Pemuda Al Fath Tabanan Sambut Hari Kemerdekaan dengan Aksi Tebar Nasi Bungkus

KIBLAT.NET, Tabanan – Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seperti komunitas pemuda Islam yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial, Pemuda Al Fath Tabanan yang melakukan Aksi Tebar Nasi Bungkus di wilayah Kabupaten Tabanan-Bali.

Aksi Tebar Nasi Bungkus ini dilakukan pada pada Ahad (04/08/2019) pagi. Tim Pemuda Al Fath Tabanan serentak berkasi di 3 titik yaitu Area Kecamatan Kediri, Area Tabanan Kota dan yg terakhir di TPA Desa Mandung.

Aksi yang dilakukan oleh Pemuda Al Fath Tabanan merupakan kali pertama sejak dibentuknya komunitas ini. Anggota Pemuda Al Fath Tabanan yang terdiri dari 15 orang ikhwan dan 7 orang akhwat sejak pukul 06.30 Wita membagikan 180 paket sarapan pagi (nasi bungkus dan air minum) kepada orang yang membutuhkan seperti pemulung, petugas kebersihan jalanan, buruh bangunan, tukang sampah dan petugas parkir.

“Kita bersama-sama menghimpun dana sedekah yang diberikan oleh para donatur kemudian kita kelola dan dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, kita salurkan titipan dari donatur kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Sesuai dengan tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu harus memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat luas,” ujar Febi, kordinator aksi Tebar Nasi Bungkus.

Menurut Febi, aksi ini tidak akan berhenti disini, aksi ini akan berlanjut di kegiatan “Sedekah Jum’at” dan berkeliling di masjid-masjid yang ada di Tabanan untuk melaksanakan aksi “Sedekah Jum’at”.

Buk Niluh Sukartini selaku Kepala TPA Desa Mandung yang menerima rombongan Pemuda Al Fath Tabanan mengaku senang dan bahagia dengan adanya aksi ini. “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah mau berbagi ke petugas kebersihan dan petugas sampah di TPA Desa Mandung, semoga ini awal yang baik untuk merajut kebersamaan di dalam perbedaan” Katanya. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu petugas kebersihan di TPA Desa Mandung.

BACA JUGA  Pendaftaran Puncak Milad HOST Dibuka, Ayo Gabung!

“Saya sangat senang sekali ada yang mau bersilaturahmi dan berbagi di TPA ini, semoga aksi ini dapat ditiru oleh orang lain” ungkapnya.

Pembina Pemuda Al Fath Tabanan, Ustadz Nasrudin mengatakan dengan adanya Aksi Tebar Nasi Bungkus ini minimal membawa kita untuk berbagi. “Aksi ini memunculkan kepeduliaan kita bahwa masih banyak orang di sekeliling kita yang membutuhkan, karena mungkin saja sasaran yang kita tuju untuk sarapan harus mengais rezeki terlebih dahulu, padahal pendapatannya mungkin belum tentu cukup membeli nasi bungkus,” ujarnya.

Aksi ini pun selesai pukul 10 pagi dan ditutup dengan foto bersama di TPA Desa Mandung, Tabanan-Bali, dalam aksi ini turut juga menggandeng salah satu lembaga amil zakat, infaq dan sodaqoh yaitu Lazis Wahdah Bali.

Kontributor: Kiky
Redaktur: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat