... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mantan Rapper Prancis: Sebelum Muallaf, Saya Selalu Sedih dan Sepi

Foto: Melanie Georgyad, yang lebih dikenal dengan nama Diam’s

KIBLAT.NET, Paris – Mantan bintang penyanyi rap Prancis Melanie Georgyad, yang lebih dikenal dengan nama Diam’s, kembali muncul di media setelah lama “menghilang”. Ia muncul dalam sebuah mewawancarai saluran televisi saat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Dalam wawancara seperti dilansir Al-Jazeera pada Rabu (28/08/2019) itu, Diam’s berbicara tentang kisahnya memeluk agama Islam, perasaannya setelah memegang akidah Islam dan reaksi publik Prancis setelah menemukan foto-foto berjilbabnya di majalah Parimatch.

Setelah masuk Islam pada tahun 2008, Diam’s meninggalkan kariernya pada tahun berikutnya. Ia pun membenarkan hal itu dalam wawancara tersebut.

“Saya tidak akan mengatakan inilah saya. Ya, ini saya. Akan tetapi, saya saat ini berbeda (dengan saya dahulu),” ungkap mantan penyanyi Eropa yang kini berjilbab Syar’i ini sembari tersenyum.

Diam’s selama dua tahun terakhir hidup bersama sang suami dan kedua anaknya di Arab Saudi. Ia mengabdikan diri untuk keluarga, menulis dan mengurusi lembaga sosial yang fokus membantu anak-anak yang kurang beruntung di Afrika.

Uang dan Kesuksesan

Diam’s mengisahkan perjalanan pertamanya mengenal Islam. Suatu hari, kisahnya, dia menyadari bahwa uang, kesuksesan dan kekuatan tidak membuatku bahagia. Saya mencari kebahagiaan. Aku sangat sedih dan kesepian. Aku tidak menyadari bahwa aku harus berbicara kepada Allah. Sekarang, ketika sesuatu terjadi dalam hidupku, baik itu hal menyenangkan atau menyusahkan, saya mengetahui bahwa Allah mendengar doa-doaku.

BACA JUGA  Uki Eks NOAH: Muslim Indonesia Mayoritas Tapi Rasa Minoritas

Diam’s juga berbicara tentang hari ketika foto-fotonya mengenakan jilbab tersebar di media. “Ini adalah kejutan besar bagi orang Prancis yang bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi. Jilbab, Anda tahu, tidak enak sama sekali bagi mereka. Mereka hanya melihat saya sebagai penyanyi,” katanya.

Ibu yang kini berusia 39 tahun itu mengatakan dia tidak berbicara banyak kepada pers pada awalnya karena dia tidak tahu apa yang harus dikatakan. Yang pasti, tegasnya, ini adalah iman dan sangat sulit untuk dijelaskan.

Dia menceritakan bagaimana Islam memasuki hidupnya ketika dia berada di rumah temannya Soso. “Ketika saya ikut beribadah dengannya, saya merasakan kontak langsung dengan Allah. Al-Quran yang ia baca dalam salat seolah-olah “hidup”. Saya menjadi benar-benar yakin bahwa Tuhan itu ada, dan semakin saya membaca Al-Quran, keyakinan saya semakin kuat.

Sampai saat itu, lanjutnya, saya adalah seorang yang beriman kepada Allah. Tetapi kala itu saya masih seorang Kristen, atau lebih tepatnya saya tidak tahu persis siapa saya.

Diam’s mengungkapkan bahwa kini, saya puas dengan kehidupan saya di Arab Saudi dengan suami dan anak-anak.

Diam’s dikenal sebagai diva rap Prancis. Album-album yang dirilisnya mulai dari 1999-2009 menjadi hits. Seluruh kaset album yang dirilisnya berhasil terjual hingga empat juta copy.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Mantan Rapper Prancis: Sebelum Muallaf, Saya Selalu Sedih dan Sepi”

  1. Hamba ALLAH

    Alhamdulillah bertambah lagi saudari Muslim..semoga yg membenci Islam,ulama,dai,imam,guru di muka bumi ini Segera Menyusul jadi Muallaf..insha ALLAH

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Wahdah Peduli Sulteng Luluskan Relawan Siap Tugas

“Maka diharapkan relawan Wahdah Peduli (WP) Wilayah Sulawesi Tengah yang terbentuk bisa terus aktif ketika ada panggilan atau instruksi terhadap tanggap darurat bencana,” tutur Syukri Turusi, Wakil ketua Wahdah Peduli (WP) Pusat, Rabu (28/8/2019).

Kamis, 29/08/2019 07:25 0

Munaqosyah

Telaah Sanad Hadits “Tetap Taat Meski Punggungmu Dipukul..”

Ulil Amri adalah sebuah istilah syar’i. Di dalam Islam diskursus tentang ulil amri sudah menjadi kajian para ulama. Para ulama salaf sudah memberikan rambu-rambu yang jelas terkait ulil amri. Siapa ulil amri, kapan ulil amri ditaati, kapan dinasehati, kapan menjadi objek amar makruf nahi munkar dan kapan diperbolehkan keluar dari ketaatannya

Rabu, 28/08/2019 16:47 0

Indonesia

Akan Ada Aksi Sejuta Umat Jika RUU P-KS Disahkan

RUU P-KS dinilai seperti bola yang digelindingkan ke DPR yang memaksa untuk dibahas

Selasa, 27/08/2019 18:45 0

Info Event

Pemuda Al Fath Bagikan Paket Sembako Gratis Kepada Puluhan Dhuafa di Tabanan

Puluhan paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa di empat desa di Kabupaten Tabanan

Selasa, 27/08/2019 17:41 0

Indonesia

Dituding Kadensus 99 GP Ansor Terlibat HTI, Ini Jawaban Menohok Ustadz Fadlan Garamatan

Nuruzzaman mengklaim bahwa yang menyuarakan bubarkan Banser di Papua adalah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Selasa, 27/08/2019 14:00 0

Indonesia

Gelar Aksi di DPR, KAMMI Tolak Pengesahan RUU P-KS

RUU P-KS dinilai sarat dengan nilai liberalisme yang mengabaikan Pancasila, ketahanan keluarga, agama dan moralitas bangsa Indonesia

Selasa, 27/08/2019 11:41 0

Info Event

Indonesia Muslim Lifestyle Festival Suguhkan Gaya Hidup Halal yang Komprehensif

Pameran industri dan gaya hidup halal terbesar dan terlengkap di Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019 di Jakarta Convention Centre

Selasa, 27/08/2019 11:19 0

Indonesia

Mardani Ali Sera: Kerja Keras dan Cepat Perlu Roadmap yang Jelas

Mardani Ali Sera mengomentari pandangan Presiden Jokowi yang disampaikan Menko Kemaritiman yang menyebut kunci Indonesia dalam menghadapai globalisasi adalah cara cepat dan deregulasi

Senin, 26/08/2019 16:24 0

Indonesia

Kisah Muallaf : Untuk Apa Cari Solusi, Allah Ciptakan Manusia untuk Beribadah

Menjadi muallaf sejak dua tahun lalu, Dewa Putu Sutrisna memiliki kisah inspiratif tentang Islam dan tujuan diciptakannya manusia

Senin, 26/08/2019 15:46 4

Artikel

Apa Kabar Jihad Global?

Untuk suatu periode, jihadisme telah muncul sebagai gerakan populer yang menarik dan mendidik ribuan penduduk lokal dan asing

Senin, 26/08/2019 15:23 0

Close