... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ankara Sudah Kabari Damaskus terkait Operasi Militer di Suriah Timur

Foto: Mevlut Casuvoglu, Menlu Turki.

KIBLAT.NET, Ankara – Turki telah mengabari rezim Suriah tentang dimulainya operasi militer terhadap milisi Kurdi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di wilayah Eufrat timur, Suriah timur.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, dalam sebuah wawancara dengan saluran “Haber Türk” pada Rabu (09/10/2019) mengatakan bahwa Turki memberi tahu (dimulainya operasi militer) pada Konsulat Suriah di Istanbul dengan mengirimkan catatan tertulis.

Dia menambahkan bahwa Turki memberi tahu Dewan Keamanan, NATO dan PBB untuk meluncurkan operasi militer dengan mengirim pesan kepada mereka.

Intervensi Turki di timur Eufrat datang dalam kerangka hak-haknya sesuai dengan hukum internasional.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, melalui akun Twitter-nya, mengumumkan dimulainya operasi militer di timur Sungai Eufrat dengan nama “Spring of Peace”.

Pesawat-pesawat tempur mulai menghantam lokasi-lokasi di wilayah itu, dan pesawat-pesawat tempur Turki menargetkan silo-silo di kota Ras Al-Ain dan pinggirannya, serta desa terdekat Musharrafa, dan desa Issa di desa utara Raqqa, menurut sumber media.

Pada 2018 saat Turki pertama kali menerjunkan militer ke Suriah juga mengabari rezim Assad. Saat itu, Turki menggelar operasi militer di kota Afrin di pedesaan Aleppo utara menargetkan milisi Kurdi.

Rezim Suriah menyatakan penolakannya terhadap intervensi militer Turki di wilayah timur Eufrat dengan segala cara yang sah. Damaskus menuduh operasi militer Turki itu mencederai kedaulatan negara dan melanggar seluruh undang-undang internasional.

BACA JUGA  Wabah Corona, Turki Gerakkan Narapidana Produksi APD

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Takmir Masjid Beberkan Alasan UGM Tolak Ustadz Abdul Somad

Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab mengungkapkan bahwa ia dan Wakil Ketua Takmir sempat diundang pertemu wakil rektor UGM

Kamis, 10/10/2019 00:39 0

Indonesia

KH Luthfi Basori Nilai Penolak Muslim United Kelompok Liberal

Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Luthfi Basori menegaskan bahwa yang menolak diadannya acara Muslim United adalah orang liberal.

Rabu, 09/10/2019 23:28 0

Indonesia

KH Luthfi Basori: Saya Hadiri Muslim United Ingin Memupuk Persatuan Umat

Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Luthfi Basori akan menjadi pembicara di acara Muslim United di Yogyakarta.

Rabu, 09/10/2019 23:10 0

Indonesia

Sekjen MUI Heran UGM Tolak Kuliah Umum Ustadz Abdul Somad

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas heran kenapa Ustadz Abdul Somad (UAS) dilarang memberikan kuliah umum di masjid kampus UGM.

Rabu, 09/10/2019 17:01 0

Indonesia

UGM Tolak Kuliah Umum Ustadz Abdul Somad

Pihak Universitas Gajah Mada (UGM) menolak Ustadz Abdul Somad mengisi kuliah umum di Masjid Kampus UGM.

Rabu, 09/10/2019 16:47 0

Indonesia

Kemenag Klaim Wajib Sertifikasi Halal Berdampak Positif Bagi Ekonomi

- Menteri Agama, Lukman Hakim Safuddin mengklaim kewajiban sertifikasi halal akan berimplikasi positif terhadap ekonomi Indonesia. Ia mengatakan, jika dilihat dari kacamata makro, halal telah menjadi tren dunia.

Rabu, 09/10/2019 14:22 0

Indonesia

Defisit Anggaran, PBB Terancam Tak Bisa Gaji Staf

Sekretaris Jenderan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres mengatakan bahwa PBB tidak akan mampu menggaji staf mereka

Rabu, 09/10/2019 14:04 0

Indonesia

Mendag Klarifikasi Statemen Larangan Penjualan Minyak Curah

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengklarifikasi pernyataannya tentang larangan menjual minyak goreng curah pada 2020 mendatang. Ia mengklaim bahwa tidak akan ada penarikan minyak goreng curah dari pasaran.

Rabu, 09/10/2019 08:30 0

Indonesia

Pengacara FPI: Ustadz Bernard Tak Aniaya Ninoy Karundeng

Pengacara dari Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menceritakan kronologi kenapa Ustadz Bernard Abdul Jabbar bisa ada di Masjid Al-Falah saat terjadi penganiayaan Ninoy Karundeng pada aksi mahasiswa 30 September

Rabu, 09/10/2019 07:43 0

Indonesia

Derita Belum Reda, Pengungsi Gempa Ambon Dihantui Kabar Hoaks

"Terserah Anda apakah Anda ingin percaya atau tidak, tetapi saya berbicara dengan kerabat saya dan tampaknya Ambon akan tenggelam dalam beberapa hari ke depan," bunyi pesan WA itu.

Selasa, 08/10/2019 17:40 0

Close