Muslim United Bagikan Ribuan Paket Makan Siang untuk Jemaah Shalat Jumat

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Ratusan orang terlihat mengantre secara teratur di pintu keluar belakang Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta usai menjalankan ibadah Shalat Jum’at, kemarin. Para jemaah terlihat tertib saat mengambil air mineral gelas dan menerima satu kotak paket makan siang yang dibagikan oleh panitia Muslim United (MU)

Zafran, salah satu panitia bagian konsumsi mengatakan bahwa panitia menyiapkan sekitar 3000 paket makan siang beserta air mineral untuk para jamaah.

“Ini (paket makan siang) yang buat jamaah, jumlahnya sekitar tiga ribu porsi beserta air mineralnya,” kata Zafran saat ditemui Kiblat.net di tempat pembagian.

Zafran menjelaskan bahwa paket makan siang tersebut hanya dibagikan di hari Jum’at ini saja. Adapun asal muasal makanan tersebut berasal dari donatur yang ingin membagikan rezeki yang mereka punya.

“Khusus hari Jum’at ini saja, besok nggak ada. Kalau masalah sumber makanan atau dananya ini berasal dari donatur, mereka yang mau berbagi,” jelas Zafran.

Zafran menceritakan bahwa pagi hari tadi, juga terdapat sarapan gratis dengan menu soto ayam. Namun jumlahnya hanya sekitar 100 porsi, hal itu dikarenakan soto tersebut dibeli dari pedagang keliling yang kebetulan lewat.

Tadi pagi juga bagi-bagi Soto, pakai mangkok. Tapi lebih sedikit, karena tadi kan ada yang jualan soto. Nah trus langsung diborong, jumlahnya sekitar seratusan,” tuturnya.

BACA JUGA  KH Miftachul Akhyar Terpilih Menjadi Ketua Umum MUI 2020-2025

Reporter: Fanny Alif
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat