... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

API Yogyakarta Adakan Safari Dakwah Bersama Imam Palestina

Foto: safari dakwah API Yogyakarta

KIBLAT.NET, Solo – Jelang Idul Adha, Aman Palestin Indonesia (API) cabang wilayah Yogjakarta kembali mengadakan Safari Dakwah Imam Palestina. Dalam safari kali ini Bertemakan ‘Persembahan Cinta untuk Palestina’ bersama Syekh Hani Rafiq Hamid Awad, asal Gaza, Palestina dan Ustadz Restu Sugiharto, dari Yogyakarta.

Diawali di tanggal 18 Juli hingga 8 Agustus 2019, safari dakwah kali ini diadakan di tiga provinsi, yaitu Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Muharromi, Humas API Yogyakarta menyampaikan program-program yang menjadi fokus API, dalam safari dakwah kali ini ada tiga.

“Program-program yang kami (API) tawarkan ada tiga, yaitu Kurban di Palestina, Bumi Para Nabi, Wakaf Pembangunan Masjid Ajlin di Palestina, masjid pertama dari Indonesia dan Kafalah/Santunan Anak Yatim Palestina,” ujar Muharromi, Humas API Yogyakarta dalam siaran pers yang diterima kiblat.net pada Sabtu (3/8/19).

Dalam roadshow-nya, Imam Palestina, Syekh Hani Rafiq Hamid Awad dan didampingi Ustadz Restu Sugihartomenyampaikan dakwah tentang sikap dan kondisi terbaru di Palestina. Selain itu, Imam juga memaparkan tentang bagaimana menumbuhkan cinta terhadap bumi para nabi yakni Palestina.

“Mereka Imam Palestina akan menjadi imam shalat Subuh, Maghrib, Isya, dan Jumat, serta mendakwahkan dan menginformasikan tentang kondisi Palestina terkini,” jelas Muharromi.

“Para imam yang diundang oleh API adalah para imam yang berprestasi. Syekh Hani Rafiq Hamid Awad, adalah seorang lulusan Doktoral, jurusan Fiqh dan Usul Fiqh Universitas Islam Malaysia,” terang nya.

BACA JUGA  Wasekjen MUI: Salam Semua Agama Tidak Boleh Dalam Islam

Roadshow Imam Palestina tahun ini, kata dia, tak hanya di masjid-masjid perkotaan, perumahan, atau pelosok, tapi juga menyasar di masjid-masjid perkantoran. Sebab menurutnya, sejatinya dakwah terkait Palestina harus masuk di setiap lini kehidupan.

Di akhir, ia berharap agar upaya dakwah yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk umat Islam di Indonesia terlebih bisa memberikan bantuan berupa harta maupun doa untuk saudara kaum Muslimin yang ada di Palestina.

“Semoga apa yang dilakukan API dapat bermanfaat bagi umat Islam di Indonesia dan Palestina, serta Umat Islam di seluruh dunia,” tutupnya.

Reporter : Reno
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

India

Ribuan Orang Tinggalkan Kashmir Setelah Muncul Kabar Rencana Serangan Militan

Pihak keamanan India menyebut adanya informasi intelijen terkait rencana serangan saat musim ziarah umat Hindu

Sabtu, 03/08/2019 19:28 0

Arab Saudi

Arab Saudi Bebaskan Perempuan Urus Paspor dan Pergi ke Luar Negeri Tanpa Izin Wali

Sebelumnya Arab Saudi telah mencabut larangan mengemudi bagi perempuan

Sabtu, 03/08/2019 18:17 0

Afrika

Militer dan Oposisi Sudan Sepakat Bentuk Pemerintahan Transisi

Dewan Transisi Militer (TMC) yang berkuasa di Sudan dan koalisi oposisi utama telah mencapai kesepakatan untuk membentuk pemerintahan transisi.

Sabtu, 03/08/2019 14:29 0

Amerika

AS Keluar dari Kesepakatan Pengurangan Rudal Jelajah dengan Rusia

Perjanjian itu, yang ditandatangani pada tahun 1987 oleh Presiden AS Ronald Reagan dan pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev, memberikan pengurangan rudal konvensional dan nuklir dari kedua kekuatan.

Sabtu, 03/08/2019 10:08 0

China

Cina Hapus Semua Simbol-simbol Arab dan Islam

Pihak berwenang di ibukota Cina telah memerintahkan restoran halal dan kedai makanan untuk menghapus tulisan Arab dan simbol-simbol yang terkait dengan Islam.

Jum'at, 02/08/2019 14:30 0

Philipina

Realisasi “Perjanjian Bangsamoro”, Militer Filipina Latih 255 Eks Pejuang MILF

Angkatan Bersenjata Filipina akan melatih sekitar 255 mantan pejuang Front Pembebasan Islam Moro (MILF) untuk bergabung dengan pasukan pemerintah yang mengamankan wilayah Bangsamoro.

Jum'at, 02/08/2019 14:00 0

Arab Saudi

Sama dengan RI, Arab Saudi Tetapkan Idul Adha pada 11 Agustus

Jamaah haji akan berada di dataran Gunung Arafat pada hari Sabtu 10 Agustus, dan Idul Adha akan dimulai pada hari Ahad 11 Agustus.

Jum'at, 02/08/2019 13:22 0

Belanda

Belanda Mulai Terapkan Larangan Cadar, Bagaimana Reaksi Muslim?

Belanda telah mulai menerapkan larangan pakaian yang menutupi wajah, seperti burqa atau niqab, di gedung-gedung publik dan di transportasi.

Jum'at, 02/08/2019 13:04 0

Arab Saudi

Riyadh Tetapkan 11 Agustus 2019 Hari Raya Idul Adha

“(dengan demikian) Wukuf Arafah dilaksanakan pada Sabtu, 9 Dzul Hijjah, dan Idul Adha pada Ahad berikutnya,” kata pernyataan MA Saudi seperti dilansir Anadolu Agency.

Jum'at, 02/08/2019 10:23 0

Arab Saudi

Saudi Hapus Peraturan Larangan Wanita Bepergian Tanpa Izin Wali

Amandemen baru ini juga memberi perempuan hak untuk perwalian anak-anak kecil.

Jum'at, 02/08/2019 08:13 0

Close