... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalam Sehari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Tiga Kali

Foto: Ustadz Abdul Somad

KIBLAT.NET, Jakarta – Ormas yang menamakan diri Brigade Meo di kota Kupang, melaporkan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke Polda NTT terkait kasus dugaan penistaan terhadap simbol agama. Sebelumnya, Ormas tersebut telah mendatangi Polda NTT pada 17 Agustus lalu untuk konsultasi.

Kuasa hukum Brigade Meo, Yacoba Yanti Susanti Siubelan mengatakan, pelaporan UAS karena ceramahnya dinilai meresahkan sejumlah umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

“Hari ini kami resmi melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT, karena diduga telah melakukan tindakan pidana penistaan agama, khususnya menistakan simbol-simbol agama lain di Indonesia ini,” katanya kepada wartawan di Kupang, mengutip Republika.co.id.

Selain dilaporkan di Polda NTT, pelaporan terhadap Ulama Kondang ini juga dilakukan di Bareskrim Mabes Polri. Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Korneles Jalanjinjinay menjelaskan, pihaknya melaporkan UAS atas dugaan penistaan agama. Ia mengatakan jika pihaknya merasa dirugikan atas ceramah tersebut.

“Kedatangan kami ke Bareskrim dalam rangka untuk melaporkan video yang beredar terkait dengan statement Ustadz Abdul Somad menyangkut dengan menyebut simbol agama tertentu yang kami merasa dirugikan,” kata Korneles di Bareskrim Polri, katanya.

Bahkan, Organisasi Masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) melaporkan ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya. UAS sebelumnya juga dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait isi dari dakwahnya mengenai salib.

BACA JUGA  Sehari Pasca Reuni 212, Ada Ledakan Granat Menyasar Prajurit TNI di Monas

Kuasa Hukum HBB, Erwin Situmorang menjelaskan, laporan tersebut dibuat guna mencegah adanya penistaan agama yang dilakukan pemuka agama.

“Maksud kedatangan kami di sini bahwa jangan ada lagi ustadz-ustadz lain atau pendeta atau pastur lain yang menghina atau menista agama karena kita umat yang saling mengasihi, menghargai satu sama lain,” kata Erwin.

Atas tuduhan penistaan agama ini, UAS mengklarifikasi bahwa isi ceramahnya tentang salib dan patung yang viral di media sosial itu diambil tiga tahun lalu. UAS merasa heran kenapa video itu diviralkan dan diramaikan hari ini. Ia pun menyerahkan permasalahan ini kepada Allah SWT.

Reporter: Muhammad Jundii
Sumber: Republika,Okezone

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Dalam Sehari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Tiga Kali”

  1. Ya, semoga Ustad Somad diberi kekuatan oleh Allah untuk menghadapi berbagai ujian. Dia bisa menjadi ustad yang mencerahkan semua warga Indonesia, khususnya umat Islam. Semoga menjadi ustad yang bisa berkibar di mana pun dan di kalangan mana saja.

    Bisa menjadi ustad untuk semua, bukan hanya untuk satu kelompok. Tentu saja, ini bukan hal yang mudah. Banyak tantangan yang dihadapi. Sekali lagi, semoga Allah selalu memberikan jalan yang terang.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Pasukan India Tewaskan Dua Warga Sipil Kashmir

Pakistan menyebut penembakan pada Ahad (18/08/2019) juga melukai dua warga sipil lain

Senin, 19/08/2019 21:32 0

Eropa

Lumpuhkan Teroris Penyerang Masjid, Dua Muslim Norwegia Dianggap Pahlawan

Mohamed Rafiq dan Mohamed Iqbal Jave melumpuhkan Philip Manshaus yang merupakan pelaku penyerangan

Senin, 19/08/2019 13:59 0

Yaman

Pemberontak Syiah Hutsi Umumkan Penunjukkan Dubes untuk Iran

Pemerintah Yaman mengecam pengumuman pembukaan duta besar di Teheran itu.

Senin, 19/08/2019 10:25 0

India

Ribuan Warga Kashmir Ditangkap Pasca Penghapusan Wilayah Otonomi

Jumlah mereka mencapai enam ribu. Mereka pertama kali dikirim ke penjara pusat di Srinagar dan kemudian diterbangkan keluar dari daerah itu dengan pesawat militer.

Senin, 19/08/2019 09:44 0

Amerika

Trump: Negosiasi dengan Taliban Berjalan Sangat Baik

"Kami melakukan pembicaraan yang sangat baik dengan Taliban. Kami melakukan pembicaraan yang sangat baik dengan pemerintah Afghanistan," kata Trump kepada wartawan di New Jersey, AS.

Senin, 19/08/2019 07:33 0

India

DK PBB Sidang Darurat Bahas Kashmir, India Mengutuk

DK PBB secara resmi bersidang untuk terakhir kalinya untuk membahas masalah ini pada tahun 1971.

Sabtu, 17/08/2019 09:55 0

Pakistan

Saudara Pemimpin Taliban Terbunuh dalam Serangan Bom di Masjid

Masjid yang di dalamnya juga kompleks sekolah Al-Quran itu milik keluarga pemimpin Taliban.

Sabtu, 17/08/2019 09:09 0

Opini

Peran Ulama dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Realitas penulisan sejarah Indonesia yang dengan sengaja meminggirkan Islam, Ulama dan santrinya sebagai pelaku sejarah cukup lama terbiarkan.

Sabtu, 17/08/2019 08:32 0

Artikel

Kemerdekaan Menurut H.O.S. Tjokroaminoto

Satu pertemuan dengan pengurus Sarekat Dagang Islam (SDI) mengubah jalan hidup Tjokroaminoto. Ia diberi amanah untuk memimpin perkumpulan tersebut. Bukan hanya itu, ia menyusun kembali anggaran dasar perkumpulan itu, menyesuaikan dengan aturan kolonial yang berlaku saat itu.

Sabtu, 17/08/2019 00:04 1

Arab Saudi

Puncak Haji Berakhir, 169 Jemaah Haji Indonesia Meninggal

Jumlah jemaah haji Indonesia yang meninggal menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya

Jum'at, 16/08/2019 16:36 0

Close