Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019 – 2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019. Sidang ini diselenggarakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang paripurna MPR tersebut mulai berlangsung pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah menjelaskan Sidang Paripurna MPR ini akan dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi para wakil ketua. Yaitu Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Partai Gerindra), Jazilul Fawaid (F-PKB).

“Selain itu, Lestari Moerdijat (F-Partai Nasdem), Syarif Hasan (F-Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), Arsul Sani (F-PPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD),” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (19/09/2019).

Menurutnya, agenda sidang ini hanya tunggal yaitu pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan K.H. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019 – 2024. Sejumlah mantan presiden RI juga ikut hadir.

“Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono hadir. Serta kandidat calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno, dan sejumlah tokoh nasional lainnya juga hadir,” paparnya

Turut hadir pula, kata dia, sejumlah tamu kehormatan negara sahabat. Sidang paripurna ini diikuti seluruh anggota MPR yang terdiri atas anggota DPR dan DPD.

BACA JUGA  TNI Copot Baliho HRS, Munarman: Rakyat Tau Penggeraknya Presiden

“Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin sidang paripurna dan sidang diikuti seluruh anggota MPR,” ujar Siti Fauziah.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat