Uki Eks NOAH: Muslim Indonesia Mayoritas Tapi Rasa Minoritas

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Pagelaran Muslim United (MU) #2 yang digelar di Kota Gudeg, Yogyakarta, pada 11-13 Oktober 2019, tak hanya dihadiri masyarakat umum. Para artis dan musisi hijrah juga ikut serta. Salah satunya, Muhammad Kautsar Hikmat atau sebelumnya lebih dikenal dengan nama Uki NOAH.

Mantan gitaris grup music NOAH itu mengapresiasi acara MU. Ia melihat banyak kebaikan dari even ini.

“Insya Allah acaranya bagus. Ada ngajinya, ada pasarnya (stand). kalau misalnya saya lihat sih bagus semuanya, mudah-mudahan bisa berkembang,” kata Uki saat ditemui Kiblat di stand miliknya, Jum’at lalu (11/10/2019).

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak acara-acara yang semisal dengan MU. Hal tersebut dikarenakan acara ini membawa banyak kebaikan. Mulai dari memancing ukhuwah sesama kaum muslimin hingga bergeraknya perekonomian Islam.

“Sehingga, walaupun kita di Indonesia mayoritas kan orang muslim, dalam beberapa hal kan kita minoritas. Contohnya market kita, trus kehidupan-kehidupan, hukum-hukum kita nggak dijalanin sepenuhnya,” katanya

“Insya Allah dengan acara-acara seperti ini. Umat Islam bisa melakukan misalnya muamallah secara syar’ie, bisa berjuang secara syar’i. Jadi kita bisa mempraktekkan hukum-hukum Islam untuk orang Islam itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat