... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Maksimalkan Pelayanan Kepada Dhuafa, IZI Bangun Klinik Cuci Darah Gratis di Depok

Foto: Bangunan Klinik HD (hemodialisa) Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

KIBLAT.NET, Depok – Klinik HD (hemodialisa) Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang berada di Jl. H. Bona, No. 20, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok sedang dalam tahap pembangunan. Klinik HD yang pembangunanya sudah 40% ini rencananya akan memberikan pelayanan cuci darah gratis untuk dhuafa yang menderita gagal ginjal.

Manajer Klinik HD, Luqman Jasin mengatakan, klinik hemodialisa yang sedang dibangun tersebut murni dari hasil dana zakat yang terhimpun yang kemudian dikelola untuk membantu kepentingan kaum dhuafa.

Lebih lanjut ia menjelaskan rancangan dari pembangunan yang sedang digarap tersebut. “Kapasitas bed HD IZI berjumlah 16 buah, dan bisa ditambah sampai 4 bed lagi dengan menggunakan tempat duduk sofa. Ini untuk lantai 1. Kalau lantai 1 penuh dan ada tambahan dana lagi dari donatur, insya Allah akan dibuka untuk lantai 2 dengan kapasitas yang sama dengan lantai 1,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Selasa (24/09/2019).

Luqman juga mengatakan bahwa  pemilihan lokasi klinik di Depok, Jawa Barat telah melalui feasibility study (studi kelayakan). Hasilnya, klinik tersebut layak untuk dilanjutkan. Wilayah Depok dinilai strategis karena berbatasan dengan 4 kabupaten/kota, yaitu  Tangerang, Bogor, Bekasi, dan  Jakarta.

Selain itu, lokasi dipilih karena relatif dekat dengan RSUP Fatmawati sebagai rumah sakit umum nasional untuk rujukan. Akses menuju klinik HD juga dinilai mudah dijangkau karena dekat pintu tol baru Antasari-Depok.

BACA JUGA  ACT Targetkan Kirim 10.000 Box Masker ke Hongkong dan Macau

Sementara itu, Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa pembangunan klinik HD tersebut direncanakan rampung di akhir tahun 2019. Dalam kesempatan ini ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan yang sedang berlangsung.

“Insya Allah semua proses pembangunan dan sarana prasarana telah rampung di akhir tahun ini. Walaupun nilai investasinya cukup besar, insya Allah dengan dukungan semua pihak, semoga semua proses dapat berjalan lancar, serta keberadaannya nanti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Unjuk Rasa di Luar Acara MBS Tuntut Keadilan untuk Khashoggi

engunjuk rasa berdemo di luar acara yang diselenggarakan oleh badan amal milik Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) di New York.

Selasa, 24/09/2019 18:59 0

Mesir

Memanas, Militer Mesir Imbau Rakyat Gulingkan Al-Sisi

Front Perwira Mesir, yang mengaku setia kepada mantan kepala staf Angkatan Bersenjata Mesir Letnan Jenderal Sami Anan, mengatakan akan melindungi para demonstran.

Selasa, 24/09/2019 16:52 0

India

Tiga Orang Dikeroyok di India Karena Menyembelih Sapi, Satu Meninggal

Karena sapi seekor, nyawa pun melayang.

Selasa, 24/09/2019 12:52 0

Amerika

PBB Umumkan Pembentukan Komisi Konstitusi Suriah

Komisi tersebut, jelasnya, terdiri dari 150 anggota, dengan rincian 50 anggota dari rezim di Damaskus, 50 dari kubu oposisi, dan 50 lainnya Utusan Khusus PBB.

Selasa, 24/09/2019 10:06 0

Afghanistan

Tentara Afghanistan Gerebek Rumah di Dekat Pesta Pernikahan, Puluhan Tamu Tewas

"Kami sedang menuju ke rumah pengantin wanita untuk menghadiri upacara resepsi, beberapa dari kami berada di luar dan beberapa ada di dalam, ketika pertempuran tiba-tiba terjadi ... kami sudah menyampaikan kepada pasukan keamanan bahwa kami bukan Taliban," kata Salim kepada Reuters.

Selasa, 24/09/2019 09:09 0

News

Meme Ajakan Demo Tolak RKUHP dan RUU KPK dari FPI Jakarta Hoaks

Di media sosial beredar meme yang berisi ajakan dari FPI DKI Jakarta untuk demonstrasi di Gedung DPR menolak RKUHP dan RUU KPK.

Senin, 23/09/2019 23:54 0

Mesir

Rakyat Mesir Turun ke Jalan, Tuntut Al-Sisi Mundur

Tekanan politik yang dikombinasikan dengan kemunduran ekonomi telah mendorong rakyat Mesir mengorganisir demonstrasi massa melawan Presiden Abdul-Fattah al-Sisi, yang memimpin kudeta berdarah pada tahun 2013.

Senin, 23/09/2019 19:54 0

Wilayah Lain

Gadis Delapan Tahun Tewas Ditembak Peluru Nyasar Polisi, Ratusan Warga Turun Ke Jalan

Demonstrasi meletus di Rio de Janeiro setelah seorang gadis berusia delapan tahun ditembak mati oleh polisi.

Senin, 23/09/2019 18:05 0

Amerika

Facebook Secara Otomatis Produksi Laman Al-Qaidah dan ISIS

Secara langsung halaman tersebut merujuk ISIS dan puluhan lainnya mewakili al-Qaidah dan kelompok lain.

Senin, 23/09/2019 16:21 0

Philipina

Survei: Mayoritas Warga Filipina Dukung Perang Anti-Narkoba Duterte

Warga Filipina mengaku puas dengan perang melawan narkoba yang digagas Presiden Rodrigo Duterte. Demikian hasil sebuah survei oleh Social Weather Stations.

Senin, 23/09/2019 14:54 0

Close