Sebut RUU P-KS Akan Selesai Dalam Tiga Hari, AILA: Panja Inkonsisten

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Aliansi Cinta Keluarga Indonesia (AILA), Rita Soebagyo menilai ada inskonsistensi dalam ucapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, khususnya Komisi VIII terkait dengan pembahasan RUU P-KS.

“Inkonsistensi anggota dewan komisi 8 ini terjadi dengan adanya pernyataan dari ketua Panja Komisi 8 untuk RUU P-KS yaitu Marwan Dasopang yang dikutip media Kompas Kamis 19 September 2019 yang mengatakan RUU P-KS akan tuntas dalam waktu tiga hari,” ujar Aila melalui rilisnya, Jumat (20/09/2019).

Padahal, ujar Rita, Komisi 8 telah menyatakan dalam audiensinya bersama Pendukung dan Penolak RUU P-KS di ruang rapat Komisi 8 pada Selasa lalu menyatakan bahwa RUU P-KS tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

“Bagaimana bisa sebuah perundangan selesai dalam waktu tiga hari tanpa melalui tahapan pembahasan sebagaimana yang disebutkan oleh anggota panja lainnya,” ujar Rita.

Rita pun mengutip pertanyaan anggota Komisi 8. Ia mengungkapkan, Endang dari Fraksi Partai Golkar (FPG) menyatakan bahwa jika terjadi polemik di masyarakat maka RUU harus dikaji lebih dalam. Karena RUU ini akan mengikat seluruh masyarakat Indonesia.

“Maka menurut kami, RUU ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Akan kami carry over pada periode berikutnya. Dan memutuskan sebuah RUU itu tidaklah mudah. Karena bagi kami ini menyangkut urusan dunia akhirat,” ujar Rita menyetir pernyataan Endang.

Atas perbedaan inskonsistensi itu, Rita pun mempertanyakan mengapa anggota komisi 8 merubah pernyataanya. “Kami mempertanyakan, apakah telah terjadi pembahasan – pembahasan dengan pihak tertentu di luar Senayan,” ujarnya.

BACA JUGA  Gelar Pernikahan dan Maulid, Habib Rizieq Disanksi Satpol PP

Reporter: Muhamamd Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat