... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

NGO Ini Tawarkan Ngopi Sepuasnya Di Muslim United

Foto: Stan Aman Palestin di gelaran Muslim United (Alif/Kiblat)

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Semerbak aroma kopi tercium diantara stan yang berjejer di luar Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta. Saat coba ditelurusi, aroma semerbak itu ternyata berasal dari stan Aman Palestin, sebuah NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Di depan stan tersebut terpampang sebuah banner bertuliskan ‘A Cup For Solidarity. Ngopi Sepuasnya, Donasi Seikhlasnya’. Pihak Aman Palestin menuturkan, ini merupakan  program yang mereka buat untuk menggalang dana bagi Palestina dengan cara yang berbeda.

Di stan tersebut, pengunjung dapat memilih sendiri jenis kopi dan cara penyajiannya tanpa dipungut biaya, namun cukup dengan infaq seikhlasnya di kotak yang telah disediakan.

“Sederhana, kita ngajak orang yang lalu lalang untuk singgah ngopi. Kita persilahkan ngopi sepuasnya disini, bebas mau tambah kopi berapa gelas pun. Free,” terang Rofiq Faizin, relawan Aman Palestin yang menjaga stan di gelaran Muslim United di Majid Gedhe Kauman pada Jumat (11/10/2019).

“Sambil kita seduhin kita ngobrol banyak tentang kemanusiaan, kita sosialisasi tentang Aman Palestine sehingga dia tertarik dan terketuk hatinya untuk donasi,” imbuhnya.

Rofiq menuturkan, pengunjung yang mampir di stannya tak semuanya mampir hanya untuk ngopi, ada juga yang sampai mengajak kerjasama di bidang kemanusiaan.

Aman Palestine menyediakan beberapa jenis varian kopi. Diantaranya ada Arabica Kerinci, Arabika Gunung Halu, Robusta Temanggung, dan Toraja.

BACA JUGA  Wasekjen MUI: Salam Semua Agama Tidak Boleh Dalam Islam

“Untuk varian proses pembuatannya ada kopi tubruk, kopi susu, dan v60. Kita juga menyediakan kopi dengan gula maupun tanpa gula sesuai dengan keinginan pengunjung,”pungkasnya.

Acara Muslim United sendiri digelar 3 hari berturut-turut sejak Jumat kemarin dan akan berakhir Ahad besok (13/10/2019).  Namun di hari kedua pelaksanaannya, mendadak panitia memindahkan lokasi acara yang sebelumnya di Masjid Gedhe Kauman ke Masjid Jogokariyan.

Kepada kiblat.net, panitia mengungkapkan bahwa perpindahan ini berdasarkan kesepatakan bersama  dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

“Dari keputusan FUI, Ta’mir dan Panitia pindah ke Masjid Jogokariyan,” kata ketua panitia Muslim United,  Nanang Syaifurrozi saat ditemui pada Sabtu (12/09/2019).

 

Reporter: Fanny Alif

Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Acara Muslim United Pindah ke Masjid Jogokariyan

Acara Muslim United yang digelar di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta dipindahkan secara mendadak di hari kedua.

Sabtu, 12/10/2019 16:10 0

Amerika

Rusia dan China Gagalkan Upaya AS Hentikan Operasi Militer Turki di Suriah

"Para anggota Dewan Keamanan menyatakan keprihatinan mereka yang mendalam tentang operasi militer Turki dan implikasinya, termasuk dimensi kemanusiaan dan keamanan," demikian bunyi draf AS yang akhirnya ditangguhkan itu.

Sabtu, 12/10/2019 09:12 0

Info Event

Yuk Gabung Gerakan Karawang Berhijab 2019

Gerakan Karawang Berhijab (GKB) hadir kembali sebagai buah #SinergiKomunitasMuslimKarawang

Jum'at, 11/10/2019 21:12 0

Suriah

Pengamat: Amerika Kembali Mengkhianati Kurdi

Amerika Serikat kembali mengkhianati Kurdi. Demikian menurut seorang peneliti Timur Tengah, Yvonne Ridley.

Jum'at, 11/10/2019 16:23 0

Iran

Laporan: Kapal Tanker Iran Meledak di Lepas Pantai Saudi

Ketika insiden terjadi, kapal milik perusahaan minyak nasional Iran (NOIC), berada 60 mil (97 km) dari kota pelabuhan Saudi, Jeddah.

Jum'at, 11/10/2019 15:25 0

Irak

Selain Suriah, Turki Juga Gelar Operasi Militer di Irak

Angkatan Bersenjata Turki (TSK) telah melakukan serangan udara di wilayah Gara dan Zap di Irak utara.

Jum'at, 11/10/2019 10:39 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Dakwah Santun Ala Para Nabi

Nabi Syuaib diutus kepada bangsa Madyan. Sebuah bangsa besar yang tinggal tak jauh dari bekas area kaum Sodom yaitu laut mati. Bangsa Madyan adalah bangsa para penyamun.

Kamis, 10/10/2019 16:53 0

Turki

Ankara Sudah Kabari Damaskus terkait Operasi Militer di Suriah Timur

Intervensi Turki di timur Eufrat datang dalam kerangka hak-haknya sesuai dengan hukum internasional.

Kamis, 10/10/2019 09:23 0

Suriah

Kampanye Militer Turki di Timur Sungai Eufrat Suriah Dimulai

Bergeraknya pasukan darat ini terjadi beberapa jam setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan dimulainya operasi militer terhadap milisi Kurdi YPG di timur Sungai Eufrat.

Kamis, 10/10/2019 08:28 0

Afghanistan

Investigasi PBB Konfirmasi 30 Sipil Tewas Dalam Kampanye Udara AS di Afghanistan Barat

Militer AS dan UNAMA berbeda dalam memandang target militer yang sah. Washington mendefiniskan gerilyawan secara bias. Seluruh lelaki, selain balita, di wilayah musuh merupakan militan yang sah untuk dibunuh.

Kamis, 10/10/2019 07:49 0

Close