... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perkuat Jaringan Pemuda ASEAN, KAMMI Malaysia Resmi Dilantik

Foto: kammi malaysia

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Ibadurrahman, melakukan pelantikan Pengurus KAMMI Malaysia pada Sabtu malam (05/10/2019) di Resepi Timur Eastern Food, Shah Alam Malaysia. Proses pelantikan KAMMI Malaysia ini merupakan bentuk tindak lanjut dari berbagai aliansi kepemudaan yang diinisiasi KAMMI di level ASEAN.

Menurutnya, KAMMI telah bersinergi dengan elemen kepemudaan Malaysia dalam ASEAN Young Leaders Forum.

“Hubungan baik telah dijalin dengan IKRAM Siswa Malaysia, Angkatan Muda Malaysia dan Gamis Malaysia. Pelantikan KAMMI Malaysia ini akan jadi modal penting untuk penguatan kerjasama pemuda kawasan,” ujar alumnus LIPIA tersebut kepada kiblat.net melalui siaran persnya pada Senin (07/09/2019).

Sementara itu Ketua KAMMI Malaysia terpilih, Adnan Kasofi, berharap KAMMI Malaysia dapat aktif menguatkan jaringan internasional. Ia menegaskan bahwa dengan adanya ekspansi KAMMI di luar negeri, harapannya KAMMI Malaysia dapat menguatkan akses jaringan internasional.

“Terutama dalam pembentukan sumberdaya manusia melalui akses pendidikan, bisnis dan profesional,” ungkap alumnus Master International Business – National Cheng Kung University itu.

Adnan kemudian menjelaskan nilai strategis Malaysia dalam sektor pendidikan di kawasan ASEAN. Ia memaparkan bawha Pada 2019 Terdapat empat universitas Malaysia yang masuk dalam 10 besar daftar Southeast Asia’s Best Universities.

“Tren positif ini berdampak pada meningkatnya jumlah mahasiswa asing di Malaysia yaitu 170 ribu orang dari 162 negara di seluruh dunia, dan 11 ribu orang diantaranya berasal dari Indonesia. Data ini menunjukkan Malaysia punya posisi cukup penting dalam sektor pendidikan global,” ucapnya.

BACA JUGA  Meski Dilarang, Ratusan Mahasiswa Tetap Turun ke Jalan

Meski demikian, KAMMI Malaysia akan tetap bersinergi dengan berbagai komunitas diaspora Indonesia yang berada di Malaysia. KAMMI Malaysia akan menjalin hubungan baik terutama dengan PPI Malaysia sebagai wadah bersama pelajar Indonesia.

“Selain itu KAMMI Malaysia akan membuka komunikasi dengan dua cabang ormas Islam terbesar yaitu PCINU Malaysia dan PCIM Malaysia,” tegas Adnan.

Setelah pelantikan KAMMI Malaysia ini, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI berencana akan melakukan deklarasi di beberapa negara Eropa dan Afrika.

“Pada bulan Oktober dan November 2019 ini akan segera dideklarasikan cabang luar negeri KAMMI di Rusia, Sudan dan Mesir. Hal ini sesuai dengan visi global diaspora KAMMI yang ingin menjadi gerakan kepemudaan yang memiliki jaringan berskala global,” pungkas Ibadurrahman.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Cek Keaslian Video: Ratusan Pria Xinjiang Diikat dengan Mata Tertutup

Semua pria mengenakan penutup mata hitam di mata mereka, dan mereka diawasi oleh puluhan petugas polisi dengan seragam SWAT.

Senin, 07/10/2019 11:41 0

Afrika

Tujuh Tentara PBB Tewas dan Terluka Dalam Dua Serangan Berbeda di Mali

Belum diketahui kelompok yang bertanggung jawab namun diduga kuat jihadis.

Senin, 07/10/2019 08:58 0

Palestina

Lembaga HAM Ungkap 376 Pelanggaran Israel di Al-Quds Sepajang September

“Pelanggaran paling serius adalah pendirian permukiman baru di gurun Sawahira di sebelah timur Yerusalem di bawah perlindungan pasukan Israel,” kata laporan itu.

Senin, 07/10/2019 08:10 0

Suara Pembaca

Joko Santoso, Takmir Masjid Penderita Stroke Butuh Bantuan Kita

Sabtu (28/9) Solidaritas Muslim berkesempatan mengunjungi Joko Waluyo (46) di Ds. Tanjung, Sukoharjo.

Sabtu, 05/10/2019 16:49 0

Suriah

Pemerintahan Sementara Suriah Lebur Faksi JWT ke Jaisy Al-Wathany

Jaisy Al-Wathany dibentuk dengan dukungan Turki pada Desember 2017, dan tiga korps muncul menjadi brigade. Sementara JWT dibentuk dari 11 faksi FSA di provinsi Idlib, pada Mei 2018.

Sabtu, 05/10/2019 09:24 0

Pakistan

Delegasi Taliban Bertemu Utusan Khusus AS untuk Afghanistan di Pakistan

Delegasi Taliban bertemu utusan khusus AS untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad di ibukota Pakistan, Islamabad, pada Kamis (04/10/2019).

Sabtu, 05/10/2019 08:02 0

Iran

Iran Mengaku Gagalkan Upaya Pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani

Target operasi meledakkan sebuah terowongan di bawah Hosseinieh, yang dimiliki oleh ayah Soleimani di kota Kerman di Iran tengah.

Jum'at, 04/10/2019 10:38 0

Suriah

Turki Dikabarkan Akan Melebur Faksi-faksi Oposisi Suriah yang Didukungnya

Kekuatan yang akan dilebur itu adalah faksi Tentara Nasional yang beroperasi di pedesaan utara Aleppo dengan Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT( yang beroperasi di Idlib, Hama, Latakia, dan Aleppo.

Jum'at, 04/10/2019 09:40 0

Prancis

Insiden Penusukan di Markas Polisi Paris, Pelaku Pegawai IT dan 4 Aparat Tewas

Para pejabat tidak mengungkapkan informasi apa pun tentang motif di balik serangan itu dan mengatakan mereka masih mendiskusikan keterkaitan serangan itu dengan terorisme.

Jum'at, 04/10/2019 08:28 0

Artikel

Unjuk Rasa Mahasiswa dan Kebangkitan Budaya Digital

Politik modern kerap diidentikkan dengan minimnya komitmen kepada institusi tradisonal dan ketidakpercayaan pada pemerintah. Poster-poster unik yang beredar selama demonstrasi kemarin menjadi meme dan menyebarkan pesan yang efektif untuk menggugah generasi Z.

Kamis, 03/10/2019 20:01 0

Close