Milad Muhammadiyah ke 110, Ini Harapan Haedar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir menegaskan bahwa dalam milad ke 110, kini Muhammadiyah dengan seluruh komponen organisasi di dalamnya telah berkembang pesat dan maju, termasuk amal usahanya. Menurutnya, sumberdaya manusia yang dimiliki Muhammadiyah saat ini juga luar biasa.

“Peran keumatan dan kebangsaan pun dijalankan dengan baik. Namun bersama dengan itu masalah dan tantangan yang dihadapi juga tidak kalah berat dan kompleks baik dalam internal Muhammadiyah, keumatan kebangsaan dan kemanusiaan semesta,” ujarnya dalam akun instagram pribadnya pada Jumat (09/08/2019).

Ia menegaskan bahwa di usia yang ke 110 ini penting bagi para anggota, kader, lebih-lebih pimpinan di segenap tingkatan dan lingkungan persyarikatan bermuhasabah untuk meningkatkan gerak kemajuan Muhammadiyah.

“Lebih khusus bagi para kader dan pimpinan penting bertanya pada diri sendiri bagaimana meningkatkan komitmen dan ghirah berkhidmat untuk kemajuan Muhamadiyah di masing-masing tempat berkiprah,” ujarnya

“Adakah sudah memberikan penghidmatan yang lebih daru tenaga, pikiran dan ikhtiar dalam memajukan Muhammadiyah,” sambungnya.

Haedar menakankan, Muhammadiyah adalah organisasi yang sudah tua. Maka, jangan seperti genangan danau yang tampak besar dan indah dari luar, tetapi tidak berubah dan melahirkan perubahan yang berkemajuan.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat