... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Hukum yang Terbaik

Foto: Hukum terbaik

Oleh: Princess Deaan, ibu rumah tangga, tinggal di Lampung

KIBLAT.NET – Tujuan diturunkannya syariat atau hukum Islam (maqashidus syariah) adalah untuk menjaga dien (agama), menjaga jiwa (nyawa), menjaga akal (ilmu), menjaga nasab (keturunan) dan menjaga harta seseorang.

Namun hari ini lihatlah! Mayoritas muslim negri ini seperti tak lagi memiliki kehormatan itu. Dari mulai Ulama’-ulama’ hanif yang sering dikriminalisasi, dianggap radikal, teroris dan ekstrim sehingga membuat umat takut untuk dekat-dekat pada masjid dan kajian-kajian Islam.

Kemudian, RUU P-KS yang tidak sejalan dengan syariat. Belum lagi, nyawa mahasiswa yang ditembak sewaktu unjuk rasa, nyawa-nyawa saudara-saudara kita, terutama saudara-saudara kita dari tanah minang, tanah jawa dan tanah lainnya di Wamena yang seperti tak ada harganya.  Kemudian masalah pergaulan remaja yang lebih dekat kepada seks bebas, serta berbagai permasalahan korupsi yang menimpa negri ini atau gusur menggusur tanah rakyat kecil yang dijadikan proyek jalan tol atau proyek lainnya.

Padahal Islam begitu menjunjung tinggi kedudukan ulama, Islam menghargai akal/ilmu seseorang, Islam menghargai nyawa sehingga hukuman bagi orang yang membunuh adalah qishas. Islam menghargai nasab sehingga setiap keturunan yg terlahir adalah dari jalan yang mulia yaitu pernikahan. Islam menghargai harta seorang muslim sehingga ketika mati memperjuangkan hak hartanya pun bisa dikategorikan syahid. Islam menghargai harta seorang muslim sehingga hukuman bagi pencuri atau koruptor atau perampas adalah potong tangan.

BACA JUGA  Mencintai Tanah Air Bersama Haji Agus Salim

Hukum buatan DPR ternyata belum menimbulkan efek jera, tapi semestinya semua umat Islam yakin bahwa hukum Islam adalah hukum terbaik dan berusaha untuk mewujudkannya. Ketika qishas ditegakkan, takutlah orang akan berbuat dosa, bagi yg membunuh hukumannya qishas, bagi yang berzina hukumannya rajam, dan bagi pencuri/koruptor hukumannya potong tangan. Tentu kalau ini yg diberlakukan akan membuat jera para penjahat dan orang akan berpikir ribuan kali mati-matian untuk sekadar mau mencuri apalagi hingga berzina dan membunuh.

Dengan syariat (hukum Islam) hidup akan semakin tenang dan dengan syariat hidup akan semakin tentram, dan mayoritas umat muslim Indonesia akan semakin terhormat.

Minimal kita menyadari bahwa dengan syariat (hukum Islam) tatanan hidup kita akan lebih ideal, lebih aman, lebih tentram karena itulah hukum yg terbaik, meskipun hari ini kita belum bisa merealisasikannya, tapi semoga suatu hari nanti itu akan menjadi bagian dari kehidupan kita muslimin Indonesia di bumi Nusantara. Aamiin

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Wagub Sumbar: Ada Warga Minang di Wamena yang Pura-pura Mati Supaya Selamat

Wagub Sumbar: Ada Warga Minang di Wamena yang Pura-pura Mati Supaya Selamat

Rabu, 02/10/2019 11:52 0

Indonesia

17 Ribu Pengungsi Kerusuhan Wamena Tunggu Antrean Evakuasi

"Mereka sedang menunggu antrian untuk dievakuasi dari Wamena menuju Sentani. Mereka mendaftar ke TNI AU secara berkelompok 120-150 orang, mereka harus terdaftar dalam kelompok melampirkan KTP dan KK, baru bisa diangkut," jelasnya.

Rabu, 02/10/2019 11:36 0

Indonesia

Gubernur Sumbar Sebut Tidak Ada Konflik Etnik di Wamena

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengklaim bahwa tidak ada konflik etnik di Wamena, Papua.

Rabu, 02/10/2019 11:32 0

Indonesia

Ini Pesan UAS untuk Warga Minang Korban Kerusuhan Wamena

"Oleh sebab itu, Minang mesti bangkit. Kau jihad awak kini (ini jihad kita), tapi jihad awak ndak bantuak urang sabalah membaka (tapi jihad kita tidak seperti orang sebelah, membakar), jihad awak manolong (jihad kita menolong). Maka, buatlah posko-posko," ujar UAS serak.

Rabu, 02/10/2019 11:19 0

Indonesia

Gubernur Sumbar Gelar Penggalangan Dana untuk Warga Minang Korban Kerusuhan Wamena

Pemerintah Daerah Sumatera barat bersama masyarakat Minang yang berada di Jakarta menggelar penggalangan dana untuk korban kekerasan di Wamena.

Rabu, 02/10/2019 11:14 0

Indonesia

KLHK Akan Kejar Pelaku Karhutla ke Mana Pun

“Ini kejahatan yang sangat serius," lanjutnya.

Rabu, 02/10/2019 11:02 0

Afrika

Mali: 25 Tentara Tewas dan 60 Hilang Akibat Serangan Kelompok “Ekstremis”

Sebelumnya pemerintah mengatakan bahwa lokasi militer di Polkisi dan Mondoro di Mali tengah diserang, tetapi tidak mengatakan berapa banyak yang terbunuh atau terluka.

Rabu, 02/10/2019 10:12 0

Irak

Protes Anti Pemerintah Meletus di Irak, 2 Tewas Ratusan Cedera

Basis protes berada di ibukota Baghdad. Warga di kota-kota lainnya juga menggelar aksi protes dengan tuntutan serupa.

Rabu, 02/10/2019 09:16 0

Artikel

Refleksi 1 Oktober: Behind The Scene Kesaktian Pancasila

Sejauh mana kesaktian Pancasila?

Selasa, 01/10/2019 15:55 0

China

Di HUT ke-70, China Pamerkan “Senjata Pamungkas”

Dongfeng-41, rudal balistik antarbenua yang dikatakan memiliki jangkauan paling jauh dari semua rudal nuklir dan dapat mencapai Amerika Serikat dalam 30 menit.

Selasa, 01/10/2019 15:32 0

Close