... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Berikut Kronologi Pembunuhan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan

Foto: Jenazah Muhammad Rozian (17), santri korban penusukan sedang dishalatkan. (radarcirebon)

KIBLAT.NET, Cirebon – Muhammad Rozian (17), santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat meninggal dunia setelah ditusuk seorang pria bertato. Menurut keterangan Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol Ali Mashar, SH, seorang santri atas nama Mohammad Rozian ditusuk di seberang toko buku Gramedia Jl Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.

Kronologinya berawal dari Jum’at (06/09/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB, Rozian bersama temannya yaitu Qisthan Gazhi sedang duduk di pinggir jalan di depan Bank Mandiri Syariah, tepat di seberang toko buku Gramedia. Menurut Qisthan, dirinya bersama Rozian sedang menunggu kedatangan ibunda Rozian dari Kalimantan yang akan berkunjung ke pondoknya dan mereka janjian bertemu di seberang Gramedia.

“Selang waktu antara jam 20:30 sampai 21:00 WIB, telah datang dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor matic, kemudian menghampiri korban dan saksi di lokasi kejadian. Salah satu orang turun, dengan ciri-ciri menggunakan kaos berwarna putih dan celana jins, ada tatonya di leher kanan dan kiri serta di seluruh bagian tangan,” ujar Mashar dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (07/09/2019).

Menurut Mashar, Qisthan yang melihat orang bertato itu membawa pisau dan menodongkannya ke Rozian. Qisthan pun berlari ke arah utara bermaksud untuk meminta tolong kepada orang di sekitar lokasi kejadian.

“Tidak lama kemudian, setelah saksi meminta tolong, korban sudah dalam keadaan tertidur dengan memegang dada sebelah kanan, dan mengeluarkan darah dari mulut dan dadanya. Diduga korban ditusuk menggunakan pisau yang dibawa oleh orang bertato yang menghampiri korban dan saksi di lokasi,” ujar Mashar.

BACA JUGA  Larangan Salam Lintas Agama Tidak Merusak Kebhinnekaan

Tidak lama setelah penusukan itu, ibunda Rozian yang baru datang dari Kalimantan tiba di dekat lokasi kejadian, dan mengenali korban yang tergeletak dengan luka tusuk di dada sebelah kanan adalah anak kandungnya. Lalu ibunda Rozian bersama Qisthan membawa korban ke Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon untuk dilakukan pengobatan.

“Namun sesampainya di Ruang UGD Rumah Sakit Gunungjati, korban meninggal dunia dikarenakan kehabisan darah akibat luka tusuk di dada sebelah kanan dan sempat muntah darah beberapa kali,” terang Mashar.

Atas kejadian itu, kepolisian langsung melakukan cek dan olah TKP serta mlakukan dokumentasi dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Adapun penanganan perkara, ungkap Mashar, selanjutnya akan ditangani oleh Satuan Resor Kriminial (Satreskrim) Polres Cirebon Kota, hasil koordinasi antara Kapolsek Utara Barat dengan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota.

Hingga berita ini diturunkan, dikutip dari Radar Cirebon, Polres Cirebon Kota telah menangkap kedua pelaku dan keduanya saat ini ditahan di Mapolresta Cirebon. Kedua pelaku diancam dengan Pasal 338 dan/atau 351 ayat 3 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas 15 tahun.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Wartawan AFP yang berada di dekat lokasi juga melihat dua helikopter terbang di atas daerah itu.

Senin, 09/09/2019 11:11 0

Wilayah Lain

Korea Utara Dilanda Topan, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Topan Lingling, yang disebut Topan-13 di Korea Utara, menghantam negara bersenjata nuklir pimpinan Kim Jong Un itu pada Sabtu sore.

Senin, 09/09/2019 09:25 0

Malaysia

Pulangkan Warganya di Suriah, Malaysia Gandeng Intelijen Asing

Inspektur Jenderal Polisi Abdul Hamid Bador pada Ahad (08/09/2019), mengatakan bahwa kerja sama itu sedang berlangsung, meskipun polisi Malaysia menghadapi beberapa kendala.

Senin, 09/09/2019 09:09 0

Afrika

Uni Afrika Cabut Penangguhan Keanggotaan Sudan

"Mencabut penangguhan partisipasi #Sudan dalam kegiatan #Uni Afrika, sekarang #Sudan telah mendirikan Pemerintahan sipil," tulis akun tersebut.

Senin, 09/09/2019 08:50 0

Manhaj

Akhir Nasib Penguasa Tiran

Menjadi penguasa merupakan amanah yang besar. Ketika seorang penguasa berbuat zalim kepada rakyatnya dan berbuat semena mena, maka Allah memberi ancaman kepada pemimpin tersebut.

Sabtu, 07/09/2019 20:00 0

Malaysia

Malaysia Kirim Nota Diplomatik terkait Kebakaran Hutan di Sumatra-Kalimantan

Citra satelit dari sehari sebelumnya menunjukkan total 1.393 titik panas di Indonesia - 306 di Sumatra dan 1.087 di Kalimantan - dikombinasikan dengan 17 di Malaysia.

Sabtu, 07/09/2019 13:37 0

Afghanistan

Dituduh Anggota ISIS, Empat Bersaudara Afghan Dibunuh Agen CIA

Abdul Qadir Siddiq (30), Abdul Qadeer Bahar (28), Jehanzib Omar Zakhilwal (26) dan Saboor Zakhilwal (24) dipukuli dan kemudian ditembak mati di rumah mereka oleh para agen.

Sabtu, 07/09/2019 12:21 0

Syam

Puluhan Ribu Warga Idlib Turun ke Jalan Kobarkan Semangat Revolusi

"Revolusi berlanjut sampai kemenangan" dan "Revolusi adalah sebuah ide dan ide itu tidak mati", "Selamatkan Idlib dari pemboman".

Sabtu, 07/09/2019 10:26 0

Amerika

Media AS Lebih Sering Beritakan Negatif Jika Menyangkut Muslim

Sebanyak 26.626 artikel yang diterbitkan di The New York Times, The Washington Post, The Wall Street Journal, dan USA Today dipilih untuk penelitian ini.

Sabtu, 07/09/2019 10:11 0

Palestina

Dua Pemuda Gaza Gugur dalam Demonstrasi Pekanan di Perbatasan

Sampai saat ini, total korban mencapai 308 tewas dan ribuan luka-luka.

Sabtu, 07/09/2019 08:05 0

Close