MS Kaban: Negara Rugi Jika FPI Dibubarkan

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menegaskan bahwa selama ini FPI selalu memberikan manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, organisasi tersebut selalu sigap ketika ada bencana.

“Organisasi FPI selama ini sangat memberikan manfaat dan membantu negara dan masyarakat. Jadi ketika sedang mendapat bencana-bencana, apakah skala nasional atau lokal FPI itu dengan cepat, sigap membantu meringankan beban masyarakat,” katanya kepada Kiblat.net pada Kamis (08/08/2019).

Maka, ia berharap dalam memperpanjang izinnya, FPI diberikan kemudahan. Menurutnya, Kemenag perlu memprioritaskan rekomendasi perpanjangan izin FPI.

“Oleh karena itu menteri agama, saya berharap supaya diberikan prioritas lah. Pengesahan-pengesahan mereka segera diberikan,” paparnya.

Kaban menganggap bahwa negara ini akan rugi jika justru malah FPI dibubarkan. Sebab, harus diakui bahwa FPI mempunyai banyak jasa yang besar bagi bangsa ini.

“Saya pikir sebuah kerugian besar, saya kira sebuah kerugian besar dan sebuah tercoreng lah pemerintah, apabila FPI ini mau dibubarkan. Karena dia gerakan kemanusiaan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat