Nasyiatul Aisyiah Ungkapkan Keprihatinan Atas Kondisi KPK

KIBLAT.NET, Jakarta – Nasyiatul Aisyiyah turut prihatin dengan kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini. Ketua Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah, Diyah Puspitarini mengingatkan agar pemerintah dan DPR-RI untuk menguatkan KPK dalam revisi undang-undang yang akan datang, bukan malah melemahkannya.

“Kepada pimpinan KPK yang terpilih, Nasyiatul Aisyiyah sangat berharap agar bisa membuktikan keberpihakan secara totalitas kepada agenda pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ungkap Diyah kepada Kiblat.net pada Senin (16/9).

Soal revisi UU KPK yang telah masuk di DPR, Diyah mengatakan bahwa Nasyiatul Aisyiah meminta kepada DPR-RI dan pemerintah supaya meninjau kembali revisi UU KPK tersebut.

Menurutnya, revisi UU KPK seharusnya untuk menguatkan lembaga anti rasuah tersebut, bukan melemahkannya. Diyah mengaskan bahwa KPK harus tetap menjadi lembaga yang independen dalam mencegah dan memberantas korupsi.

“Keberpihakan Nasyiatul Aisyiyah ini semata mata karena memberikan perlindungan bagi generasi muda dari budaya korupsi yang ada. Selain itu juga sebagai bagian dari upaya kampanye pencegahan perilaku korupsi kepada siapapun saja, termasuk perempuan dan anak,” pungkasnya.

Reporter: Qoidul Mujahidin
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat