... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anies Apresiasi FOZ Turut Urusi Kesejahteraan Masyarakat

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

KIBLAT.NET, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan menghadiri acara “CEO LAZ Forum” yang diadakan Forum Zakat. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa bahagianya dapat hadir di acara ini.

Anies menegaskan bahwa forum ini dijadikan sebagai kesempatan untuk mendengar sekaligus berbagi, bahkan dengan sengaja mengajak para jajaran pejabat pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Kami sampaikan terimakasih, bapak ibu turut mengurusi kesejahteraan masyarakat. Kami atas nama negara merasa terbantu karena bapak ibu mau terlibat mengelola yang seharusnya negara yang memenuhi itu. Izinkan kami ucapkan terimakasih. Semoga tercatat sebagai amal jariyah,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kibla.net pada Rabu (23/09/2019).

Menurutnya, dengan kehadiran lebih dari ratusan peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia menjadikan forum ini sangat variatif.

“Kami berkeinginan untuk membangun kolaborasi. Kolaborasi atau bahasa sederhananya gotong royong. Kalau kemarin ada dapurqurban di momentum Idul Adha, akan kami besarkan nanti. Tapi, Kami berharap programnya jangan yang sifatnya insidental tapi terus menerus. Mengentaskan secara tuntas,” paparnya.

“Kami sangat apresiasi, apalagi kalau melihat judul tema, ‘Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia,’ harapannya apa yang kita bangun merubah perilaku, yang digagas bersama dan tuntaskan bersama,” sambungnya.

Untuk diketahui, CEO LAZ Forum merupakan high level agenda yang akan berlangsung selama dua hari dengan melibatkan 135 anggota Forum Zakat yang berasal dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah ruang bagi para Pimpinan/CEO/Direktur Organisasi Pengelola
Zakat anggota FOZ untuk saling memberikan gagasan, masukan dan informasi untuk memperkuat gerakan zakay Indonesia yang dikelola melalui FOZ.

BACA JUGA  Ma'ruf Amin Janji Gratistan Sertifikasi Halal Bagi UMK

Dalam forum ini akan ditandatangani Nota Kesepahaman dan MOU yang terkait dengan penguatan regulasi zakat, kolaborasi pendayagunaan zakat Indonesia, project turunan Joint Protocol Collaboration FOZ Proverty Reduction dan lain sebagainya.

Forum Zakat (FOZ) adalah rumah besar bagi gerakan zakat indonesia. Dengan visi menjadi asosiasi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang amanah dan profesional guna meningkatkan
kesejahteraan masyarakat.

FOZ didirikan pada Jumat, 19 September 1997 oleh 11 lembaga yang terdiri Dompet Dhuafa Republika, Bazis DKI Jakarta, Baitul Mal Pupuk Kujang, Baitul Mal Pupuk Kaltim, Baitul Mal Pertamina, Telkom Jakarta, Bapekis Bank Bumi Daya, Lembaga Keuangan Syariah Bank Muamalat Indonesia, PT Internusa Hasta Buana dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) Jakarta.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Penyelesaian Utang Luar Negeri Sudan Terhambat Status Negara Sponsor Terorisme

Sudan menghadapi serangkaian kesulitan politik dan ekonomi, terutama utang luar negeri sejak seabad terakhir.

Rabu, 23/10/2019 16:30 0

Wilayah Lain

Semprot Masjid dengan Water Cannon, Polisi Hong Kong Minta Maaf

Pemerintah Hong Kong meminta maaf kepada para pemimpin Muslim setelah polisi anti huru hara menyemprotkan sebuah masjid dan orang-orang di sekitarnya dengan water cannon untuk menghalau para pengunjuk rasa.

Rabu, 23/10/2019 15:41 0

China

China Undang Taliban Hadiri Dialog Intra-Afghanistan

China memfasilitasi pembicaraan di antara faksi-faksi saingan Afghanistan sebagai upaya mengakhiri perang bertahun-tahun setelah negosiasi antara Taliban dan Amerika Serikat gagal.

Rabu, 23/10/2019 15:23 0

Rusia

Turki-Rusia Tekan Kesepakatan Kelola Wilayah Suriah Utara

Selain itu, diberlakukan gencatan senjata selama 150 jam. Gencatan ini melanjutkan gencatan sebelumnya yang dicapai sebelumya dalam kesepakatan antara Turki dan AS.

Rabu, 23/10/2019 08:59 0

Afghanistan

Respon Menhan AS, Taliban: Kami Akan Terus Perangi Penjajah

Bumi Afghanistan adalah milik rakyat Afghanistan. Mereka berhak mendirikan pemerintahan Islam di tanah mereka sendiri.

Rabu, 23/10/2019 08:02 0

News

Aksi Protes Merebak di Penjuru Dunia, Apa Saja Motifnya?

Setelah berminggu-minggu protes di berbagai lokasi di seluruh dunia, kerusuhan baru pecah di Bolivia dan Sudan pada hari Senin (21/10/2019). Protes berlanjut di Libanon, Chili dan Hong Kong.

Selasa, 22/10/2019 14:44 1

Artikel

Umat Yang Terinjak Tarian Politik Oligarki

Sudah saatnya hal ini menjadi perhatian kita, termasuk umat Islam untuk bersikap cermat dan hati-hati agar tak lagi terinjak dalam oligarki yang sedang menari-nari dalam panggung politik. Hari ini berseteru, besok kemudian berpelukan mesra, sementara umat terinjak-injak dalam terjepit dalam genggaman mereka.

Selasa, 22/10/2019 14:28 0

Artikel

Menyingkap Peran Bollywood dalam Menutupi Kejahatan Israel

"Membujuk Bollywood untuk menghapus pelanggaran HAM Palestina adalah bagian dari strategi Israel," kata Apoorva PG, koordinator Asia Selatan untuk kampanye BDS.

Selasa, 22/10/2019 13:02 0

Irak

Konvoi Penarikan Pasukan AS dari Suriah Tiba di Irak

Iring-iringan tentara AS itu meninggalkan Suriah melalui penyeberagan perbatasan jembatan Fishkhabour yang berbatasan dengan segitiga Irak-Suriah-Turki

Selasa, 22/10/2019 07:14 0

Opini

Bahaya Disertasi “Zina” Abdul Aziz

Oleh: Dr. Muhammad Yusran Hadi, Lc., MA* KIBLAT.NET – Disertasi Abdul Azis mahasiswa program doktoral...

Senin, 21/10/2019 18:44 0

Close