Hongkong Memanas, Ini Imbauan Kemlu untuk WNI

KIBLAT.NET, Jakarta – Demontrasi di Hong Kong terus berlanjut. Beberapa media internasional melaporkan, demonstrasi bahkan turut berlangsung di dalam Bandara Internasional Hong Kong.

Menanggapi hal tersebut, kementerian luar negeri Indonesia mengeluarkan beberapa imbauan bagi WNI yang akan berangkat maupun tengah berada di Hong Kong. Salah satunya, adalah untuk selalu mencermati perkembangan terakhir.

“Untuk perjalanan yang sifatnya tidak mendesak, sebaiknya ditunda hingga situasi lebih kondusif,” imbau Menlu Retno Marsudi, seperti dikutip dari laman resminya pada Rabu (14/08/2019).

Sementara bagi WNI yang menetap di wilayah Hong Kong diharapkan agar tetap tenang dan waspada, serta menjauhi lokasi berkumpulnya massa. Kemlu mengimbau agar WNI tidak ikut terlibat dalam kegiatan politik setempat dan senantiasa mengikuti imbauan dari otoritas setempat.

“Dalam keadaan darurat, hotline KJRI Hong Kong dapat dikontak melalui Whatsapp nomor +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI,” ujarnya.

Reporter: Qoid
Sumber: Kemlu.go.id

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat