Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi, PBB Resmi Dukung Jokowi?

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyebutkan bahwa rakyat perlu untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan pihak Prabowo-Sandi.

“Karena sudah ada keputusan Mahkamah Konstitusi, mau tidak mau presiden Jokowi harus dilantik bulan depan sebagai presiden. Kita sebagai rakyat negara, kita harus hormati,” katanya kepada Kiblat.net di Jakarta pada Kamis (08/08/2019).

Menurutnya, hukum adalah panglima tertinggi. Meski demikian, ia siap mengkritik jika nantinya ada kebijakan Presiden Jokowi yang kurang tepat.

“Dulu pak Harto 34 tahun, disahkan sebagai presiden. Kita sebagai aktivis, kita melihat kebijakan-kebijakannya yang tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat, tidak sesuai dengan prinsip-prinsip kitab demokrasi, kita kritisi,” paparnya.

Namun, meskipun Yusril Ihza Mahendra sudah mendukung Jokowi, sikap resmi PBB belum dipastikan. Kaban menyebutkan, sikap resmi akan ditegaskan saat mukhtamar pada Sebtember 2019 mendatang.

“Kalau PBB itu ketua umumnya kan sudah tegas-tegas memberikan dukungan. Ya itu (sikap resmi.red) nanti akan diselesaikan dalam mukhtammar,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat