... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jokowi Dilantik, Komisi III: Banyak Persoalan Hukum Belum Selesai

Foto: Habib Aboe Bakar Alhabsy anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi PKS

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy berharap Presiden Jokowi dan Kyai Ma’ruf akan segera dapat mengimplementasikan visinya setelah dilantik. Yaitu “Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong”.

“Saya kira ini adalah sebuah tantangan buat presiden dan wakil presiden untuk merealisasikannya. Apalagi Presiden Jokowi telah diberikan kesempatan kedua, sehingga memiliki waktu yang sangat panjang untuk melaksanakan visinya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Ahad (20/09/2019).

Ia berharap presiden konsisten dengan visi itu, menjadikan indonesia ini berdaulat dan mandiri. Karena selama ini, lanjutnya, publik banyak mempertanyakan soal hutang China, buruh China ataupun proyek China.

“Masyarakat banyak menghubungkan hal tersebut dengan kedaulatan dan kemandirian kita. Saya kira, kita semua akan melihat apakah memang nanti visi itu dikerjakan atau tidak,” sambungnya.

Pada misi perekonomian, kata dia, tantangan Presiden Jokowi juga semakin berat, yaitu memperkuatan ekonomi menjadi tantangan. Karena lima tahun beliau memimpin, pertumbuhan ekonomi Indonesia mentok di 5 persen.

“Harapan kita pak Jokowi bisa membawa ekonomi Indonesia meroket, seperti pada pernyataan beliau di video-video yang tersebar,” tuturnya.

Ia juga memaparkan, pada bidang hukum misi Presiden Jokowi dan Kyai Ma’ruf adalah penegakan hukum yang bersih, efektif dan terpercaya. Legislator asal Banjarmasin itu berharap visi tersebut segera bisa di realisasikan, hukum memang ditegakkan sesuatu aturan yang ada.

BACA JUGA  Gugus Tugas Covid-19 Imbau Masyarakat Tetap Jaga Jarak

“Banyak persoalan hukum yang selama ini mengganjal di hati masyarakat, misalkan saja soal penyiraman Novel Baswedan, meninggalnya beberapa peserta demo kemarin, penganiayaan tokoh IT Hermansyah dan lain sebagainya. Semoga visi penegakan hukum yang bagus tersebut akan menjadi secercah harapan untuk masyarakat kedepan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki Kembali Gelar Opsi Militer di Suriah Jika AS Ingkar Janji

"Jika janji-janji itu tidak ditepati, serangan Turki akan dilanjutkan, begitu 120 jam berakhir," kata Erdogan di Istanbul, dikutip dari Bernama.com.

Sabtu, 19/10/2019 10:59 0

Palestina

Mossad Mengaku Habisi Para Pemimpin Hamas di Luar Negeri

Mengenai Iran, ia menyatakan "Israel tidak tertarik dengan konflik dengan negara itu.

Sabtu, 19/10/2019 10:27 0

Wilayah Lain

Ibrahimovic Dikecam Penggemar Usai Berbagi Postingan Islamis

Striker Swedia itu, Zlatan Ibrahimovic mendapat kecaman dari para penggemar lokalnya setelah membagikan postingan Instagram dari seorang Islamis, Rashid Musa.

Jum'at, 18/10/2019 16:57 0

India

Polisi India Tangkap Puluhan Anak Kashmir

Affan adalah salah satu dari puluhan anak yang ditangkap oleh pihak berwenang India pada tengah malam dan dijebloskan ke penjara.

Jum'at, 18/10/2019 10:39 0

Palestina

Ratusan Warga Palestina Bentrok dengan Pemukim Yahudi dan Polisi Israel

"Demonstrasi ini untuk mencegah pendirian permukiman baru di daerah itu," kata Walid Assaf, kepala Wall and Settlement Authority kepada Reuters di sela-sela aksi itu.

Jum'at, 18/10/2019 08:55 0

Turki

Teken Perjanjian dengan AS, Turki Hentikan Sementara Kampanye Militer di Suriah

"Ketika elemen-elemen teroris meninggalkan daerah aman, kita akan menghentikan operasi," katanya.

Jum'at, 18/10/2019 08:21 0

Amerika

Kini, Trump Sebut Ancaman Kurdi di Suriah Lebih Besar dari ISIS

Pernyataan Trump ini bertentangan dengan pernyataannya pekan lalu serta penilaian resmi pemerintahannya yang mengkritik serangan militer Turki.

Kamis, 17/10/2019 17:33 0

Wilayah Lain

FAO: 820 Juta Orang di Dunia Menderita Kelaparan

Dalam sebuah laporan hari Senin, FAO mengatakan bahwa sekitar 14 persen dari makanan dunia hilang setiap tahun sebelum mencapai ritel.

Kamis, 17/10/2019 16:25 0

Palestina

Israel Tangkap Khatib Jumat Masjid Al-Aqsha

penyelidikan yang dihadapi Syaikh Nawahida terfokus pada isi khotbah Jumat yang disampaikannya pada Jumat lalu di Masjid Al-Aqsa. Pihak berwenang Israel menuduh isi khotbah tersebut menghasut anti-Israel.

Kamis, 17/10/2019 09:07 0

Suriah

Militer Suriah dan Gerilyawan Kurdi Bentrok dengan Pasukan Oposisi Pro-Turki

Militer Turki dan faksi oposisi dukungannya sudah merebut wilayah sejauh 120 km dari perbatasan Turki sejak operasi dengan sandi Spring of Piace itu diluncurkan awal pekan ini.

Kamis, 17/10/2019 08:33 0

Close