... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dinyatakan Bebas, Alfian Tanjung Tetap Sampaikan Bahaya Komunis

Foto: Alfian Tanjung

KIBLAT.NET, Porong – Pengamat paham komunis Alfian Tanjung mendapatkan Pembebasan Bersyarat (PB) dari Lembaga Pemasyarakatan Porong, Rabu (09/10/2019). Alfian dijemput sanak keluarganya dan hingga kini, masih menuju rumahnya di Tangerang.

“Secara administrasi, bebas hari Rabu kemarin, jam 10 pagi saya sudah keluar dan resmi secara perundang-undanganan sudah bebas. Dilepas dari tahanan di Porong. Saya sudah jalanin proses tahanan. Harapannya tidak berlaku lagi kejadian kemarin, ketika baru dinyatakan bebas, langsung ditangkap lagi,” ujar Alfian melalui sambungan telepon, Kamis (10/10/2019).

Memang, Alfian pernah dinyatakan bebas oleh pengadilan, namun dirinya langsung dijemput kembali oleh kepolisian, atas tuduhan pidana lain.

Alfian mendapat pembebasan bersyarat ketika sudah menyelasaikan dua pertiga masa tahananya. Jika tanpa pembebasan bersyarat, Alfian akan dinyatakan bebas pada pertengahan tahun 2020, itu pun ketika sudah mendapatkan Remisi. Jika tanpa remisi, ia akan dinyatakan bebas pada tahun 2021.

“Saya sudah pulang, dengan prosedur pembebasan bersyarat, atas surat keputusan yang dikeluarkan Dirjen Menkumham yang ada di Jakarta. Suratnya juga resmi, ada permohonan dari Lapas Porong karena saya dianggap berkelakuan baik tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Keluarlah SK, maka keluar dan pulang,” ujarnya.

Sekeluarnya dari tahanan dan pidana hukum, Alfian mengaku akan kembali dan terus mengingatkan bangsa dan negara tentang bahaya paham komunisme.

“Saya secara konstitusi akan terus menyampaikan bahaya paham komunisme, saya akan tetap menerangkan itu. Kalau ada orang yang terang-terangan melarang orang yang mengingatkan bahaya terhadap negara, maka itu musuh negara, bukan Alfian yang dipenjara, tapi orang itu yang dipenjara. Saya akan menyampaikan secara undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

BACA JUGA  Daripada Bahas Cadar, Menag Diminta Pastikan RUU Miras Rampung

Alfian menyampaikan hal itu, karena sampai hari ini paham Komunis adalah paham yang terlarang dan dilarang di Indonesia.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Dakwah Santun Ala Para Nabi

Nabi Syuaib diutus kepada bangsa Madyan. Sebuah bangsa besar yang tinggal tak jauh dari bekas area kaum Sodom yaitu laut mati. Bangsa Madyan adalah bangsa para penyamun.

Kamis, 10/10/2019 16:53 0

Turki

Ankara Sudah Kabari Damaskus terkait Operasi Militer di Suriah Timur

Intervensi Turki di timur Eufrat datang dalam kerangka hak-haknya sesuai dengan hukum internasional.

Kamis, 10/10/2019 09:23 0

Suriah

Kampanye Militer Turki di Timur Sungai Eufrat Suriah Dimulai

Bergeraknya pasukan darat ini terjadi beberapa jam setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan dimulainya operasi militer terhadap milisi Kurdi YPG di timur Sungai Eufrat.

Kamis, 10/10/2019 08:28 0

Afghanistan

Investigasi PBB Konfirmasi 30 Sipil Tewas Dalam Kampanye Udara AS di Afghanistan Barat

Militer AS dan UNAMA berbeda dalam memandang target militer yang sah. Washington mendefiniskan gerilyawan secara bias. Seluruh lelaki, selain balita, di wilayah musuh merupakan militan yang sah untuk dibunuh.

Kamis, 10/10/2019 07:49 0

Iran

Iran Tolak Operasi Militer Turki di Suriah

Iran dan Rusia, yang merupakan sekutu Damaskus, dan Turki yang mendukung oposisi Suriah, telah mengadakan pembicaraan sejak Januari 2017 di Astana.

Rabu, 09/10/2019 08:07 0

Afghanistan

Kabul Umumkan Kematian Pemimpin AQIS, Taliban Anggap Berita Propaganda

Saat itu, sedikitnya 40 warga sipil yang sedang menghadiri resepsi pernikahan tewas terkena serangan udara.

Rabu, 09/10/2019 07:19 0

Turki

Turki: Persiapan Operasi Militer di Suriah Sudah Lengkap

Penarikan pasukan untuk membuka jalan bagi Turki yang melakukan serangan terhadap pasukan Kurdi yang telah lama bersekutu dengan Washington.

Selasa, 08/10/2019 18:15 0

Amerika

PBB Kritik Pelarangan Burqa di Belanda

Seorang pakar dari PBB mengkritik kebijakan Belanda yang melarang penggunaan penutup wajah -seperti burqa- di depan umum.

Selasa, 08/10/2019 12:42 0

Afghanistan

Kabul Bebaskan Anggota Taliban, Termasuk Komandan

ini merupakan langkah pertama sejak runtuhnya pembicaraan damai antara Taliban dan Amerika Serikat bulan lalu.

Selasa, 08/10/2019 10:32 0

Suriah

Pemerintahan Sementara Suriah Siap Dukung Kampanye Militer Turki

Dia menunjukkan bahwa pihaknya memiliki tujuan bersama dengan pihak Turki,

Selasa, 08/10/2019 08:51 0

Close