Dinilai Berjasa Dalam Perlindungan Saksi dan Korban, Romo Syafii Dapat Penghargaan dari LPSK

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Ketua Pansus RUU Terorisme, Muhammad Syafii mendapat penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) karena dinilai telah berkonstribusi besar dalam program perlindungan saksi dan korban di Indonesia.. Ia menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LPSK atas penghargaan ini. Penghargaan LPSK merupakan apresiasi atas kerja kita bersama. Saya di sini hanya mewakili dari seluruh pihak yang telah bekerja keras hingga revisi UU Terorisme terwujud,” katanya di Gedung LPSK, Cijantung, Jakarta Selatan.

Menurutnya, dalam undang-undang terorisme negara harus melakukan perlindungan kepada saksi dan korban. Dalam hal ini, kata dia, negara memandatkan kepada LPSK.

“Saya melihat urgensi yang begitu besar dari LPSK. Korban tindak pidana terorisme adalah tanggung jawab negara dan negara jika dalam undang-undang ini ditugaskan kepada LPSK,” tuturnya.

“Maka, pastikan saksi dan korban aman dalam penegakan hukum di Indonesia,” pungkas pria yang akrab dengan sapaan Romo ini.

Selain Romo Syafii, yang mendapat penghargaan dari LPSK adalah dari Bareskrim Polri, Kejaksaan Negeri Kulonprogo, Dinas P3A Provinsi Sumatera Utara, LBH Apik dan pejuang hak korban perdagangan orang di Kepulauan Riau, Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus.

Satu lagi penghargaan diberikan kepada almarhum Supriyadi Widodo Eddyono atas dedikasi dan pemikirannya dalam perkembangan program perlindungan saksi dan korban dalam proses peradilan pidana.

BACA JUGA  Mardani: SE Kapolri Soal ITE Belum Selesaikan Masalah

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat