Tanggapi Tudingan Ketum Densus 99, Zaitun: Kita Harusnya Terima Kasih kepada Ustaz Fadlan

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustaz Zaitun Rasmin menampik tuduhan Komandan Densus 99 Banser yang menyebut Ustaz Fadlan Garamatan kader HTI. Wakil Sekjen MUI ini menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar.

“Ah, ngaco itu,” ujarnya kepada kiblat.net saat ditemui di gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia di Jakarta pada Kamis (29/08/2019).

Ia menegaskan bahwa sosok Ustaz Fadlan sudah dikenal luas. Tuduhan bahwa pemikiran dai asal Bumi Cendrawasih itu dari HTI dinilainya tidak berdasar.

“Ustadz Fadlan kan kita tau semua, jauh lah dia dari HTI, tidak ada pikiran HTI-nya,” imbuh Zaitun.

Ketum Wahdah Islamiyah ini mengaku berteman dekat dengan da’i asal Papua tersebut. Menurut pandangannya, Fadlan sosok yang sangat cinta NKRI. Bahkan, beliau selalu berusaha menjaga Papua agar tetap dalam dekapan ibu pertiwi.

“Kita sepatutnya berterimakasih kepada Ustaz Fadlan, dia adalah salah satu orang yang berusaha agar Papua terjaga, selalu berada di dalam pelukan NKRI,” kata Zaitun.

Seperti diberitakan, Ketua Densus 99 GP Ansor, Nuruzzaman, menuding Ustaz Fadlan Garamatan kader HTI Papua. Tudingan itu disampaikan saat ia menanggapi salah satu tuntutan demontran di Papua untuk pembubaran Banser.

“Salah satu yg dijadikan kader inti adalah Ustad FG yg asli Papua, dialah yg jadi pintu masuk ke suku2 asli papua utk menyebarkan paham Khilafah,” tulis Nuruzzaman di akun Twitternya, 26 Agustus 2019.

BACA JUGA  Sistem Demokrasi Liberal Bikin Hoaks Makin Marak

Reporter: Qoid
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat