi.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Laporan: Iran Berada di Balik Kematian 100 Lebih Demonstran Irak

Korban tewas dan terluka dalam unjukrasa bulan ini di Irak sangat tinggi. Dinas keamanan menggunakan "kekuatan berlebihan" dan amunisi hidup untuk menghadapi pengunjuk rasa.

Kamis, 24/10/2019 14:37 0

Download

Alkitab Berubah, Benarkah? (Bagian 2)

Alkitab berubah, benarkah?

Kamis, 24/10/2019 11:04 0

Suriah

Oposisi Suriah “Diam” Sikapi Perjanjian Rusia-Turki di Bekas Wilayah Kurdi

Di bawah kesunyian oposisi, Rusia mulai berpatroli di kota Ain Al-Arab pada Rabu kemarin, menurut Kementerian Luar Negeri Rusia.

Kamis, 24/10/2019 08:33 0

Amerika

AS Batalkan Sanksi terhadap Turki

“Saya telah meminta Menteri Keuangan untuk mencabut sanksi AS terhadap Turki," kata Trump

Kamis, 24/10/2019 08:01 0

Afrika

Penyelesaian Utang Luar Negeri Sudan Terhambat Status Negara Sponsor Terorisme

Sudan menghadapi serangkaian kesulitan politik dan ekonomi, terutama utang luar negeri sejak seabad terakhir.

Rabu, 23/10/2019 16:30 0

Wilayah Lain

Semprot Masjid dengan Water Cannon, Polisi Hong Kong Minta Maaf

Pemerintah Hong Kong meminta maaf kepada para pemimpin Muslim setelah polisi anti huru hara menyemprotkan sebuah masjid dan orang-orang di sekitarnya dengan water cannon untuk menghalau para pengunjuk rasa.

Rabu, 23/10/2019 15:41 0

China

China Undang Taliban Hadiri Dialog Intra-Afghanistan

China memfasilitasi pembicaraan di antara faksi-faksi saingan Afghanistan sebagai upaya mengakhiri perang bertahun-tahun setelah negosiasi antara Taliban dan Amerika Serikat gagal.

Rabu, 23/10/2019 15:23 0

Rusia

Turki-Rusia Tekan Kesepakatan Kelola Wilayah Suriah Utara

Selain itu, diberlakukan gencatan senjata selama 150 jam. Gencatan ini melanjutkan gencatan sebelumnya yang dicapai sebelumya dalam kesepakatan antara Turki dan AS.

Rabu, 23/10/2019 08:59 0

Afghanistan

Respon Menhan AS, Taliban: Kami Akan Terus Perangi Penjajah

Bumi Afghanistan adalah milik rakyat Afghanistan. Mereka berhak mendirikan pemerintahan Islam di tanah mereka sendiri.

Rabu, 23/10/2019 08:02 0

News

Aksi Protes Merebak di Penjuru Dunia, Apa Saja Motifnya?

Setelah berminggu-minggu protes di berbagai lokasi di seluruh dunia, kerusuhan baru pecah di Bolivia dan Sudan pada hari Senin (21/10/2019). Protes berlanjut di Libanon, Chili dan Hong Kong.

Selasa, 22/10/2019 14:44 1

Close