Hafal Al-Quran 30 Juz Dalam Waktu 60 Hari, Santri SMP Dimsa Diwisuda

KIBLAT.NET, Surakarta – Sebanyak 36 Santri SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) mengikuti wisuda Program Daruroh Tahfidz 30 juz di Auditorium Mohammad Djazman, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Abdul Khoiron selaku humas dan koordinator program dauroh tahfidz SMP Dimsa mengungkapan bahwa kegiatan dauroh tahfidz ini bertujuan mencetak generasi penghafal Alquran dan selalu dekat dengan Al-Quran. Ia juga menambahkan, kegiatan dauroh tahfidz ini merupakan agenda setiap tahun.

“Untuk tahun ini kami mengirimkan 36 santri mengikuti program dauroh tahfidz selama 60 hari mampu menghafal 30 juz,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Ahad (23/09/2019).

Ia juga mengungkapkan bahwa program dauroh tahfidz ini merupakan agenda setiap tahun. Ini, kata dia, sudah angkatan yang ke-5 dari program tersebut .

“Selama 4 angkatan biasanya kami daurohkan di Kendal, untuk tahun ini kami daurohkan di Pesantren At-Thohiriyah Muhammadiyah,” ungkapnya.

Ali Rosyidhi selaku kepala sekolah memaparkan, pelaksanaan dauroh tahfidz dilaksanakan selama 60 hari dengan target para santri mampu menghafal 30 juz. Para santri yang dikirim untuk mengikuti daurof tahfidz adalah para santri pilihan yang secara akademik juga memiliki keunggulan.

“Sehingga ketika tidak mengikuti KBM selama 2 bulan bisa segera menyesuaikan teman-temannya,” tukasnya.

Reporter: Reno Aldino
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat