... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Konvoi Penarikan Pasukan AS dari Suriah Tiba di Irak

KIBLAT.NET, Kurdistan – Puluhan kendaraan lapis baja AS sarat pasukan, Senin (21/10/2019), tiba di sebuah pangkalan AS di barat laut Irak. Konvoi ini sempat melintasi wilayah Kurdistan Irak sebelum tiba di tempat tujuan.

Iring-iringan tentara AS itu meninggalkan Suriah melalui penyeberagan perbatasan jembatan Fishkhabour yang berbatasan dengan segitiga Irak-Suriah-Turki. Kemudian melewati provinsi Dohuk dan bergabung dengan pangkalan militer di dekat kota Mosul di barat laut.

Amerika Serikat pada Ahad lalu mengumumkan penarikan 1.000 tentara AS yang dikerahkan di Suriah utara dan timur. Pengumuman ini dikeluarkan lima hari setelah serangan Turki terhadap milisi Kurdi. AS mengumumkan hal itu di pangkalannya di Suriah yang termasuk bagian dari zona aman yang ingin dibangun Turki.

Seorang koresponden AFP pada hari Minggu melihat lebih dari 70 kendaraan lapis baja dan kendaraan militer berbendera AS melintasi kota Tal Tamr di Suriah sementara helikopter mengikuti mereka.

Rami Abdel Rahman, direktur lembaga pengawas HAM Suriah (SOHR), mengatakan kepada AFP bahwa iring-iringan tentara AS itu dalam rangka mengosongkan bandara Sarin. Bandara Sarin yang diubah jadi pangkalan militer AS itu merupakan lokasi militer terbesar negara itu di Suriah utara. Ini merupakan pengosongkan keempat pangkalan militer AS di Suriah utara dalam sepekan.

Saat ini, Amerika masih mempertahankan pangkalannya di provinsi Deir Ezzor dan Hasakah, serta pangkalan al-Tanf di selatan.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Apakah Islam Tersebar Melalui Pedang?

Apakah Islam tersebar ke seantero alam dengan kekuatan pedang? Pertanyaan seperti di atas seringkali diulang-ulang dan ditanyakan kepada kelompok dan tokoh-tokoh Islam.

Senin, 21/10/2019 19:55 0

Opini

Bahaya Disertasi “Zina” Abdul Aziz

Oleh: Dr. Muhammad Yusran Hadi, Lc., MA* KIBLAT.NET – Disertasi Abdul Azis mahasiswa program doktoral...

Senin, 21/10/2019 18:44 0

Indonesia

Berikut Lima Prioritas Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin

Jokowi dalam pidato pelantikannya menyampaikan lima hal yang menjadi prioritas kerja untuk lima tahun ke depan.

Senin, 21/10/2019 18:06 0

Download

Alkitab Berubah, Benarkah?

Alkitab berubah, benarkah?

Senin, 21/10/2019 17:15 0

Artikel

Telaah Kritis Disertasi “Zina” Abdul Azis

Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan disertasi Abdul Azis mahasiswa program doktoral UIN Sunan Kalijaga yang memperbolehkan hubungan seks di luar nikah.

Senin, 21/10/2019 16:45 0

Indonesia

Jokowi Dilantik, Komisi III: Banyak Persoalan Hukum Belum Selesai

Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy berharap Presiden Jokowi dan Kyai Ma'ruf akan segera dapat mengimplementasikan visinya setelah dilantik.

Ahad, 20/10/2019 13:34 0

Indonesia

Presiden Jokowi Dilantik, PKS Ingatkan Janji Kampanye Periode Pertama

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas pelantikan periode ke II bersama Kiyai Ma'ruf

Ahad, 20/10/2019 13:22 0

Indonesia

Ini Susunan Sidang Paripurna MPR Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah merinci rangkaian susunan acara Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019 – 2024.

Sabtu, 19/10/2019 21:25 0

Indonesia

Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Sabtu, 19/10/2019 21:13 0

Indonesia

30 Ribu Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

30 Ribu Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

Sabtu, 19/10/2019 21:03 0

Close
CLOSE
CLOSE