MS Kaban Bandingkan Sikap Pemerintah ke Baiq Nuril dan Habib Rizieq

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan bahwa kasus Habib Rizieq berkaitan dengan sikapnya yang selalu berseberangan dengan pemerintah. Sebab, di Saudi sebenarnya Habib Rizieq Syihab tidak memiliki masalah apapun.

“Soal Habib Rizieq Syihab ini bukan kaitan dengan hukum tapi soal like and dislike aja. HRS itu aslinya tidak ada masalah imigrasi dan pelanggaran hukum,” katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat pada Kamis (08/08/2019).

Menurutnya, kalau pemerintah ingin lindungi warga begaranya Presiden cukup perintahkan kepada BIN, kepada Dubes maka bisa selesai. Masalahanya apakah pemerintah ada keinginan mudahkan persoalan HRS ini dengan political will. Ia lantas mencontohkan kasus Baiq Nuril.

“Soal Baiq Nuril orang NTB itu, dengan political will dan sikap tegas dari DPR, clear masalahnya,” paparnya.

Ia menekankan bahwa Pemerintah harus segera mengambil langkah konkrit untuk memulangkan Habib Rizieq. Jika tidak, justru membuat pendukungnya semakin tidak suka dengan rezim saat ini.

“Semakin lama persoalan Habib Rizieq Syihab berlarut maka pendukung dan simpatisan HRS bisa semakin banyak,” ucapnya.

Selain itu, Kaban menegaskan bahwa perbedaan sikap politik yang ada di negara ini harus dihormati. Karena perbedaan bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat