Dituding Kadensus 99 GP Ansor Terlibat HTI, Ini Jawaban Menohok Ustadz Fadlan Garamatan

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Densus 99 GP Ansor, Nuruzzaman mengklaim bahwa yang menyuarakan bubarkan Banser di Papua adalah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia menyebutkan bahwa di Papua target dakwah HTI adalah suku asli Papua.

“HTI memiliki pola dakwah, dengan target non muslim, bukan hanya muslim. Dalam kasus Papua, HTI memiliki target agara suku asli bisa menjadi kader dan dr suku paling berpengaruh agar yg lain dpt di rekrut dg mudah,” ujarnya dalam akun twitter pribadinya, @noeruzzaman.

Bahkan, ia menuding bahwa kader HTI Papua adalah pimpinan Al-Fatih Kaafah Nusantara (AFKN), Ustadz Fadlan Garamatan. Menurutnya, Ustadz Fadlan adalah pintu masuk dakwah khilafah di Papua.

“Salah satu yg dijadikan kader inti adalah Ustad FG yg asli Papua, dialah yg jadi pintu masuk ke suku2 asli papua utk menyebarkan paham Khilafah,” tuturnya.

cuitan akun twiiter Nuruzzaman

Pernyataan Nuruzzaman pun ditanggapi oleh Ustadz Fadlan dengan kalimat menohok. Ustadz Fadlan menuliskan di akun twitternya bahwa statemen Nuruzzaman merupakan cara orang munafik mencari keuntungan

“Perhatikan orang orang sakit sedang menyebarkan fitnah murahan. Ini cara orang munafik mencari keuntungan,” tulis Ustadz Fadlan pada Selasa (27/08/2019).

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat