... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BNPT Tuding Virus Terorisme Sudah Sampai ke PAUD

Foto: Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. Ir Hamli

KIBLAT.NET, Banda Aceh – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan ancaman penyebaran paham terorisme sudah mulai masuk ke lembaga pendidikan, mulai dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) hingga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Hal itu diungkapkan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Ir Hamli, M.E dalam dialog pencegahan terorisme di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. “Lembaga pendidikan ini menjadi target dimasukkan paham-paham ini (terorisme). Dimulai dari dasar sampai perguruan tinggi, terutama yang perguruan tinggi itu,” ujarnya, Rabu (28/08/2019) seperti dikutip Republika.

Menurutnya, pada tingkat perguruan tinggi penyebaran paham terorisme tersebut dinilai sudah berjalan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak para pelaku yang berlatar belakang lulusan atau mahasiswa dari perguruan tinggi.

Tak hanya itu, Hamli juga menuding ancaman penyebaran paham tersebut telah menyisir pada tingkat SMA bahkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Jadi kalau ada sekolah yang tidak mau lagi pasang bendera merah putih atau tidak mau menyanyikan lagu Indonesia Raya itu jangan dibiarkan. Jadi mohon bantuannya kepada teman-teman dosen, TNI, Polri, semua untuk mengawasi agar virus seperti itu (terorisme) tidak menyebar ke anak-anak kita,” katanya.

Akibatnya, kata Hamli seperti yang terjadi di salah satu universitas di Jawa Timur. Ketika itu pihaknya melakukan wawancara tak langsung kepada sebanyak 6.000 mahasiswa baru. Hasilnya menunjukkan 27 persen mahasiswa tersebut tidak mau lagi menggunakan Pancasila sebagai dasar.

BACA JUGA  Perkuat Jaringan di Timur Tengah, KAMMI Libya Dideklarasikan

“Ini yang kita khawatirkan, 27 persen, gimana nanti rektor membenahi anak-anak ini. Ini yang berat buat kita. Jadi, saya harap kepada TNI, Polri kalau ada sekolah yang minta untuk memberikan materi tentang bela negara segera berikan,” katanya.

Kemudian, ia menyebutkan terorisme merupakan gerakan yang paling keras atau ekstrem. Paham terorisme itu tidak serta-merta langsung timbul begitu saja, tetapi bermula dari sikap intoleransi, radikalisme, sehingga tumbuh dalam aksi terorisme.

“Kebhinekaan, keberagaman, perbedaan etnis mau pun agama ini sudah menjadi keniscayaan di dunia ini. Berbeda itu biarlah tapi kita saling menghormati,” katanya.

Sumber: Republika.co.id
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “BNPT Tuding Virus Terorisme Sudah Sampai ke PAUD”

  1. Metal

    Sumber terorisme itu ada di para penjabat korup yg korupsi memakan hak rakyat. Dan mereka yg menjual lahan rakyat kpd asing dg murah sehingga rakyat gak dapat apa2. Seperti sumber minyak bumi, batu bara, bahkan emas dan hasil bumi lain nya. Dan juga para pengusaha nakal yg memakai lahan hak rakyat dg seenaknya dg dalih meminjam kpd negara. Dan para cukong yg menghasilkan uang dari keringat org indonesia tapi memutar uang billion dollar tsb bukan dinegara indonesia. Begitu katanya nkri harga mati.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Menyelami Hakikat Kemenangan Islam

Khutbah Jumat: Menyelami Hakikat Kemenangan Islam

Kamis, 29/08/2019 13:56 0

Eropa

Kobra Peliharaan Warga Lepas, Kota di Jerman Tetapkan Kondisi Darurat

Sementara itu, petugas menemukan sebanyak 20 ular yang sama di rumah pemilik kobra yang lepas itu.

Kamis, 29/08/2019 11:41 0

Prancis

Mantan Rapper Prancis: Sebelum Muallaf, Saya Selalu Sedih dan Sepi

"Ketika saya ikut beribadah dengannya, saya merasakan kontak langsung dengan Allah. Al-Quran yang ia baca dalam salat seolah-olah "hidup”. Saya menjadi benar-benar yakin bahwa Tuhan itu ada, dan semakin saya membaca Al-Quran, keyakinan saya semakin kuat.

Kamis, 29/08/2019 09:39 1

Palestina

Hamas: Serangan Bom di Gaza Dilakukan Pelaku Bom Bunuh Diri

Al-Bazm menduga tujuan serangan ini untuk "menciptakan kekacauan di Gaza".

Kamis, 29/08/2019 08:28 0

Munaqosyah

Telaah Sanad Hadits “Tetap Taat Meski Punggungmu Dipukul..”

Ulil Amri adalah sebuah istilah syar’i. Di dalam Islam diskursus tentang ulil amri sudah menjadi kajian para ulama. Para ulama salaf sudah memberikan rambu-rambu yang jelas terkait ulil amri. Siapa ulil amri, kapan ulil amri ditaati, kapan dinasehati, kapan menjadi objek amar makruf nahi munkar dan kapan diperbolehkan keluar dari ketaatannya

Rabu, 28/08/2019 16:47 0

Thailand

Indonesia Usung Isu Krisis Rohingya dalam Sidang AIPA

Tanggal 25 Agustus 2019 tepat dua tahun peristiwa genosida dan eksodus ratusan ribu orang Rohingya dari Myanmar ke Bangladesh

Rabu, 28/08/2019 11:12 0

Suriah

Pertempuran Sengit Meletus di Khan Sheikhoun, Idlib

Pertempuran itu, lanjut Rami, menewaskan 29 anggota pasukan rezim dan milisi yang loyal terhadapnya. Sementara korban dari pejuang Suriah, sebanyak 23 pasukan.

Rabu, 28/08/2019 09:18 0

Qatar

Taliban dan AS Bahas Poin Terakhir Negosiasi Damai

"Kami telah membuat kemajuan (pada Kamis) dan kami sekarang sedang mendiskusikan mekanisme implementasi dan beberapa poin teknis," kata Suhail Shaheen, juru bicara kantor biro politik Taliban, kepada AFP pada Sabtu lalu

Rabu, 28/08/2019 07:53 0

Malaysia

Malaysia Tawarkan Minyak Sawit Untuk Dibarter dengan Peralatan Perang

Malaysia menawarkan minyak sawit kepada enam negara sebagai untuk ditukar dengan alutsista

Selasa, 27/08/2019 19:36 0

Info Event

Pemuda Al Fath Bagikan Paket Sembako Gratis Kepada Puluhan Dhuafa di Tabanan

Puluhan paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa di empat desa di Kabupaten Tabanan

Selasa, 27/08/2019 17:41 0

Close