... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Suasana Haru Iringi Sholat Jenazah Rozian

Foto: Jenazah Muhammad Rozian (17), santri korban penusukan sedang dishalatkan. (radarcirebon)

KIBLAT.NET, Cirebon – Hampir seluruh santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah menangis tatkala mensholatkan jenazah Muhammad Rozian (17), santri yang meninggal ditusuk preman pada Jumat (06/09/2019) malam.

Rozian disholatkan di masjid yang berada di lokasi Ponpes pada Sabtu (07/09/2019) dini hari, sekitar pukul 03:00 WIB. Suasana haru sangat terasa, terlebih ketika ibunda Rozian memberikan kata sambutan.

Dalam rilis yang diterima Kiblat.net, ibunda Rozian menyampaikan sambutan yang cukup mengharukan. Berikut sambutannya:

“Saya yakin Rozien husnul khotimah, buktinya udah saya mau jemput di gramedia ia memilih menyebrang jalan untuk menunggu  saya disana, tapi Allah yang mempunyai rencana sebaik-baiknya rencana.

Malam ini rencananya kami akan pulang bersama, ternyata memang kami pulang bersama. Teman-teman Rozien selesaikan pendidikan disini dengan sungguh-sungguh seperti apa yang dicita-cita Rozien. Qistan kemarin bercerita ia tampil memakai blangkon memberikan ceramah lebih dari 10 menit dengan semangat luar biasa sampai hari akhirnya ia melakukan yang ia sukai yaitu membaca buku Insha Allah.

Teman-teman semua mewakili ananda, mohon dimaafkan kekurangannya, mohon dibukakan pintu maaf untuk almarhum. Turutilah para walisantri,  wali asrama, turutilah para ustad di sini seperti rozien memberlakukan mereka. Selama 6 tahun Rozien disini, saya sudah bersiap-siap untuk mengikuti haflah (wisuda)  nantinya. Ternyata Allah yang mempersiapkan itu .

Mohon doa setelah ini kami pulang ke Banjarmasin, mohon doa semua semoga lancar, semoga dimudahkan insha Allah anak saya, sebagai ibunya saya yakin ia anak yang soleh husnul khotimah sampai hari akhir pun tidak pernah mau menyusahkan orang tuanya, sampai dia menyeberang jalan untuk membuat saya tidak memutar, memikirkan hal yang kecil, Ya Allah luar biasa, berbaktilah kepada orang tuamu karena itulah tiket ke surgamu insha Allah seperti ananda lakukan.

Terimakasih kepada ustadz semuanya, Ya Allah, kenapa saya ingin membawa kesini karena saya tau cinta Rozien itu ada disini, saya tahu Rozien cinta dengan Husnul , mohon maaf kami sebagai orang tua bila ada salah.”

Jenazah Rozian kemudian diterbangkan ke Banjarmasin pada Sabtu pagi (07/09/2019).

BACA JUGA  ASN Like atau Share Konten Radikal Bisa Dilaporkan ke Kemenkominfo

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

STAI Luqman al-Hakim Surabaya Tugaskan 35 Wisudawan ke Pelosok Negeri

KIBLAT.NET, Surabaya – Gemuruh takbir sesekali menggema di Aula Serba Guna Pondok Pesantren Hidayatullah (PPH)...

Senin, 09/09/2019 13:24 0

Opini

Baru! Tradisi Ngambek dalam Dunia Literasi Indonesia

Ngambek selama ini identik dengan dunia percintaan, tapi kali ini malah mulai merambah dunia literasi.

Senin, 09/09/2019 13:06 0

Suriah

Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Wartawan AFP yang berada di dekat lokasi juga melihat dua helikopter terbang di atas daerah itu.

Senin, 09/09/2019 11:11 0

Wilayah Lain

Korea Utara Dilanda Topan, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Topan Lingling, yang disebut Topan-13 di Korea Utara, menghantam negara bersenjata nuklir pimpinan Kim Jong Un itu pada Sabtu sore.

Senin, 09/09/2019 09:25 0

Malaysia

Pulangkan Warganya di Suriah, Malaysia Gandeng Intelijen Asing

Inspektur Jenderal Polisi Abdul Hamid Bador pada Ahad (08/09/2019), mengatakan bahwa kerja sama itu sedang berlangsung, meskipun polisi Malaysia menghadapi beberapa kendala.

Senin, 09/09/2019 09:09 0

Afrika

Uni Afrika Cabut Penangguhan Keanggotaan Sudan

"Mencabut penangguhan partisipasi #Sudan dalam kegiatan #Uni Afrika, sekarang #Sudan telah mendirikan Pemerintahan sipil," tulis akun tersebut.

Senin, 09/09/2019 08:50 0

Manhaj

Akhir Nasib Penguasa Tiran

Menjadi penguasa merupakan amanah yang besar. Ketika seorang penguasa berbuat zalim kepada rakyatnya dan berbuat semena mena, maka Allah memberi ancaman kepada pemimpin tersebut.

Sabtu, 07/09/2019 20:00 0

Malaysia

Malaysia Kirim Nota Diplomatik terkait Kebakaran Hutan di Sumatra-Kalimantan

Citra satelit dari sehari sebelumnya menunjukkan total 1.393 titik panas di Indonesia - 306 di Sumatra dan 1.087 di Kalimantan - dikombinasikan dengan 17 di Malaysia.

Sabtu, 07/09/2019 13:37 0

Afghanistan

Dituduh Anggota ISIS, Empat Bersaudara Afghan Dibunuh Agen CIA

Abdul Qadir Siddiq (30), Abdul Qadeer Bahar (28), Jehanzib Omar Zakhilwal (26) dan Saboor Zakhilwal (24) dipukuli dan kemudian ditembak mati di rumah mereka oleh para agen.

Sabtu, 07/09/2019 12:21 0

Syam

Puluhan Ribu Warga Idlib Turun ke Jalan Kobarkan Semangat Revolusi

"Revolusi berlanjut sampai kemenangan" dan "Revolusi adalah sebuah ide dan ide itu tidak mati", "Selamatkan Idlib dari pemboman".

Sabtu, 07/09/2019 10:26 0

Close