Selain di California, Aksi Penembakan Juga Terjadi di New York

KIBLAT.NET, New York – Aksi penembakan pada larut malam terjadi di sebuah acara besar di luar ruangan di Brooklyn. Satu orang dilaporkan tewas dan 11 lainnya terluka, sementara ratusan orang berlarian mencari perlindungan.

Penembakan itu meletus tepat ketika dimulainya Old Timers Event tahunan di lingkungan Brownsville pada hari Sabtu (27/07/2019).

“Ada banyak orang yang hanya bersantai dan bersenang-senang,” kata Kaseem Collins (19 tahun). Kemudian, ketika tembakan terdengar, “Kami semua mulai berlari.” “Aku berlari secepat mungkin dari semua orang. Saya pikir saya akan tertembak.”

“Saya mendengar suara tembakan, dan saya melihat sebuah injakan berlari ke arah saya,” kata Diamond Perez (38 tahun).

Komisaris kepolisian New York, James P. O’Neill mengatakan bahwa polisi tidak memiliki identitas tersangka. Tidak diketahui apakah ada lebih dari satu pria bersenjata. Dia mengatakan 12 orang tertembak.

“Seorang pria berusia 38 tahun tewas dengan satu luka tembak di kepalanya,” kata seorang juru bicara kepolisian New York City. Identitasnya tidak dirilis.

O’Neill mengatakan enam dari yang terluka telah keluar dari rumah sakit. Dia tidak membahas kondisi lima lainnya. Beberapa jam sebelumnya, seorang juru bicara departemen pemadam kebakaran Kota New York mengatakan beberapa lainnya mengalami luka serius.

Komisaris polisi mengatakan 2.000 hingga 3.000 orang menghadiri acara di sebelah taman bermain, dan lebih dari 100 petugas polisi ditempatkan di sana.

Walikota Bill de Blasio tweeted Minggu pagi bahwa penembakan itu “menghancurkan acara lingkungan yang damai.”

“Salah satu pengalaman terburuk dalam hidupku,” kata Anggota Dewan Kota Alicka Amprey-Samuel di Twitter. “Bagaimana peristiwa yang indah dan damai menjadi dibayangi oleh tragedi dalam hitungan detik?”

“Itu adalah kekacauan,” kata Gary Miller, seorang vendor berusia 60 tahun di acara itu, kepada New York Post. “Tembakan terdengar dan kerumunan sudah menyebar dan Anda mendengar sekitar 9 hingga 11 tembakan dan semua orang berlari dan berhamburan untuk berlindung.”

Video yang diposting di media sosial menunjukkan polisi mengatur jalan keluar sekelompok besar orang dari daerah sekitar pusat rekreasi setelah penembakan. Foto-foto dari outlet berita lokal menunjukkan beberapa orang dibawa keluar menggunakan tandu, termasuk beberapa dengan luka ringan.

Sumber: Gulf News
Redaktur: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat