... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Pemuda Al Fath Tabanan Sambut Hari Kemerdekaan dengan Aksi Tebar Nasi Bungkus

KIBLAT.NET, Tabanan – Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seperti komunitas pemuda Islam yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial, Pemuda Al Fath Tabanan yang melakukan Aksi Tebar Nasi Bungkus di wilayah Kabupaten Tabanan-Bali.

Aksi Tebar Nasi Bungkus ini dilakukan pada pada Ahad (04/08/2019) pagi. Tim Pemuda Al Fath Tabanan serentak berkasi di 3 titik yaitu Area Kecamatan Kediri, Area Tabanan Kota dan yg terakhir di TPA Desa Mandung.

Aksi yang dilakukan oleh Pemuda Al Fath Tabanan merupakan kali pertama sejak dibentuknya komunitas ini. Anggota Pemuda Al Fath Tabanan yang terdiri dari 15 orang ikhwan dan 7 orang akhwat sejak pukul 06.30 Wita membagikan 180 paket sarapan pagi (nasi bungkus dan air minum) kepada orang yang membutuhkan seperti pemulung, petugas kebersihan jalanan, buruh bangunan, tukang sampah dan petugas parkir.

“Kita bersama-sama menghimpun dana sedekah yang diberikan oleh para donatur kemudian kita kelola dan dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, kita salurkan titipan dari donatur kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Sesuai dengan tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu harus memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat luas,” ujar Febi, kordinator aksi Tebar Nasi Bungkus.

Menurut Febi, aksi ini tidak akan berhenti disini, aksi ini akan berlanjut di kegiatan “Sedekah Jum’at” dan berkeliling di masjid-masjid yang ada di Tabanan untuk melaksanakan aksi “Sedekah Jum’at”.

BACA JUGA  Yuk Gabung Gerakan Karawang Berhijab 2019

Buk Niluh Sukartini selaku Kepala TPA Desa Mandung yang menerima rombongan Pemuda Al Fath Tabanan mengaku senang dan bahagia dengan adanya aksi ini. “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah mau berbagi ke petugas kebersihan dan petugas sampah di TPA Desa Mandung, semoga ini awal yang baik untuk merajut kebersamaan di dalam perbedaan” Katanya. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu petugas kebersihan di TPA Desa Mandung.

“Saya sangat senang sekali ada yang mau bersilaturahmi dan berbagi di TPA ini, semoga aksi ini dapat ditiru oleh orang lain” ungkapnya.

Pembina Pemuda Al Fath Tabanan, Ustadz Nasrudin mengatakan dengan adanya Aksi Tebar Nasi Bungkus ini minimal membawa kita untuk berbagi. “Aksi ini memunculkan kepeduliaan kita bahwa masih banyak orang di sekeliling kita yang membutuhkan, karena mungkin saja sasaran yang kita tuju untuk sarapan harus mengais rezeki terlebih dahulu, padahal pendapatannya mungkin belum tentu cukup membeli nasi bungkus,” ujarnya.

Aksi ini pun selesai pukul 10 pagi dan ditutup dengan foto bersama di TPA Desa Mandung, Tabanan-Bali, dalam aksi ini turut juga menggandeng salah satu lembaga amil zakat, infaq dan sodaqoh yaitu Lazis Wahdah Bali.

Kontributor: Kiky
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Pemuda Al Fath Tabanan Sambut Hari Kemerdekaan dengan Aksi Tebar Nasi Bungkus”

  1. iman

    Alhamdulilah,,,

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Terungkap, Pelanggaran HAM Muslim Rohingya di Myanmar Didukung Sektor Bisnis

"Sumber-sumber utama pendapatan dari bisnis itu digunakan untuk melakukan pelanggaran HAM serius"

Senin, 05/08/2019 22:48 0

Artikel

RAND CORPORATION: Dari Radikalisme ke Imperialisme AS

Ada berbagai aspek yang menarik melihat bertemunya perwakilan Taliban dengan Pemerintah Republik Indonesia. Salah satunya adalah wacana tentang radikalisme di Indonesia.

Senin, 05/08/2019 22:31 0

Indonesia

Hadiri Ijtima’ Ulama IV, Ketum DDI: Perjuangan Tidak Hanya di Pilpres

"Mereka harus terus berjuang. Tujuan utama bukan hanya untuk menjadikan Prabowo presiden. Peluangnya tidak hanya di politik. Perjuangan tidak hanya selesai di sini," jelasnya.

Senin, 05/08/2019 20:00 0

Fikih

Bolehkah Meniatkan Kurban untuk Orang yang Sudah Meninggal?

Catatan: Perbendaan pendapat ini pada kondisi orang yang mengurbankan sudah berkurban untuk dirinya sendiri.

Senin, 05/08/2019 17:29 0

Indonesia

ICMI Usul Perubahan Nama RUU PKS

"Sebaiknya kata 'penghapusan' ditiadakan saja. Yang lebih tepat memang kejahatan seksual. Cakupannya lebih luas dan dalam," ujar Wakil Ketua Umum ICMI, Sri Astuti Buchari, dalam diskusi media dialektika di Euro Management, Jakarta Pusat, Senin 5 Agustus 2019.

Senin, 05/08/2019 16:55 0

Indonesia

Ijtima’ Ulama IV Kaji Ulang Bekerja Sama dengan Parpol

Ia menekankan bahwa umat Islam harus berjuang berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist. Bukan hanya memandang politik yang mengesampingkan agama.

Senin, 05/08/2019 16:04 0

Qatar

Negosiasi Kedelapan AS-Taliban Masuki Hari Kedua, Ini Harapan Washington

"Kami menginginkan republik, bukan emirat. Taliban ingin membentuk kembali sebuah emirat Islam yang serupa dengan yang didirikan pada 1996,” tulisnya lagi.

Senin, 05/08/2019 14:08 0

Indonesia

Haikal Hassan: Ijtima Ulama IV Musyawarahkan Urusan Umat

Haikal meminta pihak lain menghilangkan pikiran negatif terhadap ijtima ulama

Senin, 05/08/2019 12:53 0

India

India Tutup Sekolah dan Larang Perkumpulan Massa di Kashmir

Pernyataan itu tidak mengatakan berapa lama pembatasan tersebut akan berlaku.

Senin, 05/08/2019 12:47 0

Indonesia

YLKI Desak PLN Beri Konsumen Ganti Rugi Akibat Pemadaman Listrik

Pemadaman listrik total yang berlangsung selama berjam-jam bisa menjadi sinyal buruk bagi daya tarik investasi di Jakarta dan bahkan Indonesia

Senin, 05/08/2019 12:06 0

Close